Cara Jago Menjadi IGL di Mode Squad PUBG Mobile

Ingin menjadi seorang IGL di squad-mu tapi masih belum terlalu paham bagaima tugas utama seorang IGL? Kali ini kami memiliki tips yang bisa kamu ikuti untuk bermain jago sebagai IGL di mode squad PUBG Mobile.

DotEsports

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Di dalam game battle royale seperti PUBG Mobile terdapat beberapa mode. Salah satunya ialah mode squad yang satu timnya berisikan empat pemain. Setiap pemain memiliki role masing-masing. Dan kali ini kami akan memberikan tips bagaimana cara jago menjadi IGL di mode squad PUBG Mobile yang pastinya akan sangat membantumu ketika bermain role IGL.

PUBG Mobile merupakan game battle royale populer dengan jutaan pemain aktif yang tersebar di seluruh dunia. Game battle toyale yang satu ini dikenal dengan kerumitan gameplay yang dihadirkannya. Penguasaan game ini tidak hanya pada senjata melainkan juga pada teknik dan role yang bisa dimainkan.

Sejalan dengan itu kali ini kami akan membahas sebuah role penting di dalam sebuah squad, yakni In Game Leader atau yang biasa disebut dengan singkatannya IGL. Kami akan memberikan tips bagaimana cara bermain menjadi seorang IGL di dalam sebuah squad agar menjadi IGL yang jago. Berikut ini tipsnya.

Baca juga: Cara Bermain di New Erangel 2.0 PUBG Mobile

Cara Jago Menjadi IGL di Mode Squad PUBG Mobile

DotEsports

Seperti namanya role ini memiliki tugas utama dalam memimpin squad-nya. Terutama dalam menentukan rencana untuk timnya. Role yang satu ini sama pentingnya seperti role scout dalam sebuah squad karena menentukan kebertahanan sebuah tim hingga late game. Ia bertugas untuk mengatur strategi timnya di sebuah match.

Dalam memimpin timnya, seorang IGL harus paham akan medan pertempuran. Tidak hanya mengerti tentang letak-letak bangunan tertentu saja melainkan juga paham kondisi medan pertempuran yang ditemui di match. Oleh sebab itu yang cocok menjadi seorang IGL ialah pemain yang sudah berpengalaman, memiliki banyak pengetahuan soal medan pertempuran di berbagai map di PUBG Mobile.

Penguasaan map penting dimiliki oleh seorang IGL karena di tangannyalah sebuah tim dapat bermain maksimal dan kompak. Seorang IGL juga harus fleksibel dengan kondisi. Artinya ia harus memiliki beberapa plan sekaligus untuk timnya. Hal itu karena medan pertempuran tidak selalu mulus. Ada saja tim yang memotong atau mengambil jalur rotasi yang sama.

Oleh sebab itu seorang leader harus menentukan plan saat itu juga untuk kebaikan timnya. Apakah di kondisi seperti itu perlu menyerang apa lebih baik pergi. Mengetahui kondisi tim lawan pun juga penting untuk bisa mengambil keputusan cepat ketika bertemu dengan tim lain. Maka dari itu seorang IGL harus bisa melakukan shoutcall dengan cepat dan tepat.

Selain itu seorang leader juga harus pintar dalam membaca minimap dan geraknya zona. Jika sebuah tim berada dalam kondisi terjebak antara zona biru dengan tim lawan, seorang IGL juga harus segera memutuskan tindakan. Apakah timnya harus menyerang tim lawan tersebut atau lebih baik bertahan di zona biru dengan memperhatikan persediaan utility yang dibawa.

Baca juga: Ini Dia Poin yang Diberikan Onic Matthew Pada Episode 1 Maestro Pro Class Lalu

Itulah hal-hal yang harus diperhatikan ketika bermain sebagai seorang IGL di mode squad PUBG Mobile. Penguasaan terhadap game diperlukan agar keputusanmu benar dan tidak merugikan tim agar anggotamu pun juga mengikuti keputusan yang dibuat. Terima kasih!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!