12 Cara Agar Jaringan Ping Stabil Mobile Legends (ML) 2021

Ini akan cara agar jaringan stabil saat bermain Mobile Legends tanpa menggunakan software apapun. Auto lancar!

Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA terbaik yang bisa kalian mainkan secara online. Oleh karena itu, kalian membutuhkan jaringan yang cepat bilang ini bermain dengan aman dan nyaman, ini 20 Cara Agar Jaringan Ping Stabil Mobile Legends (ML) 2021.

Bermain game MOBA mengharuskan kalian untuk bermain dengan stabil, jika tidak maka kalian akan sangat sulit untuk memenangkan suatu pertandingan, oleh karena itu jaringan yang bagus dan stabil sangat diperlukan untuk bermain game Mobile Legends.

Sebenarnya ada beberapa trik yang bisa kalian gunakan untuk cara agar jaringan PING stabil saat bermain Mobile Legends (ML) tanpa harus menggunakan jaringan yang kuat seperti WiFi dengan ping yang rendah, nah solusinya akan kami sampaikan berikut ini.

Esportsku kali ini akan memberikan cara agar jaringan stabil saat bermain Mobile Legends tanpa menggunakan software dan juga jaringan yang kencang seperti WiFi kalian hanya perlu untuk melakukan cara sebagai berikut.

Cara Agar Jaringan Ping Stabil Mobile Legends (ML) 2021

Cara Agar Jaringan Stabil Saat Bermain Mobile Legends

Sebelum memulai, hal yang wajib pada langkah cara agar jaringan stabil saat bermain Mobile Legends pertama adalah dengan memastikan kalian menggunakan jaringan 4G, walaupun menggunakan WiFi maka akan lebih bagus.

Jaringan 4G sendiri sudah merata di Indonesia, sehingga kalian tidak akan masalah dalam syarat pertama tersebut, nah untuk berikutnya, silahkan lakukan beberapa langkah untuk cara agar jaringan stabil saat bermain Mobile Legends berikut ini.

Cara Aktifkan Speed Mode Agar Jaringan PING Lebih Stabil

  1. Pertama silahkan pergi pada game Mobile Legends.
  2. Berikutnya pastikan kalian masuk ke Pengaturan game Mobile Legends yang terdapat pada bagian atas layar.
  3. Berikutnya klik Pengaturan Jaringan.
  4. Akan ada muncul dua pilihan jaringan yang bisa kalian gunakan.
  5. Jika kalian menggunakan WiFi atau Jaringan 4G saja, kalian bisa mengaktifkan fitur “Speed Mode”
  6. Kemudian jika masih kurang, kalian bisa mengaktifkan fitur “Peningkatan Jaringan” jika ingin lebih stabil
  7. Pastikan jika mengaktifkan Peningkatan Jaringan kalian harus menggunakan 4G dan WiFi yang aktif secara bersamaan ya.
  8. Selesai, maka kalian sudah berhasil untuk cara agar jaringan stabil saat bermain Mobile Legends.

Selalu Melakukan Update Game Mobile Legends

Kelebihan dan Kelemahan Martis di Mobile Legends (ML)

Untuk bagian paling awal kalian harus bisa fokuskan dalam melakukan hal seperti Update game terus. Sebab ketika kita melakukan Update game ini, tentu saja ada beberapa hal yang akan diperbaiki dan mungkin kalian tidak akan alami lag saat bermain.

Cara ini memang lumayan ampuh untuk kita lakukan, sebab kalian juga ga bakalan merasakan kelemahan dalam bermain karena Lag tersebut. Cuma selalu saja untuk pastikan game ini update agar nantinya, ga ada masalah lain yang diterima juga.

Pakai Jaringan WIFI Atau 4G Internet

Sekarang ini kita memang sudah masuk jaman dan Era internet yang cepat ya. Nah jaringan internet pada HP kalian itu juga, pastinya sudah mencapai yang namanya 4G dan tentu saja harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Hal ini, bisa buat Lag hilang.

Pada saat kalian bermain game Mobile Legends, usahakan untuk gunakan Wifi ataupun Internet kalian saat bermain. Karena ketika kalian lakukan hal seperti itu, pastinya main game juga tidak akan mengalami gangguan Lag sama sekali.

Matikan Aplikasi Lain

Item ML OP Untuk Comeback Mobile Legends

JIka kalian bermain game atau buka Aplikasi, pasti bakalan terdapat salah satu istilah aplikasi yang berjalan. Nah maksud dari hal ini adalah Aplikasi itu, akan tetap berjalan dibagian belakang atau background tanpa kita bisa sadari.

Nah untuk itu matikan Aplikasi seperti ini, supaya nanti kalian menjadi ga mengalami kendala saat bermain game Mobile Legends. Sebab jaringan internet juga, bisa saja terganggu karena hal tersebut yang menjadi salah satu penyebab buruk.

Download Aplikasi Game Booster

Kemudian jika kalian memang masih alami masalah lag pag Jaringan atau Gamenya itu, download saja Gamebooster. Karena dari hal seperti ini, kita bisa tau kalau misalnya hal tersebut bisa membuat peforma game menjadi semakin lancar.

