11 Game Bajak Laut Terbaik Tahun 2021, Tersedia Berbagai Genre!

Bajak laut menjadi tema populer dalam game. Pertempuran melintasi lautan penuh menjadi fantasi peperangan yang menarik. Nah berikut ini ada 15 game dengan tema bajak laut terbaik di tahun 2021 ini dari berbagai genre permainan dan beberapa di antaranya berasal dari latar yang populer.

Nintendo

Menutup tahun 2021, kali ini kami akan berikan 11 game bajak laut terbaik tahun 2021. Game-game bajak laut yang akan kami berikan di sini berasal dari berbagai genre permainan. Beberapa di antara game yang kami sebutkan berasal dari latar bajak laut yang populer.

11 Game Bajak Laut Terbaik Tahun 2021

Bajak laut menjadi tema populer dalam game. Pertempuran melintasi lautan penuh menjadi fantasi peperangan yang menarik. Nah berikut ini ada 15 game dengan tema bajak laut terbaik di tahun 2021 ini dari berbagai genre permainan dan beberapa di antaranya berasal dari latar yang populer.

1. One Piece: Pirate Warriors

11 game bajak laut terbaik tahun 2021
Gematsu

Berbicara mengenai bajak laut terbaik maka game One Piece tentu tak bisa kita abaikan. Kali ini game One Piece terbaik ialah One Piece: Pirate Warriors Series. Game berdasarkan anime One Piece ini merupakan buatan Omega Force dan diterbitkan Bandai Namco Entertainment.

Di game ini pemain bisa memilih untuk menggunakan berbagai karakter di anime One Piece, tak harus menjadi Monkey D. Luffy yang merupakan karakter utamanya.

Seperti yang kita tahu bahwa setiap karakter One Piece memiliki skill tersendiri. Nah game ini pun menghadirkan setiap karakter One Piece lengkap dengan skill karakternya.

Dengan latar dunia bajak laut One Piece maka di sini pemain akan berpetualang di dunia anime buatan Eiichiro Oda tersebut. Tentu bagi penggemar One Piece, game ini menjadi pilihan game bajak laut yang tepat.

Nah seri game One Piece: Pirate Warriors pertama rilis pada 1 Maret 2012 lalu. Kini seri keempat dari game tersebut telah rilis pada 26 Maret 2020 kemarin. Beberapa series game ini telah tersedia di berbagai platform. Seperti PlayStation 3, Playstation Vita, PlayStation 4, Nintendo Switch, Xbox One, dan telah tersedia di PC.

Tentu latar game dari keempat seri One Piece: Pirate Warriors tersebut memiliki perbedaan. Latar dari setiap seri akan sesuai dengan perkembangan manga dan anime One Piece saat game tersebut rilis.

2. Sid Meier’s Pirates!

PC Gamer

Game bajak laut terbaik kedua ialah Sid Meier’s Pirates! yang merupakan buatan dari Firaxis Games. Menariknya game bajak laut ini merupakan versi remake dari game bajak lau klasik dengan judul yang sama yang rilis pada tahun 1987.

Versi remake dari game bajak laut ini rilis pertama kali pada 22 November 2004 lalu di PC dan kemudian rilis pada Xbox, PSP, Xbox 360,Wii, dan lainnya.

Di game bajak laut ini terdapat berbagai fitur gameplay ala bajak laut. Salah satunya yang menarik ialah tersedianya fitur minigame untuk meningkatkan skill tertentu.

Sebagai game remake, Sid Meier’s Pirates! menawarkan gaya pertempuran klasik ala bajak laut. Kamu akan menemukan indahnya permainan pedang di game bajak laut yang satu ini.

3. Pirates of Caribbean: At World’s End

11 game bajak laut terbaik tahun 2021
Amazon

Berbicara mengenai bajak laut tentulah Pirates of Caribbean tak pernah absen. Kisah bajak laut Jack Sparrow ini pun diadaptasi menjadi game, yakni Pirates of Caribbean: At World’s End.

Pengembang game ini ialah Eurocom dan Amaze Entertainment. Sedangkan penerbit game bajak laut ini adalah The Walt Disney Company.

