Cara Mengatasi Ukuran Mobile Legends Besar

Memiliki masalah dengan ukuran aplikasi Mobile Legends yang semakin bertambah besar? Tenang saja, kali ini kami memiliki cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Mobile Legends Bang Bang merupakan salah satu mobile game terfavorit saat ini. Di Indonesia saja kita bisa melihat pemainnya dari berbagai usia dan jenis kelamin. Tapi ada satu masalah teknis dari game ini, yakni ukuran aplikasinya yang semakin bertambah besar. Kali ini kami akan berikan tips bagaimana cara mengatasi ukuran Mobile Legends yang semakin besar pada tulisan berikut ini.

Bermain game menjadi salah satu cara menghilangkan penat dan rasa bosan. Terutama di kala pandemi seperti ini di mana banyak kerjaan dilakukan di rumah saja. Teknologi hari ini pun memudahkan kita bisa memainkan game dengan cara sederhana, yakni lewat handphone saja.

Mobile Legends Bang Bang menjadi salah satu mobile game favorit saat ini. Kita bisa melihat banyak orang memainkan game moba yang satu ini di banyak tempat. Namun kadang kali kita dapati kalau memori internal handphone kita tiba-tiba penuh. Sebabnya adalah ukuran aplikasi Mobile Legends yang semakin membesar. Jika kamu mengalami hal serupa, berikut ini kami akan berikan tipsnya.

Baca juga: Ini Waktu Yang Tepat Membeli Hero Mobile Legends (ML)

Cara Mengatasi Ukuran Mobile Legends yang Besar

Hapus Cache Aplikasi Mobile Legends

Cara pertama dan paling direkomendasikan ialan dengan cara menghapus cache aplikasinya. Cache aplikasi akan terus bertambah setiap kali kamu login aplikasi atau memainkan satu match. Ketika bermain satu match akan ada banyak gambar rekaman dari permainanmu yang secara otomatis akan masuk ke internal perangkatmu.

Itulah yang dimaksud dengan cache atau juga sering disebut sebagai sampah aplikasi. Tidak hanya game saja, aplikasi lain yang memerlukan jaringan internet untuk menjalankannya juga akan ada cache aplikasinya.

Untuk mengatasi hal itu, berikut cara menghapus cache.

  1. Masuk ke Pengaturan handphone kamu.
  2. Buka menu Penyimpanan. Di sana kamu bisa menemukan seluruh aplikasi yang terpasang di perangkat handphone kamu.
  3. Temukan aplikasi Mobile Legends: Bang Bang. Di sana kamu akan temukan berapa besar ukuran aplikasi Mobile Legends tersebut.
  4. Di sana ada opsi “Bershikan Cache” maka kamu cukup klik opsi tersebut dan selesai.

Lalu untuk menghapus cache di dalam aplikasi Mobile Legends, bisa kamu ikuti cara berikut ini.

  1. Masuk ke aplikasi Mobile Legends: Bang Bang.
  2. Masuk ke Settings atau Pengaturan.
  3. Buka Network Test yang berada di bagian bawah. Di sana kamu akan menemukan jumlah cache dari aplikasi Mobile Legends.
  4. Klik “Cache Clearing” dan selesai.

Setelah melakukan penghapusan cache ini, ketika kamu membuka aplikasi Mobile Legends lagi, kamu membutuhkan waktu lebih untuk mengoptimalisasikan grafiknya. Hal itu karena seluruh grafik sebelumnya telah dihapus bersama cache.

2. Hapus Data Mobile Legends

Selain cache dalam game terdapat Data mobile legends dimana kadang ada file junk yang tidak diinginkan. Gunanya menghapus data adalah untuk mehapus file junk secara keseluruhan.

Namun, jika kalian bisa menghapus file junk tanpa melakukan penghapusan data itu lebih baik. Biasanya ada aplikasi bawaan smartphone yang dapat melihat file-file junk yang tercipta atas game mobile legends tersebut.

3. Install Ulang Aplikasi

Cara kedua ini merupakan cara kasar tapi sering juga dilakukan oleh para pemain. Biasanya ketika sudah putus harapan karena melihat ukuran aplikasi Mobile Legends yang semakin bertambah besar, para pemain mengambil jalan pintas dengan cara melakukan install ulang aplikasi Mobile Legends: Bang Bang.

Memang cara ini cukup efektif untuk membuat ukuran aplikasi Mobile Legends kamu normal seperti pertama kali meng-install. Namun cara ini bisa menguras kuota dan waktu kamu untuk memainkan lagi Mobile Legends.

4. Hentikan Download Resource Mobile Legends.

Dalam game mobile legends biasanya ia akan mendowload otomatis resource yang ada. Dengan cara ini kalian bisa menghentikan download resource mobile legends. Namun, kalian juga harus perhatikan data mana yang bisa kalian simpan untuk game mobile legends

Dipengaturan game ada untuk mengatur resource data mana yang bisa kalian gunakan dan tidak usah digunakan. Ikuti cara menghentikan download resource data mobile legends yang telah esportsku.com rangkum

Itulah dua cara mengatasi ukuran Mobile Legends yang semakin membesar. Cara pertama tentu paling direkomendasikan dan terima kasih!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!