Cara Menjaga Privasi Smartphone

Fitur Password merupakan salah satu hal yang dasar dan biasanya sudah dimilik smartphone keluaran terbaru. Gunakanlah password smartphone dengan menggunakan sidik jari ataupun Face ID dan manfaatkanlah secara maksimal.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Di era yang serba digital ini, bisa dibilang sudah banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan smartphone. Bahkan, tidak jarang kita menemukan orang yang menggunakan lebih dari satu smartphone dalam menunjang harinya.

Memang, dalam segi efektifitas smartphone adalah juaranya. Selain berbentuk mungil, banyak hal yang bisa kalian lakukan dengan hanya bermodalkan smartphone dan juga internet.

Walaupun begitu, terkadang dengan adanya smartphone banyak orang yang merasa smartphone merupakan privasinya. Mereka tidak ingin smartphone-nya dilihat-lihat oleh temannya dalam hal apapun itu.

Dan jika itu merupakan kalian, berikut adalah berbagai cara yang bisa kalian lakukan supaya kemanan serta privasi smartphone kalian dapat terjaga dari tangan usil!

Manfaatkan Fitur Password Face ID dan Sidik Jari

Ini tentunya merupakan salah satu hal yang dasar dan biasanya sudah dimilik smartphone keluaran terbaru. Gunakanlah password smartphone dengan menggunakan sidik jari ataupun Face ID dan manfaatkanlah secara maksimal.

Bukan tanpa alasan, dengan menggunakan sidik jari dan Face ID tentu orang lain akan kesusahan akan sulit untuk dapat masuk ke smartphone kalian ketika sedang tidak bersama smartphone.

Pasang Password Untuk Setiap Aplikasi

Jika kalian tidak mempunyai atau mempunyai Face ID dan sidik jari sebagai password, kalian juga bisa melakukan password untuk setiap aplikasi yang sekiranya penting dan jangan sampai orang lain dapat membukanya dengan mudah.

Kalian bisa memanfaatkan berbagai aplikasi yang menyediakan fitur ini. Terkadang beberapa smartphone juga menyediakan fitur untuk dapat mengunci aplikasi yang terinstall.

Sembunyikan Aplikasi

Jika kalian takut ketika menggunakan password pada aplikasi akan lupa apa pola dan nomornya yang justru akan menjadi bencana, kalian bisa memilih untuk menyembunyikan aplikasi.

Menyembunyikan yang dimaksud di sini adalah kalian bisa menyimpanannya pada sebuah folder yang sekiranya tidak akan dibuka teman kalian atau sandingkan dengan aplikas-aplikasi tidak penting. Selain itu, pada Xiaomi juga terdapat fitur untuk menyembunyikan aplikasi.

Sembunyikan Data

Yang terakhir, ini sama halnya dengan cara menyembunyikan aplikasi. Tetapi yang berbeda dari menyembunyikan data ialah kalian bisa lebih rapat menyembunyikannya karena tentu saja data tidak harus tampil di menu utama.

Kalian bisa menempatkannya pada folder-folder yang banyak dan sekiranya orang yang membuka smartphone kalian tidak akan memikirkannya. Selain itu, kalian juga menyembunyikannya pada penyimpanan berbasis awan.

Berbagai cara di atas tentunya bisa kalian lakukan untuk menyembunyikan aplikasi dan data yang memang tidak ingin kalian tampilkan ke orang yang usil untuk membuka smartphone kalian.

Yang perlu ditekankan di sini tentu saja, gunakan cara-cara ini dengan bijak dan pemikiran yang matang. Jangan sampai kalian memutuskan untuk memberikan password dan menyembunyikan tapi lupa bagaimana cara mengaksesnya kembali.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!