Metode 1-2-2 Mobile Legends Tidak Akan Efektif?

Laning phase yang umum banyak sekali yang bisa kalian lakukan. Ada yang mengikuti laning dota dengan 2-1-2, ada yang 1-3-1, ada yang 1-1-2 dan 1 jungle, dan masih banyak lagi. Hal ini membuat kalian bisa memilih banyak sekali strategi yang bisa digunakan.

Metode 1-2-2 Mobile Legends tidak akan efektif? Dalam bermain moba yang memiliki 3 lane pastinya laning akan sangat penting. Posisi lane pada awal game bisa menentukan jalannya game nanti. Apakah kalian mendapatkan keunggulan atau bahkan malah rugi dengan posisi laning yang kalian lakukan.

Laning phase yang umum banyak sekali yang bisa kalian lakukan. Ada yang mengikuti laning dota dengan 2-1-2, ada yang 1-3-1, ada yang 1-1-2 dan 1 jungle, dan masih banyak lagi. Hal ini membuat kalian bisa memilih banyak sekali strategi yang bisa digunakan.

Salah satu laning yang paling populer adalah 1-2-2. Dengan memberikan keunggulan bagi hero core di mid dan safelane, kalian akan megorbankan satu jungler. Memang kalian memberi keamanan lebih di mid dan safelane tetapi sebenarnya laning seperti ini tidak efektif dan banyak celahnya.

Disini mari kita bahas apakah metode 1-2-2 Mobile Legends tidak akan efektif. Tentunya ada alasannya mengapa hal ini tidak begitu dianjurkan. Kecuali kalian memiliki strategi khusus menggunakan laning seperti ini maka lanjutkan saja dan tidak ada masalah.

1-2-2 Terlalu Mengorbankan Jungler

Dengan posisi 1-2-2 maka kalian akan memiliki dua support laning yang biasanya melakukan rotasi agar lebih aktif. Tetapi ingat bahwa kalian bermain tanpa jungler dan hal ini bisa berbahaya. Tidak seperti dota bahwa Mobile Legends memiliki jungle yang baik dengan gold/exp yang tinggi dan juga buff.

Tanpa jungler maka kalian tidak bisa melakukan tempo swing yang baik. Selain itu dua support lane dianggap terlalu overkill yang nantinya bisa jadi berlebihan. Posisi ini mudah di counter oleh para team yang baik.

Memaksa Lane Tanpa Roamer Yang Efektif

Ini adalah hal yang umum dalam 1-2-2. Rotasi dari roamer akan terbatas karena kalian hanya bisa mengandalkan rotasi dari support. Kecuali kalian memiliki support yang baik maka akan sulit jika tidak biasa.

Dengan posisi seperti ini berarti kalian akan menggunakan support greedy agar lebih efektif. Support greedy di Mobile Legends masalahnya tidak begitu baik untuk dimainkan karena pembagian gold dan exp yang terlalu merata.

Musuh Bisa Melakukan Jungle Invade Lebih Mudah

Ini adalah kelemahan terbesar dari 1-2-2. Tanpa ada yang menempati jungle dan juga roamer yang terbatas maka kalian akan mengorbankan jungle kalian. Musuh yang lebih mudah memanfaatkan invade bisa memukul GPM kalian jauh.

Tetapi ada satu cara untuk setidaknya meringankan beban ini. Kalian harus aktif dalam melakukan invade. Dengan dua di mid dan safelane akitf lakukan invade.

Pembagian Farm Kurang Efektif

Dengan posisi 1-2-2 pembagian farm akan kurang efektif. Hal ini karena kalian tidak memaksimalkan lane dan jungle yang mana seharusnya bisa lebih baik lagi. Tetapi dengan ini bukan berarti kalian akan teus dirugikan. Kalian harus bermain lebig agresif lagi agar bisa mulai berpotensi baik.

Itulah pembahasan mengenai Metode 1-2-2 Mobile Legends tidak akan efektif. Tentunya kembali lagi kepada strat yang kalian gunakan dan juga perkembangan meta yang ada. Tetapi ya secara kasar memang 1-2-2 tidak diunggulkan.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

MLmobile legends
Comments (0)
Add Comment