Epic Comeback Alter Ego Mobile Legends di MPL ID Season 6 Week 5 ML!

Epic Comeback selama MPL ID Season 6 berlangsung!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

MPL Indonesia adalah pro scene Mobile Legends yang sejauh ini telah berlangsung sepanjang 6 Season. MPL ID Season 6 juga telah tiba di Week 5 yang mempertemukan Alter Ego VS Geek Fam. Pertemuan antara AE dan GEEK menjadi pertandingan kedua dengan sistem draft pick 5 ban hero di MPL ID.

Pertandingan ini sendiri berhasil dimenangkan oleh Alter Ego dengan skor akhir 2-0. Walaupun, GEEK nyaris saja menyamakan kedudukan di match ke-2 sebelum pada akhirnya AE justru melakukan epic comeback. Oleh karena itu, inilah dia epic comeback di MPL ID Season 6 Week 5 antara Alter Ego VS Geek Fam!

Formasi 1-2-2

Sebelumnya, GEEK memang menunjukkan pergerakan untuk menggunakan formasi 1-2-2 di match ke-1.

Ditunjukkan dengan pembagian red dan blue buff ke dua hero yang berbeda, GEEK akhirnya menggunakan formasi 1-2-2 secara penuh di match ke-2. Bertanding melawan META ‘teragung’ saat ini yaitu hyper carry, GEEK justru memberikan kejutan. GEEK terbilang cukup sukses dengan formasi ‘jadul’ 1-2-2 tersebut.

Dengan Chang’e GEEK Freeza yang memperoleh blue buff dan Helcurt GEEK BABYW yang memperoleh red buff. Formasi 1-2-2 ini langsung dilaksanakan oleh GEEK sejak menit awal match ke-2 berlangsung.

Tidak hanya itu, GEEK juga sangat nyaris untuk berhasil menyamakan kedudukan sementara menjadi 1-1. Sebelum pada akhirnya, justru AE yang memenangkan pertandingan melalui epic comeback yang mereka lakukan.

Chang’e dan Helcurt

Kedua hero ini merupakan carry bagi Geek Fam di match ke-2.

Alter Ego sendiri menggunakan META hyper carry dengan mengandalkan Yi Sun-shin. Namun, AE tampaknya menyadari formasi 1-2-2 yang akan ditampilkan GEEK sejak sesi draft pick. Oleh karena itu, AE Ahmad menggunakan Aldous untuk mengimbangi fase late game dari GEEK.

META hyper carry dikenal mampu membuat seorang carry mencapai potensi tertingginya dalam waktu yang cepat. Namun, GEEK justru berhasil menahan dan bahkan memberikan tekanan kepada AE di fase early dan mid game. GEEK sukses beberapa kali membuat carry dari AE, yakni YSS AE Celiboy ter-pick off.

Akhirnya, Chang’e GEEK Freeza di area midlane dan Helcurt GEEK BABYW di area botlane sangat mendominasi match ke-2 ini.

GEEK Schwann

Walaupun Geek Fam terbilang cukup sukses dalam menggunakan formasi 1-2-2 ini, sayangnya performa GEEK juga masih memiliki ruang hampa.

Pro player yang bertugas sebagai offlaner Geek Fam, yaitu GEEK Schwann. Sebelumnya, bahkan telah terbit artikel mengenai penurunan performa dari pro player yang satu ini. Kini, GEEK Schwann terbilang kembali pada keadaan serupa.

Disaat Geek Fam mulai mendominasi pertandingan dengan kesuksesan yang diperoleh Chang’e dan Helcurt, sisi top lane Geek Fam justru menjadi bahan bulan-bulanan. Thamuz GEEK Schwann ter-pick off hingga 4x hingga fase mid game. Dia juga beberapa kali berusaha menjaga outer turret di area top lane yang berakhir sia-sia.

GEEK Schwann juga sempat terculik sendirian di area base AE saat anggota GEEK lainnya memutuskan untuk mundur. Tentunya, performa Thamuz GEEK Schwann sangat merugikan Geek Fam mengingat mereka yang sangat nyaris menyamakan kedudukan.

Geek Fam Blunder

Pada fase late game, GEEK langsung mengeleminasi lord dan berniat mengakhiri pertandingan.

Seketika, seluruh inhibitor turret dari Alter Ego berhasil dihancurkan. Dengan minion yang bergerak dari seluruh lane secara bersamaan, AE telah terlihat tidak mampu menahan gempuran tersebut.

Walaupun, Khufra AE LeoMurphy bersikeras menahan minion wave dan memberi ruang bagi anggota AE untuk clear minion secepat mungkin di area base-nya sendiri. Akan tetapi, GEEK yang melihat HP base AE yang tersisa sedikit, memutuskan untuk memaksa mengakhiri pertandingan.

Minion yang berhasil dibersihkan oleh AE, membuat kelima anggota GEEK melakukan backdoor di depan AE itu sendiri. Melihat secercah kesempatan, AE langsung membasmi GEEK dari area base mereka, GEEK secara seketika langsung wiped out dan membuat AE mampu membalikkan keadaan.

AE langsung straight push ke inhibitor turret GEEK di area mid lane. Disaat Helcurt GEEK BABYW dan Chang’e GEEK Freeza telah respawned, mereka secara terburu-buru menyerang ke depan. AE LeoMurphy menyadari GEEK kembali melakukan kesalahan dan melakukan baiting.

AE Udil yang juga sigap melakukan cover terhadap AE LeoMurphy, sukses membuat carry dari GEEK kembali ter-pick off. Akhirnya, kesalahan tersebut membuat GEEK gagal menyamakan kedudukan dan memberikan kemenangan kepada Alter Ego. Tidak lupa juga, kemenangan ini menjadi momen epic comeback yang hadir di MPL ID Season 6 sejauh ini!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!