siapa

Cara Atasi Sinyal 4G Smartphone Hilang

Kali ini ada Cara Atasi Sinyal 4G Smartphone Hilang. Simak pada artikel berikut ini dengan penjelasannya.

Ketika kalian sedang dalam kondisi tertentu menggunakan tetapi sinyal 4G yang kalian miliki tiba-tiba hilang. Tentunya hal tersebut membuat resah para pengguna smartphone. Karena memang Sinyal tersebut merupakan faktor terpenting untuk melakukan aktivitas menggunakan smartphone. Namun kali ini ada Cara Atasi Sinyal 4G Smartphone Hilang.

Penggunaan smartphone pastinya tidak lepas dengan faktor sinyal yang mereka dapatkan. Tentunya dengan hal tersebut kalian akan memberikan informasi terkait dengan apa yang kalian lakukan. Namun apabila dengan hilang sinyal tersebut maka kalian tentunya akan mengalami kendala untuk bisa melanjutkan aktivitas.

Ada beberapa fakto memang yang bisa membuat sinyal 4G di smartphone kalian hilang. Baik dari kondisi smartphone kalian atau kondisi dilingkungan kalian berada. Tentunya hal tersebut bisa menjadi penentu sinyal 4G kalian. Kali ini dalam artikel kita akan berikan cara untuk mengatasi hal tersebut.

Cara Atasi Sinyal 4G Smartphone Hilang

Ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk menyelesaikan masalah hilangnya sinyal 4G tersebut.

  1. Pastikan Jaringan 4G

Untuk yang pertama kalian harus pastikan bahwa kalian sudah mengatur jaringan kalian dengan 4G. Kalian bisa setting di Smartphone kalian masing-masing lalu pilih menu “Jaringan & Internet” untuk mengatur jaringan provider yang kalian miliki apakah 2G/3G/4G

  1. Gunakan fitur Mode Pesawat

Kalian bisa gunakan fitur mode pesawat, kalian bisa menghidupkan dan mematikan fitur tersebut untuk membuat jaringan 4G kembali. Kalian bisa mengatifkan atau mematikan fitur tersebut dalam rentang waktu 30 detik.

  1. Restart Smartphone

Lalu kalian bisa coba dengan cara merestart Smatphone yang kalian miliki. Karena dengan restart tersebut kalian bisa untuk merefresh smartphone kalian sehingga akan mengurangi terjadinya masalah tersebut.

  1. Update Smartphone

Terakhir kalian bisa update sistem os yang ada di Smartphone kalian karena dengan update tersebut akan ada pembaruan untuk Smartphone yang kalian miliki sehingga akan terhindar dari beberapa masalah bug ataupun yang lainnya.

Itulah penjelasan mengenai cara untuk mengembalikan sinyal 4G di Smarphone.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie