siapa

Mobile Games Terlaris Juni 2021, Tencent Berenang Di Uang Lagi-Lagi

Tetapi dari daftar ini ada yang cukup mengejutkan karena ada yang melompat tiba-tiba. Selain itu game gacha juga masih terbilang efektif sebagai game peraup uang walau memang kurang konsisten.

Sepertinya sudah tidak perlu dipungkiri lagi nih ya berbicara mobile games, Tencent masih meraja sampai sekarang. Terlihat dari mobile games terlaris Juni 2021, posisi pertama dan kedua dipegang perusahaan asal Cina ini.

Tetapi dari daftar ini ada yang cukup mengejutkan karena ada yang melompat tiba-tiba. Selain itu game gacha juga masih terbilang efektif sebagai game peraup uang walau memang kurang konsisten.

Sebagian besar game yang masuk kedalam daftar ini biasanya memiliki background yang memang membuat mereka populer. Misalnya berasal dari IP atau franchise yang memang sudah terkenal.

Bulan Juni tidak begitu banyak perubahan dengan sebelumnya. Posisi pertama dan kedua diisi dua game itu saja walau memang ada beberapa perubahan yang terjadi di sisa posisi kebawahnya.

Bagi kalian yang penasaran mengenai mobile games terlaris Juni 2021 kalian bisa lihat dibawah ini;

Mobile Games Terlaris Juni 2021

Data ini diambil dari SensorTower untuk game yang paling menguntungkan. Keuntungan ini diambil secara garis besar dan menggabungkan antara iOS dan juga Android.

Honor Of Kings

Posisi pertama masih dipegang oleh HoK atau lebih dikenal sebagai AoV di versi global. Game milik Tencent ini memang tidak main-main ya karena popularitasnya sebagai game moba mobile teramai dimainkan.

Adanya HoK di posisi pertama memang tidak mengejutkan. Sebagai game moba, HoK/AoV sangat aktif dalam memberikan konten. Belum lagi game ini memiliki fans yang cukup die hard dan setia.

PUBG Mobile

PUBG Mobile harus turun dari posisi pertama setelah digeser HoK. Tetapi hal ini bukan masalah besar karena pemenang aslinya adalah Tencent yang memiliki kedua game tersebut.

PUBG Mobile tentunya sudah tidak perlu diragukan dan dijelaskan lagi mengapa bisa berada di posisi ini. Sebagai game yang siapapun mainkan di dunia, game battle royale mobile memang cukup efektif di pasar.

Ni No Kuni: Cross Worlds

Menarik nih karena Ni No Kuni yang merupakan berasal dari anime Studio Ghibli memiliki game yang tiba-tiba melompat ke posisi ketiga. Tetapi Ni No Kuni memang terkenal sebagai game JRPG.

Game ini memiliki fans yang cukup antusias dan buktinya game Ni No Kuni: Cross Worlds menjadi buktinya. Game ini langsung laris di pasar dan jadi game yang paling menguntungkan di posisi ketiga.

Roblox

Roblox berada di posisi keempat juga tidak mengejutkan. Game ini beberapa kali memang naik turun tetapi konsisten di tengah. Memiliki banyak pemain yang aktif tentunya membuat Roblox berada konsisten disini.

Game ini memang sudah lebih dulu populer di PC dan untuk versi mobilenya masih sangat banyak yang memainkannya. Umumnya anak-anak dibawah umur yang aktif memainkan game ini.

Candy Crush Saga

Siapa sih yang tidak kenal Candy Crush. Game yang hampir wajib ada di hape orang tua kalian ini rupanya masuk sebagai salah satu game terlaris. Mungkin karena yang memainkannya adalah orang dewasa.

Game ini memang memiliki IAP yang cukup banyak. Sebagian besar adalah IAP untuk membeli “stamina” agar bisa terus bermain. Cukup konsisten di daftar ini sebagai game terlaris tiap bulan.

Coin Master

Coin Master sepertinya memiliki formula yang sama dengan Candy Crush. Game ini merupakan game yang juga sering dimainkan oleh orang tua karena tidak begitu sulit dan sebagai pembuang waktu saja.

Coin Master juga menariknya efektif juga konsisten untuk terus berada di 10 besar. Walau naik turun, hal ini tidak masalah karena mereka langganan berada di posisi menengah tanpa absen.

Uma Musume: Pretty Derby

Menarik nih game milik CyGames berada di posisi 7. Uma Musume adalah game gacha-idol yang memiliki playerbase sangat tinggi di Jepang. Sebagai game gacha pastinya kalian paham mengapa berada di 10 besar.

Uma Musume saat ini tidak memiliki translasi Inggris dan hal ini cukup mengejutkan. Walau hanya memiliki bahasa Jepang saja, game ini sudah melompat tinggi ke posisi ini yang mana cukup baik.

Garena Free Fire

Free Fire masuk sebagai game terlaris kedelapan tidak mengejutkan. Game ini sangat populer di Asia Tenggara dan juga LATAM. Sebagai game battle royale, cukup tinggi pemain aktifnya.

Bahkan Free Fire diperkirakan akan terus semakin membesar untuk beberapa tahun kedepannya. Game yang sangat ringan dan mampu dimainkan oleh banyak orang dan device dengan mudah jadi kunci sukses game ini.

Pokemon GO

Pkemon GO masih sangat ramain dimainkan di Jepang dan Eropa. Game ini terlihat masih akan lama sekali matinya karena memiliki pemain aktif yang sangat banyak, terlebih dengan IP Pokemon yang tentunya populer.

Diperkirakan juga game ini akan makin ramai dimainkan walau adanya pandemi. Hal ini karena Niantic terus memberikan dukungan kepada game ini dan bahkan memberikan banyak fitur menarik.

Genshin Impact

Genshin Impact harus rela duduk di posisi 10 daftar ini. Genshin Impact terlihat agak menurun dari segi pendapatan mobile mereka. Tetapi sebagai game multi platform seharusnya ini bukan masalah.

Genshin Impact memiliki pasar juga di PC dan PS4 yang mana seharusnya bukan masalah besar bagi mereka. Saat ini mereka merupakan salah satu game gacha yang paling populer dimana-mana.

Menarik juga ya mobile games terlaris Juni 2021 merupakan game yang beragam. Ada moba, battle royale, gacha games, dan juga beberapa game kasual. Mungkin kedepannya tidak akan berubah jauh.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie