siapa

Deretan Tim yang Melaju ke Babak Pra-PON XX Papua 2021

PON XX Papua 2021 tidak dihadiri oleh pro player Indonesia, kenapa?

Pro scene MLBB Indonesia akan turut diramaikan oleh PON XX Papua 2021 mendatang. Mobile Legends memang menjadi salah satu cabang yang diselenggarakan. Hingga saat ini, PON XX Papua 2021 telah melewati babak kualifikasi. Babak kualifikasi tentu dibutuhkan karena PON XX Papua 2021, terdiri dari 33 tim yang merupakan dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia saat ini.

Jadi tunggu apalagi? Langsung simak deretan tim yang akan melaju ke babak Pra-Pon XX Papua 2021 berikut ini!

Pra-PON XX Papua 2021

Babak Pra-PON XX Papua 2021 sendiri, akan diselenggarakan pada tanggal 7-14 September 2021 mendatang. Sedangkan untuk babak Final, akan diselenggarakan pada tanggal 22-26 September 2021. Dari berbagai tim yang akan bertanding di babak Pra-PON XX Papua 2021, nantinya hanya akan tersisa 4 tim saja yang berhak lolos ke babak Final.

Sedangkan untuk tim yang menjadi perwakilan dari Papua sebagai tuan rumah, otomatis berhak mendapatkan posisinya di babak Final. Dengan kata lain, babak Final PON XX Papua 2021 cabang eksibisi esports Mobile Legends, akan mempertemukan 5 tim yang hendak memperebutkan gelar Juara.

Daftar Tim

Hingga saat ini, telah terdapat roster tim yang merupakan perwakilan dari beberapa provinsi yang telah diumumkan secara resmi. Berbagai roster dari tim ini nantinya yang akan bertanding di babak Pra-PON XX Papua 2021. Pengumuman mengenai daftar deretan tim ini sendiri, Esportsku mengutip dari salah satu unggahan akun Instagram Emak MOBA, yang dapat kalian simak di tautan berikut ini: https://www.instagram.com/p/CTMwcDpB99c/

Setidaknya secara garis besar, Emak MOBA mencantumkan sebanyak 10 roster tim yang juga merupakan 10 perwakilan dari beberapa provinsi di Indonesia. 10 roster tim tersebut, mewakili beberapa provinsi sebagai berikut:

  • Kalimantan Barat
  • Bali
  • Sulawesi Utara
  • Bengkulu
  • Papua
  • Jawa Timur
  • Sulawesi Selatan
  • Sumatera Barat
  • Gorontalo
  • Sulawesi Tenggara

Tidak Ada Pro-Player?

PON XX Papua 2021 cabang eksibisi Mobile Legends sendiri, kemungkinan besar tidak akan diramaikan oleh pro player MLBB Indonesia. Hal itu disebabkan, jadwal penyelenggaraan PON XX Papua 2021 bertabrakan dengan jadwal MPL ID Season 8 saat ini.

Tentunya sebagai pro player, skala prioritas dalam meraih gelar Juara MPL ID merupakan hal yang paling utama. Oleh karena itu, hingga 10 roster tim telah diumumkan, kita tidak menemui satupun nama pro player yang turut meramaikan babak Pra-PON XX Papua 2021 mendatang.

Disisi lain, absennya pro player dalam diselenggarakannya PON XX Papua 2021 justru membukakan kesempatan yang begitu besar bagi berbagai talenta muda di Indonesia untuk unjuk gigi. Hingga pada akhirnya, kita akan dapat mengenal berbagai calon-calon pro player baru yang mampu berlaga di MPL ID dan juga berbagai turnamen berskala internasional.

Itulah dia pembahasan mengenai deretan tim yang berhak melaju ke babak Pra-PON XX Papua 2021 pada bulan September mendatang. Terus simak dan nantikan pembahasan selanjutnya mengenai PON XX Papua 2021 bersama Esportsku ya!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie