Apa Arti Flex Role Mobile Legends (ML)

Role flex ini memang berbeda dari yang lain. Jika yang lain ditulis tank, core, assassin, mage, dan lainnya pasti sudah paham. Tetapi flex role ini bisa dihitung itu semua dan secara bersamaan tidak.

Pasti kalian pernah nih mendengar flex role dan masih bingung apa arti flex role Mobile Legends (ML). Hal ini bisa kita perhatikan ketika M2 lalu ketika banyak yang bertanya apa sih flex itu sebagai role.

Role flex ini memang berbeda dari yang lain. Jika yang lain ditulis tank, core, assassin, mage, dan lainnya pasti sudah paham. Tetapi flex role ini bisa dihitung itu semua dan secara bersamaan tidak.

Membingungkan memang ya, tetapi sebenarnya tidak rumit. Alasannya karena banyak yang tidak sadar bahwa kalian sebagai pemain ML sebenarnya pemain flex. Seringkali dilakukan tetapi banyak yang tidak tahu nih.

Nah bagi kalian yang penasaran baca terus kebawah karena penting nih. Jika kalian bisa bermain sebagai pemain flex role maka role lainnya bisa lebih mudah. Karena untuk bermain flex, kalian harus paham semua dasar role lainnya.

Disini akan mulai kita bahas mengenai apa itu flex role Mobile Legends (ML). Sangat penting untuk kalian pahami, tentunya bisa sangat berguna untuk nantinya. Terutama jika kalian ingin bermain competitive atau mungkin semi-pro.

Apa Arti Flex Role Mobile Legends (ML)

Flex role itu berasal dari singkatan flexible. Ya, bisa dikatakan secara kasar flex role adalah role yang fleksibel. Tetapi masih bingung ya kok dinamakan sebagai flex role di Mobile Legends.

Nah maksudnya flex role ini adalah role yang bisa berubah. Misalnya kalian pemain flex yang biasa mengisi tank, ketika bermain di strat atau meta tertentu mungkin kalian harus bermain offlaner atau bahkan support.

Dengan flex role ini maka team biasanya tidak akan kerepotan mencari pemain yang cocok. Para pemain flex bisa mengisi lubang kosong dari team yang nantinya bisa kalian isi didalam game.

Biasanya memang pemain flex ini bermain sebagai pemain pengganti atau sub. Tetapi tidak jarang mereka bermain di team inti jika dibutuhkan walau nantinya tidak tertulis flex. Biasanya mereka harus mempelajari banyak role sekaligus.

Hero Yang Bisa Flex Role

Sebenarnya untuk hero yang bisa jadi flex itu cukup banyak. Yang terpenting mereka bisa mengisi beragam role sekaligus. Contohnya Pharsa dan Luo Yi. Keduanya adalah mage yang juga bisa mengisi support.

Beberapa hero lainnya juga bisa mengisi multi role seperti mereka. Contohnya tank-support atau tank-offlaner yang juga cukup umum kalian temukan. Bahkan ada juga marksman-support misalnya Brody atau Popol & Kupa.

Dengan adanya pemain atau hero flex role ini tentunya bisa sangat menguntungkan. Karena mereka yang bisa mengisi banyak kekosongan dalam team, maka strat bisa tidak berubah cukup drastis.

Tetapi sulitnya, biasanya para pemain flex role ini kurang efektif. Yang dimaksud disini adalah walau mereka bisa mengisi banyak role, tetapi kurang menguasai satu role. Oleh sebab itu banyak yang fokus ke satu role saja, atau maksimal dua.

Nah itulah sedikit pengertian dari apa arti flex role Mobile Legends (ML). Bagi kalian para pemain flex bisa nih langsung pelajari banyak role. Mungkin saja ada yang cocok dan bisa fokus kesana.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie