Tips Menggunakan Senjata M16A4 dan MK47 Mutant PUBG Mobile!

Contoh senjata yang memiliki fungsi sama namun dengan performa yang berbeda adalah senjata AR. Senjata AR memiliki fungsi yang sama, namun ada beberapa senjata yang ditemukan memiliki perbedaan besar diantara senjata AR lainnya.

YT/Liddy

PUBG Mobile memiliki berbagai macam nama senjata dengan karakteristiknya masing-masing. Walaupun beberapa senjata dimasukkan ke dalam kelas atau jenis yang sama, senjata-senjata tersebut pastinya memiliki performa, kelebihan atau kekurangan yang berbeda.

Tidak ada senjata di PUBG Mobile yang memiliki karakteristik sama, karena pada dasarnya perbedaan karakteristik tersebut juga menyesuaikan gameplay tiap player yang berbeda.

Di dalam satu tim sekali pun, gameplay keempat orang tersebut dapat dipastikan dan berbeda, dan memiliki keahliannya masing-masing.

Contoh senjata yang memiliki fungsi sama namun dengan performa yang berbeda adalah senjata AR. Senjata AR memiliki fungsi yang sama, namun ada beberapa senjata yang ditemukan memiliki perbedaan besar diantara senjata AR lainnya.

Baca Juga : Tips Strategi Saat Mengikuti Scrim atau Turnamen PUBG Mobile!

Sebut aja M16A4 dan MK47 Mutant. Senjata ini tidak memiliki mode tembak Auto, melainkan hanya Burst dan Single sedangkan senjata AR dikhususkan untuk pertempuran jarak dekat hingga menengah.

Bagaimana cara menggunakan Senjata M16A4 dan MK47 Mutant PUBG Mobile ? Yuk simak penjelasan tips di bawah ini!

Gembel Cit Berujung Banned Cheat PUBG Mobile
EsportsMiddleEast

 

Mode Burst

Mode Burst memiliki kekuatan damage yang sangat besar sebenarnya jika dibandingkan dengan mode Auto. Hal ini terjadi karena jika menggunakan mode Burst, senjata MK47 dan M16A4 dapat mengeluarkan setidaknya langsung 3 peluru dalam sekali tembakan.

Kalian bisa bayangkan sebesar apa damage yang diterima oleh musuh jika 3 peluru tersebut masuk secara sempurna ke tubuh.

Kami lebih menyarankan untuk menggunakan mode Burst di senjata M16A4 dan MK47 Mutant saat pertempuran jarak dekat.

Berlatihlah dengan giat untuk mempertajam bidikan kalian, sehingga lebih muda menggunakan senjata semi auto.

Mode Burst memiliki recoil yang lebih besar, namun kalian bisa meredamnya dengan menggunakan Muzzle Compensator, atau menembak dengan posisi berjongkok.

Baca Juga : Tips Simple PUBG Mobile yang Bisa Menyempurnakan Gameplay!

 

Mode Single

Mode Single di senjata semi auto seperti M16A4 dan MK47 Mutant memiliki banyak kelebihan, yaitu damagenya yang besar dapat menggantikan posisi DMR ketika menggunakan senjata ini.

Jika kalian ingin menggunakan senjata seperti DMR namun dengan recoil yang lebih mudah dikendalikan, maka kalian bisa mengambil senjata AR dengan mode tembak semi auto seperti M16A4.

MK47 memiliki recoil yang cukup besar sehingga agak sulit mengendalikannya ketika digunakan untuk pertempuran jarak jauh. Gunakanlah M16A4 yang memiliki recoil lebih kecil, namun damagenya melebih M416.

Gunakan Muzzle Suppressor ketika menggunakan senjata ini sebagai pertempuran jarak jauh untuk menyulitkan musuh mencari posisi kalian.

Menggunakan Compensator Suppressor juga bukanlah hal yang buruk ketika kalian memakai mode Single di senjata ini.

Baca Juga : Tips Mengikuti Latihan atau Scrim PUBG Mobile untuk Pemula

 

Cara Menembak

Karena senjata semi auto tidak memiliki mode tembak yang akan terus mengeluarkan peluru ketika kalian menekan tombol tembak, maka yang harus kalian lakukan adalah berlatih.

Berlatihlah di Training Room sesering mungkin untuk menekan tombol tembak secara cepat namun tetap mengatur recoil dan bidikan secara konsisten.

Awalnya memang sulit untuk melatih jari agar bisa memencet tombol tembak secara cepat ketika menggunakan M16A4 atau MK47 Mutant, oleh karena itulah kami menyarankan untuk berlatih.

Jika kalian sudah mahir, bisa saja kalian mungkin menjadi seperti para pro player di luar sana yang menggunakan mode single dengan ritme tembakan yang cepat sehingga terlihat seperti mode tembak auto.

Baca Juga : Tips Membasmi Player ‘Ular’ di Map Sanhok PUBG Mobile

 

Berdasarkan penjelasan kami di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk lebih memahami tentang bagaimana penggunaan senjata AR semi auto di PUBG Mobile. Terima kasih sudah menyimak!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie