Guide Hero AoV Baldum, Support-Brawler Initiator Kuat

Walau lemah melawan kiting dari hero range, Baldum tetap menjadi tanker initiator yang tidak bisa diremehkan berkat CC yang sangat banyak miliknya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Baldum adalah brawler-support yang memiliki kapabilitas bertarung 1v1 dengan sangat kuat. Dirinya mempunyai efek yang menarik, semakin tinggi armor miliknya maka Baldum akan memberikan damage yang lebih tinggi. Hal ini membuatnya menjadi tanker yang memiliki damage tidak main-main.

Semua skill miliknya adalah skill CC seperti knock, stun, dan area denial yang sangat berguna ketika melakukan gank, teamfight, ataupun combo set up. Walau lemah melawan kiting dari hero range, Baldum tetap menjadi tanker initiator yang tidak bisa diremehkan berkat CC yang sangat banyak miliknya.

Guide Hero AoV Baldum

PRO DAN KONTRA

PRO

  • Skill scalling dengan armor
  • CC yang sangat kuat
  • Role yang serba guna
  • Fleksibel

KONTRA

  • Lemah melawan hero range
  • Mudah terkena kite
  • Ulti yang sulit digunakan
  • Harus memiliki team yang kompak

STRATEGI DASAR

Baldum dapat mengisi role sebagai support lane bersama ADC di abyssal lane atau mengisi DS lane. Dulunya Baldum adalah solo DS laner yang sangat kuat, tetapi seiring perubahan meta Baldum lebih cocok sebagai lane support bersama ADC team karena skillset Baldum yang memiliki banyak CC sangat berguna kepada team.

Di abyssal lane, selalu siapkan S1 untuk memulai pertarungan. Jika ADC musuh terlihat lengah dan kalian mempunyai kesempatan, gunakan S1 lalu  S2 dan biarkan ADC teman yang menyelesaikannya. Kombo Baldum mudah sekali digunakan karena CC yang sangat mengganggu dan dirinya yang mempunyai armor dan damage tinggi di early game sangat membantu fase laning.

Jika kalian bermain DS lane, selalu gunakan S2 sebagai harass tool hero musuh agark mereka semakin kesulitan untuk melakukan farming. Baldum memiliki damage skill dan attack yang sakit di early game, oleh sebab itu kalian harus sering proaktif dalam harassing. Dengan pasif yang meningkatkan damage dan defensif tinggi, Baldum dapat membeli Gilded Greaves sebagai item pertamanya.

STRATEGI PERTARUNGAN

Ketika memulai 1v1 atau gank selalu perhatikan minimap dan perilaku target. Hal yang sangat merugikan Baldum adalah ketika musuh memiliki assassin yang bersiap untuk membunuh kalian. S1 milik Baldum adalah satu-satunya escape tool miliknya, jadi putuskan untuk menggunakan ini sebagai skill inisiasi atau untuk kabur.

Dalam teamfight Baldum akan sangat baik jika memiliki team yang kompak dan banyak yang menggunakan hero AoE damage atau impact tinggi. Ketika musuh berkumpul, Baldum bisa menggunakan ulti untuk mengurung banyak hero, hal ini dapat dimanfaatkan team untuk menyiapkan kombo yang sangat mematikan. Ulti milik Baldum juga dapat digunakan sebagai alat mengejar atau kabur.

S1 milik Baldum juga dapat digunakan sebagai pelindung team. Ketika ada assassin yang masuk kedalam dan mencoba membunuh MM atau mage kalian, Baldum bisa mengusir mereka dengan S1 dan mencoba membunuh mereka dengan S2.

ITEM BUILD

Dengan build ini kalian akan bermandikan dengan armor yang sangat tinggi, membuat Baldum menjadi tembok berjalan yang akan sulit dibunuh. Medallion ada untuk item anti magic jika musuh banyak yang menggunakan mage damage tinggi, jika tidak item ini bisa diganti dengan Herculean Madness untuk extra armor dan shield yang sangat berguna.

ARCANA

Walau armor Baldum sangat tinggi, dirinya pastinya sangat membutuhkan magic defense sebagai pelengkap, atau bisa meningkatkan HP dan armor nya lebih lanjut agar lebih kuat melawan hero physical. Indomitable, Benevolence, dan Bastion adalah arcana terbaik untuk dirinya.

Itulah Guide Hero AoV Baldum, Support-Brawler Initiator Kuat yang bisa kalian coba. Para pemain arena of valor pakai strategi ini agar menang saat memakai hero Baldum ini

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!