Nanti APK gamebooster ini akan buat peforma Ram kalian, menjadi lebih leluasa untuk memainkan game tersebut. Bahkan dengan hal seperti ini, kalian juga akan lebih diuntungkan. Download segera dan pasang, lalu kita main Mobile Legends dengan aman.

Restart Game

Ketika kalian juga mengalami masalah yang sama terus – menerus, maka ada pilihan dimana kita haus lakukan restart game. Tentu saja ini menjadi salah satu pilihan yang tepat, agar kalian nanti bisa menjadi lebih mudah untuk mengakses game.

Soalnya kalau kita melakukan Restart pada Game, pasti hal tersebut bakal buat semua yang ada didalam terulang. Tidak akan ada masalah lag sama sekali, kalau kita melakukan ini. Jadi kita akan bermain game Free Fire ini, dalam keadaan yang Fresh juga.

Turunkan Grafik Game

Nah biasanya kalau Jaringan Lag atau Game alami Lag itu, karena bagian Grafik Mobile Legends punya tampilan yang tinggi. Tentu saja hal ini buat kalian semua, harus perhatikan juga Grafik game tersebut untuk nanti juga.

Kalau memang HP kalian ini kentang, tentu saja jangan pakai Grafik yang High. Biasanya juga HP yang cukup kuat untuk bermain Mobile Legends ini juga, dipasang Setting normal sekitar Medium. Karena hal tersebut, bakal buat peforma jadi lancar.

Hapus Cache

Jadi untuk keadaan yang semakin Parah, Cache game Mobile Legends ini harus dihapus. Sebab kalau tidak keadaan pasti akan menjadi buruk, pasti kalian tau kalau Cache ini merupakan salah satu File sampah pada sebuah APK.

Nah pada game Mobile Legends juga, kalian pastinya tau dong kalau hal ini memang bisa terjadi. Sehingga kalian juga harus rajin untuk Hapusin Cache, agar nanti game ini bisa menjadi lebih lancar lagi. Kalau tidak kita lakukan, pasti lag akan menjadi parah.

Jangan Main Sambil Pada Saat Dicas

Kita kalau HP sudah Low, pastinya keadaan tersebut harus di Cas agar posisi Baterai bisa kembali Full. Nah kalau misalnya kalian ingin menjadi lebih lancar, maka usahakan untuk Main game Free Fire ini tanpa dalam keadaan di Cas hpnya.

Kenapa bisa begitu? Sebab peforma HP kalian akan menjadi kurang enak, jika bermain game Mobile Legends dalam keadaan HP yang dicas. Tentu saja hal seperti ini, memang benar – benar berpengaruh sekali dan mampu membuat Game jadi Lag.

Jangan Paksakan Main Saat HP Panas

Gejala HP panas itu pasti kadang terjadi pada beberapa HP dan kegiatan dari HP tersebut juga. Nah untuk itu kalian juga jangan memaksa HP itu, dipakai pada saat panas untuk bermain game Mobile Legends nantinya.

Sebab kalau sampai kalian melakukan hal seperti ini, pasti peforma akan jadi Lag dan bermain ga nyaman. Masa kalian megang HP, malah panas itu terasa anget dan panas ga normal. Hentikan main game, kalau HP itu sudah panas ya.

Ini juga berpengaruh banget, pada Internet kalian meskipun Grafik kuat.

Install Ulang Mobile Legends

Kalau Game ini selalu alami Masalah dalam jangka yang lama, maka ada pilihan dimana kita harus Uninstall saja. Tapi nanti kalian bisa Download lagi, kalau misalnya sudah selesai ketika proses uninstall game Mobile Legends ini ya.

Nah kalau untuk keadaan seperti ini, kalian pasti akan keluarin Kuota yang banyak dalam hal tersebut. Aplagi kalau melakukan Install Ulang, pastikan kalian sudah yakin apakah game ini tidak lag lagi atau jarigannya kembali Normal ya.

Restart Koneksi

Jika masalah Lag ini selalu kalian hadapi, maka langsung saja bisa untuk melakukan Restart pada Koneksi Internet tersebut. Sebab yang kita dapat ketahui sekarang, kalau melakukan Restart Koneksi tersebut bakalan jadi pengaruh loh.

Nantinya jaringan untuk bermain game Mobile Legends ataupun akses hal seperti Sosial Media bisa dimuat ulang. Dengan melakukan hal seperti itu, sudah dijamin kalau keadaan jaringan internet tidak akan Lag kalau sampai terjadi hal ini ya.

Masalah Server

Nah kalau ini memang bisa dibilang kesalahan dari Gamenya sendiri, pada Mobile Legends juga pernah loh ada Masalah Server. Dimana Jaringan ini akan benar – benar kurang Stabil, sehingga kalian terus mengalami kondisi bermain yang tidak nyaman.

Bahkan kalau hal seperti ini tidak akan berpengaruh pada jaringan, karena yang bermasalah itu koneksi pada server game Mobile Legends yang buat kalian harus mengalami hal yang kurang nyaman. Jika hal ini terjadi, kalian tunggu saja dari Moonton.

Uninstall APK Yang Tidak Terpakai

Phoveus Jadi Hero Fighter Terbaru Mobile Legends

Jika kalian terus mengalami Lag saat bermain game Mobile Legends ini, tentu saja harus cek dulu kapasitas penyimpanan sudah terisi berapa ya. Kalau bisa langsung saja Uninstall Apk yang sekiranya, sudah tidak kalian pakai lagi.

Dengan begini mengatasi Lag bisa dilakukan, sebab semakin luas dalam penyimpanan maka semakin lancar juga game Mobile Legends ini. Sebab dengan hal tersebut, keadaan bermain kalian menjadi lebih enak nanti.

Karena bisa saja, APK yang jarang dipakai juga mempengaruh Internet.

Sudah Waktunya Ganti HP

Masalah lag dalam bermain game Mobile Legends ini, memang aka nada pada beberapa tipe atau merk HP sekarang. Tapi yang sudah jelas sih jika Ram 1 GB ataupun 2 GB, itu sudah kurang banget peforma dalam bermain game Mobile Legends.

Dengan begitu pilihan agar kita mengganti HP, memang bisa dilakukan ya supaya bermain Mobile Legebds juga bisa menjadi lebih Lancar nanti. Jika kalian mau main game Mobile Legends yang lancar, usahakan cari yang Chipset dan Ram tinggi.

Aktifkan Mode Peforma Pada HP Kalian

Skin Season Mobile Legends

Pada saat kalian melihat bagian Setting HP, carilah juga sebuah bagian yang menjelaskan Mode Peforma. Yup karena dengan hal seperti ini, kita bisa membuat keadaan bermain pada game Mobile Legends itu bisa jadi lebih baik lagi nantinya.

Dalam keadaan Mode ini, HP kalian nanti akan menjadi lebih Stabil dalam memainkan game Mobile Legends. Jadi aktifkan saja dulu Mode ini, lalu kalian bisa bermain game tersebut dengan lancar jaya tanpa Lag sama sekali.

Scan HP Dari Virus dan Malware

Hero Counter Rafaela Mobile Legends (ML)

Musuh utama game Mobile Legends yang lancar jaya itu adalah Virus dan juga Malware. Kalau kalian bermain game pada awalnya Lancar tapi makin kesini Lag, berarti harus bisa curigai kalau HP ini terkena serangan Virus.

Alangkah baiknya kalian yang langsung Cek dengan Download Anti Virus atau Scar Virus. Jika kalian menemukan Virus yang ada didalam HP itu, langsung basmi saja karena benar – benar meresahkan kalian ketika lagi bermain nanti.

Biasanya Virus atau Malware, menyerang jaringan internet juga.

PING Stabil dengan Matikan Notifikasi Berlebihan

Kalau kalian selalu aktif dalam Sosial Media, pasti sering dong mengalami notifikasi berlebih karena Status yang dibuat. Lalu kemudian kalian bakalan mengetahui langsung, kalau mematikan Notifikasi bisa membuat Mobile Legends jadi lancar jaya.

Sebab keadaan saat notifikasi muncul itu, akan menutup layar kalian dalam bermain game. Kemudian kalian juga bisa mengetahui langsung, kalau hal seperti ini juga akan mengganggu permainan kalian yang awalnya lancar eh malah rusak.

Tidak Ada Update Apapun

Update Aplikasi perlu internet yang besar, kalian kalau mau main Mobile Legends dengan lancar harus cek dulu apakah ada Update atau tidak ya. Bukan update pada Gamenya itu, tetapi Update pada Aplikasi lain seperti Google atau lainnya.

Nah hal seperti ini harus bisa kita atasi juga, karena yang kita tau kalau itu memang akan buat keadaan jaringan HP menjadi kacau juga. Lag mungkin akan mendominasi, sebab update besar pada setiap Aplikasinya bisa buat kalian menjadi tidak nyaman.

Jangan Menggunakan Script / Mod ataupun Cheat

Kemudian kalau mau main game Mobile Legends ini lebih lancar lagi, kita tidak boleh pakai hal – hal yang dilarang sama Moonton. Penggunaan hal seperti Cheat, Script dan Mod pada game tersebut bisa menjadi salah satu masalah yang besar juga.

Selain game ini menjadi Lag dan tidak stabil ketika kalian bermain, Akun ini juga bisa kena Banned kalau hal seperti itu terjadi. Dengan begini, pastikan saja ya kalau misalnya Script ataupun sejenisnya itu tidak digunakan sama sekali dalam game ini.

Bermain game Mobile Legends memang tak membutuhkan jaringan yang kencang, kalian juga harus menggunakan ping stabil yang nantinya pasti akan membuat kalian nyaman ketika bermain.

Selain itu perhatikan juga device yang kalian gunakan serta provider dan paket yang kalian gunakan sehingga kalian dapat bermain secara aman dan lancar. Dengan jaringan yang stabil, maka kemenangan akan mudah untuk kalian raih dan dapatkan.

Nah itu saja untuk cara agar jaringan stabil saat bermain Mobile Legends. Semoga ulasan diatas dapat membantu kalian untuk mengatasi masalah yang terjadi pada kalian saat ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie