esportsku
Berita Esports Indonesia

Cara Cek Tertular Virus Corona Gratis Secara Online Mandiri

Virus corona sudah selayaknya harus kita seriuskan, mulai dari mencegah dari awal dan melakukan pengecekan sejak dini.

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kali ini ada Cara Cek Tertular Virus Corona Gratis Secara Online. Seperti yang kita ketahui, penyebaran virus Corona di Indonesia saat ini kian mengkhawatirkan, Dalam waktu yang hanya satu minggu, sudah lebih dari 100 orang yang terkena suspect corona di Indonesia.

Virus corona sudah selayaknya harus kita seriuskan, mulai dari mencegah dari awal dan melakukan pengecekan sejak dini.

Permulaanya menyebar di Indonesia saat diketahui ada 2 orang yang berasal dari Depok dinyatakan positif corona. Nah, Beberapa hari lalu, Wabah ini sudah menyebar ke Wilayah DKI Jakarta, dan kini sudah menyebar ke berbagai tempat di jakarta.

Baca juga: ESL One Los Angeles Major 2020 Berlanjut Meski Ancaman Virus Corona

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membeberkan data beberapa pasien yang sudah terduga terinfeksi dan sudah positif virus corona. Selain itu, beliau juga menyebutkan beberapa daerah yang memiliki korban yang paling banyak.

Kendati demikian, Pemerintah Provinsi menindaknya dengan cepat. Hal ini agar penularan virus dapat diatasi. Kita tidak cukup waktu untuk menunggu, dan memiliki kewajiban untuk melindungi semua orang. Oleh karena penting sekali untuk bergerak dengan cepat.

Sudah banyak orang yang terkena dampak virus corona saat ini, nah bagi kalian yang ingin mencoba untuk mengeceknya secara gratis, kalian bisa menggunakan langkah berikut ini.

Biasanya, untuk mengecek gejala ini kalian bisa datang ke rumah sakit atau ke klinik yang harus memakan waktu dan tenaga, Saat ini, sudah ada cara Self Assessment Corona yang dapat kalian lakukan secara online dan tentunya gratis.

Alodokter serta Kementrian Kesehatan akan memberikan layanan khusus untuk mengecek apakah kalian terkena Virus Corona atau tidak dengan mengikuti langkah mudah.

Baca Juga: Virus Corona FF Menyebar Lewat Game Free Fire?

Cara Cek Risiko Tertular Corona Gratis Secara Online

Pertama, silahkan kalian membuka halaman https://corona.alodokter.com/cek-risiko-tertular-virus-corona-gratis, dan kemudian ikuti langkah mudah dengan mengklik tombol mulai.

Ada Beberapa Pertanyaan

Setelah masuk kehalaman tersebut, kalian akan dihadapkan dengan beberapa pertanya tentang gejala apa saja yang tengah kalian rasakan.

Baca juga: Virus Corona Menyebar, Cobaik Game Yang Bervirus!

Beberapa pertanyaan tersebut seperti batuk, bepergian keluar negeri, demam, dan lainya. Isilah pertanyaan tersebut secara jujur.

Selanjutnya kalian akan mendapatkan saran yang harus kalian lakukan. Jika aplikasi tersebut menyuruh kalian harus pergi ke Dokter, maka segera pergi ke dokter.

NOMOR DARURAT VIRUS CORONA 

119

Baca juga: Turnamen Terbesar Lol Diundur Karena Virus Corona

Nah itulah cara mengantisipasi penularan virus corona secara online. Cara ini merupakan cara efektif jika kalian jauh dari perkotaan. Jika kalian tidak enak badan, segeralah hubungi dokter terdekat dan menjaga kesehatan serta jangan bepergian kemana-kamana. Semoga bemanfaat.

Para pembaca setia esportsku, diharapkan selalu menjaga kebersihan diri sendiri maupun lingkungan kalian. Pastikan kalian selalu mencuci tangan sebelum makan dan jangan menyentuh muka selama kalian didalam maupun diluar rumah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!