siapa

Cara Main GTA 5 di Android? Bisa Juga Lho

Pada artikel ini kami akan menyajikan berbagai cara main GTA 5 di Android. Berikut adalah pelayanan yang memiliki fitur untukmu bermain GTA 5

Digitalspy

Untuk banyak fans GTA, pasti banyak yang tidak mau ketinggalan menikmati pengalaman bermain game favorit mereka baik di PC atau di smartphone. Hingga saat ini, Rockstar tampaknya telah mendengar keinginan para pemain game mereka dan merilis banyak game Grand Theft Auto untuk platform mobile. Hampir sebagian besar game dari franchise GTA telah bisa kamu install dari Google Play atau App Store. Namun demikian, tidak semua judul GTA tersedia salah satunya GTA 5. Pada artikel ini kami akan menyajikan berbagai cara main GTA5 di Android.

Baca juga: GTA 5 versi PS5 Akan Memberikan Banyak Fitur Baru

Berbagai Cara Main GTA 5 di Android

main gta 5 di android
Digitalspy

Apa Kita Bisa Main GTA 5 di Android?

Kembali ke topik pembicaraan. Hingga saat ini game yang sudah dirilis Rockstar untuk platform mobile yakni Grand Theft Auto III, Vice City, San Andreas, Liberty City Stories, dan Chinatown Wars. Kesemua game ini dapat diunduh dan diinstall melalui Play Sore dan App Store. Namun demikian, sepertinya Rockstar sendiri sudah mulai jarang merilis porting game GTA baru untuk mobile.

Secara tradisi yang dilakukan Rockstar, mereka selalu merilis game GTA baru untuk mobile setiap perayaan ulang tahunnya. Hal ini membuat ekspektasi para gamer mungkin di masa depan akan ada versi mobile dari GTA 5 yang akan dirilis saat perayaan ulang tahun Rockstar. Banyak yang mengekspektasi hal tersebut akan terjadi 3 tahun lagi, saat Rockstar berulang tahun ke-10.

Namun demikian, secara hardware bermain GTA 5 di Android masih belum dapat dilakukan melalui Play Store ataupun App Sore. Salah satu game terfavorit Rockstar ini memiliki grafik yang begitu detail dan dunia yang luas sehingga membutuhkan hape dengan spesifikasi tinggi. Jikalau di masa depan akan ada aplikasi GTA 5, pastinya akan ada banyak downgrade dari versi konsol dan PC yang mungkin akan mengganggu kesenangan bermain.

main gta 5 di android
Youtube/ConnorGamingZHD

Bermain GTA 5 Secara Stream

Aplikasi GTA 5 memang tidak tersedia, namun bukan berarti kamu tidak bisa main game ini sama sekali di Android. Kamu masih bisa main GTA 5 di Android jika kamu sudah memiliki PC dan konsol yang sudah terinstall game tersebut di rumah.

Terdapat fitur dari banyak pelayanan yang memungkinkanmu bermain game secara stream. Tentunya fitur ini tidak terbatas hanya pada GTA 5, melainkan semua game yang ada di library konsol atau PC-mu. Adapun berbagai pelayanan yang menyediakan fitur stream game di Android adalah sebagai berikut:

  1. Steam Link
  2. PS4 Remote Play
  3. Remotr
  4. Moonlight
  5. Shadow
  6. GeForce Now

Berbagai pelayanan tersebut mengharuskan kamu memiliki koneksi internet yang selalu stabil untuk bermain game, sebab kamu streaming untuk memainkannya. Jika koneksi-mu lemot mungkin akan ada banyak delay ketika kamu menekan salah satu tombol, FPS drop, atau sering lag. Yang pasti cara ini adalah alternatif terbaik saat ini yang bisa kamu lakukan, sambil menunggu mungkin di masa depan GTA 5 dapat hadir dalam bentuk aplikasi.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie