siapa

3 Hero Paling Sulit di DOTA 2

Khusus bagi pemain bertangan cepat.

DOTA 2 terkenal sebagai game MOBA PC yang cukup sulit dimainkan.  Dilansir dari Dota Fandom, jumlah hero DOTA 2 saat ini sebanyak 132 hero.  Bukan hanya memerlukan strategi dan kerjasama tim yang baik, tapi juga diperlukan pengetahuan dan juga penguasaan hero.

 

Diantara 132 hero, kami telah memilih 3 hero yang dinobatkan sebagai hero paling sulit di DOTA 2.  Kriteria pemilihan ini berdasarkan dari jumlah kesulitan penggunaan unit dan skillnya.  Pemainnya pun harus bertangan cepat (fast hand atau sat set sat set, was wes wos) dan peka dengan kondisi pertempuran.

Urutan Hero Paling Sulit di DOTA 2

#3 Meepo, the Geomancer

Sumber: https://dotesports.com/dota-2/news/the-best-meepo-build-in-dota-2

Meepo adalah hero tersulit urutan ketiga kali ini.  Kesulitan menggunakan hero ini terletak dari jumlah unit yang bisa dikeluarkannya.  Dengan menggunakan Ability Divided We Stand, Meepo bisa membuat 3 clone permanen.  Secara singkat, Meepo bisa memberikan damage yang sangat sakit jika bersama.

Keuntungan tersebut pun bisa menjadi bumerang bagi pemainnya.  Tidak seperti clone Arc Warden yang meng-copy seluruh item unit utamanya atau seperti beruang Lone Druid yang bisa diberikan item, clone Meepo hanya bisa meng-copy item sepatu yang dikenakan unit utamanya.  Hal itu membuat clone Meepo menjadi rentan.  Selain itu, jika salah satu clone mati, maka semua Meepo ikut mati.

 

#2 Kael the Invoker

Sumber :https://projectcrusade.forumotion.com/t5024-invoker-dota-discussion-the-arsenal-magus

Hero Invoker atau Carl the Invoker adalah salah satu hero yang paling dikenal dengan kesulitannya.  Namun kesulitan hero ini kami rasa cocok berada di urutan nomor 2.  Pada dasarnya, Invoker memiliki tiga abilities utama, yaitu Quas (es), Wex (listrik), dan Exort (api).  Semua ability tersebut dapat di-combine dengan total 10 abilities.  Selain cukup sulit menghapal 10 abilities, diperlukan kecepatan tangan dan perhitungan mana yang baik agar dapat mengeluarkan abilities secara maksimal.

Bagi yang bisa memainkan dan bertangan cepat, tentu Invoker adalah sebuah keuntungan.  Tapi bagi mereka yang baru pertama kali main atau bertangan lamban (slow hand), Invoker adalah malapetaka.

 

#1 Chen, the Holy Knight

Chen, Hero Paling Sulit di DOTA 2
Sumber: Esports.id

Hero di urutan pertama sebagai hero paling sulit adalah Chen the Holy Knight.  Mungkin banyak yang tidak setuju dan seharusnya Invoker berada di urutan pertama.

Alasan pertamanya adalah ability Holy Persuasion.  Ability kedua Chen ini dapat mengubah neutral creeps menjadi teman dengan jumlah maksimal 4 (3 untuk ancient creeps).  Dengan begitu, total unit yang harus dikontrol pemain Chen bisa berjumlah 5.  Jika mengambil neutral creeps seperti Dark Troll Summoner atau Mud Golem, maka jumlah unit yang dikontrol bisa lebih dari 9.  Chen juga harus memerhatikan unitnya agar tidak mati dengan mudah dan malah memberikan gold tambahan kepada musuh.

 

Alasan kedua dilihat dari ketepatan pemain memilih Neutral Creeps.  Jika tepat, pemain dapat memilih neutral creeps yang kuat dan juga memiliki ability(es) masing-masing.  Tidak hanya harus mengingat creeps, tapi juga harus mengingat kemampuan yang dimiliki tiap creeps agar memberikan damage yang maksimal.

Itulah 3 Hero paling sulit di DOTA 2 yang sukses membuat jarimu keriting.  Jika kalian merasa sulit memainkan hero tersebut, kami telah membuat rekomendasi 5 Hero paling mudah di DOTA 2 yang bisa kamu coba.  Selamat bermain~

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie