siapa

Cara Main GTA 5 di Android Menggunakan Remote Play

Artikel ini akan membahas mengenai cara main GTA 5 di Android menggunakan Remote Play. Berikut adalah step bagaimana menggunakan Remote Play

GTA 5 merupakan salah satu game paling populer sepanjang masa. Walau sudah dirilis sejak era PS3, hingga memasuki era PS5 ini GTA 5 masih sering dimainkan. Mulai dari pemain casual sampai content creator masih ramai bermain game ini. GTA 5 saat ini merupakan salah satu game paling banyak ditonton di platform streaming Youtube. Artikel ini akan membahas mengenai cara main GTA 5 di Android menggunakan Remote Play.

Sangking populernya GTA 5 banyak pemain ingin game ini juga hadir untuk versi mobile. Tentu saja dengan teknologi saat ini, spesifikasi device mobile belum sanggup menampung GTA 5. Saat ini game open-world ini hanya tersedia di konsol dan pc.

Namun untungnya, Playstation menyediakan fitur PS Remote Play sehingga kamu bisa main GTA 5 di hape androidmu. PS Remote Play juga bisa kamu gunakan di device dengan iOS.

Baca juga: Fitur Diam di Rumah Aja ala Pokemon GO, Raid Jarak Jauh!

Cara Main GTA 5 di Android Menggunakan Remote Play

GTA 5 di Android

Artikel ini akan membahas step-by-step bagaimana kamu dapat main GTA 5 menggunakan fitur PS Remote Play dari Playstation.

Untuk mencoba cara ini kamu memerlukan PS4, Device Mobile bisa Smartphone atau Tablet, Game GTA 5 yang sudah diinstall di PS4, dan internet yang stabil.

Sebelum memulai, kamu perlu memastikan bahwa PS4 mu telah mengaktifkan PS4mu sebagai Primary PS4 (Kamu bisa mengaktifkannya lewat navigating lalu ke Account Management Setting)

GTA 5 di Android
Youtube/MirilisTeam

Cara Menggunakan Remote Play Android

  1. Step Pertama: Kamu harus mengaktifkan fitur remote play yang ada dengan mengikuti tahapan berikut: Pilih menu Settings > Remoteplay Connection Settings > Enable Remote Play.
  2. Step Kedua: Mendownload aplikasi Remote Play di device mobile-mu. Kamu bisa mendownloadnya di Google Play Store.
  3. Step Ketiga: Setelah mendownload aplikasi, masuk ke aplikasi tersebut menggunakan ID PSN-mu yang sama dengan ID PSN di PS4 yang kamu miliki. Lalu pilih start.
  4. Step Keempat: Device mobile-mu akan secara otomatis terkoneksi ke PS4, dan akan menunjukkan tampilan seperti layar PS4.
  5. Step Kelima: Kamu dapat memilih GTA 5 dan game akan secara otomatis dapat kamu mainkan.

Jika PS4 mu tidak secara otomatis terkonek dengan hape android-mu, kamu dapat secara manual menambahkan hapemu dengan mengikuti cara berikut: Settings > Remote Play Connection Settings > Add Device. Akan ada kode yang muncul untuk kamu masukkan, setelahnya langsung terhubung.

Terlebih lagi, kamu bisa memilih ‘Enable Turning ON PS4 From Network’ dan ‘Set Features Available in the Rest Mode. Dengan memilih pilihan tersebut kamu bisa tetap bermain di hape android walau PS4 dalam keadaan sleep mode.

Baca juga: GTA 5 versi PS5 Akan Memberikan Banyak Fitur Baru

Menggunakan hape android untuk main GTA 5 memberikan kefleksibelan. Kamu bisa memainkannya diluar ruangan, saat dikantor, nongkrong, dan sebagainya. Namun menggunakan fitur Remote Play mengharuskanmu memiliki koneksi yang stabil setiap saat. Kontrol yang disediakan juga kurang maksimal dan nyaman, karena memang pada awalnya game Playstation didesain untuk menggunakan stik.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie