siapa

Apa Perbedaan M416 dengan M16A4?

Untuk kamu yang sering tertukar antara M416 dan M16A4, berikut ini kami akan berikan info soal perbedaan kedua AR favorit ini.

YT/Liddy

PUBG Mobile menyediakan beragam jenis senjata yang dihadirkan secara detail. Salah satu AR favorit di game ini ialah M416 namun ada dua varian M416 di game ini, yaitu M416 dan M16A4. Kali ini kami akan memberikan info mengenai perbedaan M416 dengan M16A4 yang mungkin kamu masih belum bisa membedakannya.

Senjata merupakan item penting yang harus dipersiapkan di game battle royale seperti PUBG Mobile. Pemilihan senjata yang tepat sekaligus bisa untuk memasang attachment terbaiknya akan membuat performa permainanmu menjadi hebat. Sebaliknya jika kamu asal-asalan dalam memilih senjata, performamu akan terlihat asal-asalan juga.

M416 merupakan salah satu AR favorit dan sepertinya mayoritas pemain setuju kalau senjata yang satu ini merupakan yang terbaik di kelasnya. Namun tahukah kamu kalau senjata ini memiliki dua varian, yaitu M416 dan M16A4? Jika kamu belum tahu, berikut ini akan kami jelaskan persamaan dan perbedaan dari kedua senjata tersebut.

Baca juga: Tips Menggunakan Senjata M16A4 dan MK47 Mutant PUBG Mobile!

M416 dan M16A4

YT/BadGamerGameplay

Sebenarnya kedua senjata ini memiliki performa yang serupa, keduanya tetap yang terbaik. M416 dan M16A4 juga tersedia di arena, bukan dari air drop. Mungkin inilah yang membuat keduanya sulit dibedakan. Ketika looting ternyata yang diambil justru M16A4 bukan M416 atau sebaliknya.

Sebagai senjata jenis Assault Rifle (AR), keduanya memiliki jenis magazine 5.56mm. Begitu juga dengan damage yang dihasilkan keduanya yang sama kuatnya. Dengan peluru 5.56mm, recoil keduanya pun juga masih aman untuk dikendalikan.

Untuk jumlah magazine yang bisa ditampung oleh kedua senjata ini pun sama. Magazine awal sebanyak 30 peluru dengan maksimal 40 peluru dengan menggunakan attachment magazine. Jadi untuk beberapa poin ini, keduanya memiliki persamaan.

Perbedaan M416 dan M16A4

YT/Liddy
  • Mode of Fire

Perbedaan pertama yang harus kamu perhatikan ialah soal mode of fire keduanya. Meskipun M416 dan M16A4 merupakan senjata jenis AR dan dari series senjata yang sama namun keduanya memiliki mode of fire atau mode tembakan yang berbeda.

Untuk M416 terdapat dua mode, yaitu mode single dan mode otomatis. Sedangkan untuk M16A4 terdapat dua mode yang berbeda, yaitu mode single dan mode burst. Jadi ketika kamu mendapatkan senjata AR series ini, kamu bisa melihat apakah senjatamu bisa digunakan untuk mode otomatis atau mde burst.

Dengan mengetahui ini kamu pun juga paham ketika mendapatkan M416 berarti mode lain yang bisa kamu gunakan ialah mode otomatis. Sedangkan ketika mendapatkan M16A4, mode lain yang bisa kamu gunakan ialah mode burst. Tidak ada lagi kekeliruan ketika menggunakan salah satu dari keduanya.

  • Rate of Fire

Berikutnya ada pada performa rate of fire dari keduanya. Secara keseluruhan memanglah performa keduanya sama baiknya. Damage yang dihasilkan dan recoil keduanya sama. Namun untuk urusan rate of fire, M416 dan M16A4 memiliki perbedaan.

M416A memiliki rate of fire yang lebih cepat dibandingkan M416. Untuk M16A4, rate of fire tembakannya sebesar 2.58 detik sedangkan untuk M416 memiliki rate of fire sebesar 2.76 detik. Berbeda sedikit namun cukup memengaruhi damage per second (DPS) dari kedua senjata ini.

Baca juga: 6 Senjata Terbaik Untuk Pemula di PUBG Mobile

Memang secara keseluruhan performa keduanya seimbang. Perbedaan mencolok kedua senjata AR ini ialah pada mode tembakannya. Dengan mengetahui perbedaan keduanya, tidak akan membuat kamu keliru dalam memilih senjata. Meskipun begitu, nyatanya M416 jadi AR yang lebih difavoritkan ketimbang M16A4. Terima kasih!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie