siapa

10 Game PC Ringan untuk PC Spek Kentang

Memiliki komputer dengan spesifikasi rendah atau kentang memang menjadi kendala bagi gamers untuk bisa memainkan game dengan spesifikasi yang berat. Namun tenang karena game PC ringan pun tetaplah menarik untuk dimainkan seperti 10 game PC ringan yang akan kami bagikan berikut ini.

Bagi kamu yang memiliki PC dengan spesifikasi rendah atau kentang, kali ini kami akan bagikan daftar 10 game PC ringan untuk PC spek kentang terbaik yang bisa kamu coba. Terdapat berbagai genre dan tema permainan sehingga kamu memiliki opsi yang cukup untuk memilih.

Bermain game saat ini tidak lagi hanya sebagai pengisi waktu. Bagi gamers memainkan game menjadi salah satu aktivitas harian.

Apalagi saat ini telah tersedia game dari berbagai genre dan tema permainan. Itu membuat para pemain game saat ini memiliki banyak pilihan untuk memainkan game kesukaannya.

Namun tak bisa dinafikan bahwa game-game yang hadir saat ini membutuhkan spesfikasi perangkat yang lumayan besar. Terutama karena semakin realistisnya kualitas grafis dari game-game saat ini.

Itu menjadi kendala bagi para gamers yang hanya memiliki PC dengan spesifikasi rendah. Alternatifnya gamers tersebut dapat memainkan game-game PC ringan seperti yang akan kami bagikan pada tulisan ini.

10 Game PC Ringan untuk PC Spek Kentang

Memiliki komputer dengan spesifikasi rendah atau kentang memang menjadi kendala bagi gamers untuk bisa memainkan game dengan spesifikasi yang berat. Namun tenang karena game PC ringan pun tetaplah menarik untuk dimainkan seperti 10 game PC ringan yang akan kami bagikan berikut ini.

1. Batman: Arkham City

Mengawali daftar game PC ringan kali ini kami akan berikan game populer dari seri Batman, yakni Batman Arkham City. Game ini dapat dimainkan di PC dengan spesifikasi RAM sebesar 4 GB.

Pengembang game ini ialah Roksteady Studios dan penerbitnya ialah Warner Bros. Pertama kali rilis pada 18 Oktober 2011 dan kini telah tersedia tak hanya PC, melainkan di berbagai platform permainan seperti PlayStation 3 (PS3), PlayStation 4 (PS4), Xbox ONe, Xbox 360, dan Wii U.

Seri Batman yang satu ini memiliki latar cerita berdasarkan superhero DC Comics Batman. Ini merupakan bagian kedua dari seri Batman: Arkham sekaligus merupakan sekuel dari Batman: Arkham Asylum yang rilis pada tahun 2009.

2. Call of Duty: Black Ops

game pc ringan
Call of Duty

Bagi kamu pemain game shooter maka Call of Duty tentu masuk ke dalam list game shooter terbaik. Kali ini yang kami rekomendasikan untuk dimainkan di PC spesifikasi ringan ialah seri Call of Duty: Black Ops.

Seri game COD yang satu ini merupakan seri ketujuh Call of Duty setelah Call of Duty: Modern Warfare 2. Selain itu seri game FPS yang satu ini juga mendapatkan sekuel, yakni Call of Duty Black Ops 2.

Pengembang game ini ialah Tyearch dan penerbitnya adalah Activision. Game ini pertama terbit pada 9 November 2010 dan telah tersedia di PC juga berbagai platform permainan seperti Xbox One, Xbox 360, PlayStation 3 (PS3), Wii, dan Nintendo DS.

3. Among Us

game pc ringan

Game PC ringan yang satu ini sangatlah populer beberapa waktu terakhir, yakni Among Us. Dimainkan secara multiplayer, Among Us akan membuat setiap pemain yang terlibat di dalamnya hanyut dalam keseruan saling tuduh.

Pengembang dan penerbit game ini ialah InnerSloth. Rilis pertama kali pada 15 Juni 2018 untuk platform mobile, baik di Android maupun iOS. Kemudian rilislah versi untuk PC, PlayStation 4 (PS4), PlayStation 5 (PS5), Xbox One, Xbox Series X/S, serta Nintendo Switch.

Game multiplayer yang satu ini memiliki gameplay yang sederhana. Para pemain dalam satu pertandingan akan sibuk mengerjakan aktivitasnya masing-masing. Namun di antara pemain tersebu terdapat Imposter yang akan mengeleminasi dan membuat kekacauan.

Nah di sanalah tuduh-menuduh terjadi. Para pemain Crew harus menebak siapakah Imposter dalam permainan dan mengeleminasinya. Di lain pihak si Imposter harus bisa mengelabui para Crew agar jangan sampai menebaknya.

Jika dua Imposter dalam satu game tereleminasi maka kemenangan milik kelompok Crew. Namun jika Imposter berhasil bertahan hingga late game maka kemenangan milik Imposter.

4. Beyond: Two Souls

game pc ringan
Indogamers

Bagi kamu yang memilih game berdasarkan alur cerita yang baik maka game Beyond Two Souls ini merupakan pilihan yang tepat untuk kamu mainkan di PC ringan. Minimal PC yang kamu gunakan memiliki spesifikasi RAM sebesar 4 GB untuk bisa memainkannya.

Beyond: Two Souls merupakan game aksi-petualangan dengan latar drama interaktif yang baik. Game ini bisa dimainkan secara multiplayer.

Pengembang sekaligus penerbit game ini adalah Quantic Dream. Pertama kali rilis pada 8 Oktober 2013, Beyond: Two Souls bisa kamu mainkan di PC, PlayStation 3 (PS3), maupun PlayStation 4 (PS4).

5. Crysis

game pc ringan
Quora

Kembali ke game shooter, kali ini ada Crysis. Game FPS yang satu ini bercerita mengenai kelompok protagonis militer. Ciri kelompok yang satu ini mengenakan seragam pakaian nano, lengkap dengan baju zirah futuristik yang dapat memberikan penggunanya kekuatan tambahan.

Pengembang sekaligus penerbit game ini adalah Crytek. Pertama kali rilis pada November 2007 untuk PC dan telah tersedia di PlayStation 3 (PS3), PlayStation 4 (PS4), Xbox One, Xbox 360, serta Nintendo Switch.

Game Crysis ini pun mendapatkan sekuel, yaitu Crysis 2 yang rilis pada tahun 2011 dan Crysis 3 yang terbit pada tahun 2013 lalu. Selain itu ada pula Crysis versi remastered yang tentu saja sudah tak bisa dikategorikan sebagai game PC ringan.

6. MineCraft

Mastergame

Game PC ringan berikut ini merupakan game yang populer beberapa waktu belakangan, yakni MineCraft.Di dunia open world Minecraft, pemain bisa menjelajahi dunia terbuka serta berkreasi dalam membangun tempatnya sendiri.

Pengembang dan penerbit game Minecraft ialah Mojang Studios. Meski pertama kali rilis pada 18 November 2011, Minecraft tetaplah memiliki komunitas player yang besar hingga saat ini. Selain di PC kamu juga bisa mainkan game ini di mobile.

7. Assassin’s Creed: Revelations

game pc ringan
Steam

Siapa yang tak tahu dengan game Assassin’s Creed. Game action ini sangatlah populer dan hampir di setiap serinya memiliki fanbase yang besar.

Nah kali ini yang akan kami rekomendasikan untuk dimainkan di PC spek kentang ialah Assasin’s Creed: Revelations. Game ini dapat kamu mainkan di PC spek kentang dengan spesifikasi RAM sebesar 4 GB.

Seri game Assassin’s Creed yang satu ini merupakan seri keempat sekaligus sekuel dari Assassin’s Creed: Brotherhood 2010. Plot ceritanya mengakhiri Ezio Trilogy.

Assassin’s Creed: Revelations dikembangkan dan diterbitkan oleh Ubisoft pada tahun 15 November 2011 lalu. Game tersebut kini tersedia di berbagai platform permainan. Seperti PlayStation 3 (PS3), PlayStation 4 (PS4), Xbox One, Xbox 360, dan tentu saja di PC dengan terhitung spesifikasi rendah.

8. Untitled Goose Game

game pc ringan
DewaGG

Game PC ringan selanjutnya adalah Untitled Goose Game. Genre game yang satu ini ialah puzzle stealth. Di sini pemain akan merasakan serunya menjadi seekor angsa yang suka membuat onar.

Tergolong sebagai game dengan gameplay yang ringan, Untitled Goose Game menampilkan permainan yang seru dan tak membosankan. Di sini sebagai angsa, pemain akan menyelesaikan misi untuk memecahkan puzzle untuk bisa melanjutkan jalannya cerita.

Pengembang game ini ialah House House sedangkan penerbitnya adalah Panic Inc. Pertama kali terbit pada 20 September 2019. Kini game tersebut telah tersedia di PC, Nintendo Switch, PlayStation 4 (PS4), dan Xbox One.

9. Tomb Raider

game pc ringan
Gimbot

Untuk kamu yang tertarik dengan game aksi-petualangan populer maka Tomb Raider menjadi jawaban untuk kamu mainkan di PC spesifikasi ringan. Tom Raider yang kami maksud kali ini ialah seri Tomb Raider yang rilis pada tahun 2013 lalu.

Meski merupakan judul ke-10 dalam franchise Tomb Raider namun Tomb Raider 2013 ini berlatarkan sebagai reboot yang merekonstruksi cerita asal-usul dari Lara Croft yang merupakan tokoh protagonis Tomb Raider.

Game Tomb Raider pertama kali rilis pada 5 Maret 2013. Pengembangnya ialah Crystal Dynamics dan penerbitnya adalah Square Enix. Selain dapat dimainkan di PC, game tersebut telah tersedia di PlayStation 3 (PS3), PlayStation 4 (PS4), Xbox One, dan platform permainan lainnya.

10. Battlefield 3

game pc ringan
Jagat Play

Game PC ringan terbaik berikutnya datang dari seri Battlefield, yakni Battlefield 3. Game ini bisa kamu mainkan di PC dengan spesifikasi RAM sebesar 4 GB.

Battlefield merupakan game shooter dengan mode FPS (first person shooter). Game ini dikembangkan oleh EA Digital Illusions CE dan kemudian diterbitkan oleh Electronic Arts.

Pertama kali rilis pada 25 Oktober 2011, Battlefield 3 menjadi game PC dengan spesifikasi ringan untuk tahun ini. Game tersebut juga tersedia di berbagai platform permainan seperti PlayStation 3 (PS3) dan Xbox 360.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie