Ban 5 Hero Atau Global Ban, Mana Yang Dipilih BTR Kyy Di MPL ID Season 6?

Aturan baru akan diberlakukan pada gelaran MPL ID Season 6 mendatang yang mana akan sebelumnya hanya menerapkan ban 3 hero saja dan sekarang akan 5 ban hero sehingga total hero yang di ban berkisar 10 hero.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Mobile Legends Professional League Season 6 sebentar lagi akan segera dimulai, dalam turnamen tersebut akan akan 8 tim yang bermain yang mana akan memberlakukan sistem baru yakni Ban 5 Hero setiap untuk setiap timnya. Salah satu pemain yakni BTR Kyy menyebutkan dirinya lebih baik memberlakukan Global Ban daripada Ban 5 Hero. Alasannya apa ya?

Aturan baru akan diberlakukan pada gelaran MPL ID Season 6 mendatang yang mana akan sebelumnya hanya menerapkan ban 3 hero saja dan sekarang akan 5 ban hero sehingga total hero yang di ban berkisar 10 hero.

Walaupun belum secara resmi diumumkan oleh Moonton, namun bocoran tentang  ban 5 hero sudah cukup tersebar luas, mulai dari berbagai leaker hingga para pemain Pro Mobile Legends sudah mendapatkan informasi bahwa pada MPL ID Season 6 akan diberlakukan banned 5 hero.

Adanya informasi ini juga sempat dibocorkan oleh salah satu pemain dari RRQ  atau Rex Regum Qeon yakni RRQ Xin yang mana saat itu dirinya sedang melakukan streaming pada plathrom NonoLive, kala itu RRQ Xin bermain bersama dengan BTR Kyy.

BTR Kyy sendiri adalah yang membocorkan informasi tentang ban 5 hero tersebut yang mana dirinya lebih menyukai sistem Global Ban daripada 5 ban hero saja. Penjelasan tentang Global Ban itu sendiri cukup menarik dan akan kita sampaikan berikut ini.

Ban 5 Hero Atau Global Ban, Mana Yang Dipilih BTR Kyy Di MPL ID Season 6?

Berbeda dengan sistem Ban 3 atau Ban 5 hero saja. Sistem Global Ban di Mobile Legends akan memiliki aturan yang cukup ketat. Yang mana dalam suatu pertandingan yang terdiri dari 3 match akan terdapat banyak hero yang nantinya akan di banned.

Misalkan pada match pertama tiap tim akan melakukan banned masing-masing 3 hero yang artinya akan ada 6 hero yang di banned. Kemudian pada match kedua ke-6 hero tersebut sudah tidak dapat dimainkan dan akan berlanjut untuk melakukan banned 6 hero lagi. Nah pada match ke-3 nantinya ke 12 hero yang di banned sebelumnya sudah tidak dapat dimainkan lagi akan akan melakukan banned 6 hero lagi. Yah seperti inilah kira-kira sistem dari Global Ban.

BACA JUGA:

Nah salah satu pemain BTR yakni BTR Kyy lebih memilih untuk menerapkan sistem Global Ban daripada sistem Ban 5 hero, hal tersebut beralasan karena memang di Mobile Legends Legends saat ini sudah ada sekitar 98 hero yang bisa dimainkan.

Karena jumlah yang banyak itulah sepertinya para Pro Player akan lebih tertantang untuk bisa bermain semua hero yang ada di Mobile Legends. Selain dapat meningkatkan pengalaman bermain juga dapat menambah skill dari masing-masing player.

Nah bagaimana menurut kalian tentang ban 5 hero atau global ban yang akan di berlakukan pada MPL ID Season 6 yang akan datang? Jangan lupa untuk follow instagram resmi kami di Esportsku (@esports.ku) dan kunjungi terus website kami untuk mendapatkan informasi terbaru lainnya. Stay Tune!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!