Game bajak laut berlatar dunia bajak laut populer ini rilis pertama kali pada 22 Mei 2007 lalu. Kini game tersebut telah tersedia di berbagai platform permainan, misalnya PlayStation 2, PlayStation Portable (PSP), PlayStation 3, Xbox 360, Wii, Nintendoo DS, dan telah tersedia di PC.

Latar dunia game ini berdasarkan film Pirates of the Caribbean Dead Man’s Chest dan At World’s End. Bagi kamu yang telah menonton film tersebut tentu tak akan asing dengan plot cerita di game ini.

4. Sea of Thieves

11 game bajak laut terbaik tahun 2021
Xbox Wire

Game bajak laut terbaik berikutnya ialah Sea of Thieves. Mode penampakan game ini ialah first person shooter (FPS) atau perspektif orang pertama. Sea of Thieves dikembangkan oleh Rare.

Pertama kali rilis pada 20 Maret 2018 untuk platform Xbox One PC. Kemudian game bajak laut ini rilis di Xbox Series X/S pada 10 November 2020 kemarin.

Yang menjadi menarik di game ini ialah menghadirkan Jack Sparrow sebagai guest. Itu artinya game ini berada di latar dunia yang sama dengan dunia Pirates of Caribbean. Selain itu Davy Jone pun turut hadir di game ini.

Di game ini pemain akan memiliki berbagai misi yang harus diselesaikan. Misi ala bajak laut yang seru di game ini ialah mencari harta karun hingga menjelajahi pulau misterius.

5. The Curse of Monkey Island

PCGamesN

Selanjutnya ada game The Curse of Monkey Island yang merupakan salah satu seri dari game bajak laut Monkey Island. Pengembang game ini ialah LucasArts dan terbit pertama kali pada 1 November 1997 untuk platform PC. Meskipun begitu game klasik ini tetap menjadi favorit hingga saat ini.

Game bajak laut yang satu ini akan menampilkan game bajak laut dengan gameplay yang berbeda. Hal itu karena gameplay game ini ialah point and click di mana pemain cukup melakukan klik untuk bisa memainkannya. Maka dari itu secara gameplay memang The Curse of Monkey Island tergolong sebagai game klasik.

Latar game The Curse of Monkey Island ialah petualangan Guybrush Threepwood di sebuah pulau terpencil di mana ia dipenjara di sana. Berbeda dengan game bajak laut lainnya yang cenderung serius, game The Curse of Monkey Island akan membawamu ke petualangan yang penuh komedi.

Selain itu akan ada multiple ending yang membuat petualangan di game ini menjadi lebih kompleks. Untuk kamu yang menginginkan game bajak laut genre komedi, maka game The Curse of Monkey Island bisa kamu coba!

6. Assassin’s Creed IV: Black Flag

11 game bajak laut terbaik tahun 2021
Nintendo

Game bajak laut terbaik berikutnya ialah Assassin’s Creed IV: Black Flag. Seri Assassin’s Creed bertema bajak laut ini pertama rilis pada 29 Oktober 2013 lalu oleh Ubisoft Montreal. Game ini telah tersedia di PlayStation 3, Playstasion 4, Xbox 360, Xbox One, Nintendo Wii U, Nintendo Switch, dan kemudian rilis pula di PC.

Di game dengan latar bajak laut ini, pemain diajak menjadi pemburu yang bergerak di antara kapal-kapal dan kota yang dilalui. Seperti biasa gaya pertempuran ala game Assassin’s Creed selalu memukau, terutama adegan memanjat dan melompat ke berbagai sisi di arena.

Seri Assassin’s Creed kali ini merupakan game open-world yang akan membawa pemain menjelajahi lautan secara bebas bersama dengan awak kapal. Pemain bisa bepergian ke pulau-pulau untuk kemudian menjarahnya sebagaimana bajak laut sungguhan.

7. Man O’War: Corsair – Warhammer Naval Battles

Steam

Game bajak laut terbaik tahun 2021 berikutnya ialah Man O’War: Corsair – Warhammer Naval Battles. Pengembang game ini ialah Evil Twin Artworks pada 15 April 2016 lalu dan tersedia di PC di berbagai OS.

Jika game bajak laut umumnya merupakan game open-world maka game ini dapat digolongkan sebagai semi open world. Hal itu karena kamu bisa menguasai seluruh dunia di game ini.

Akan ada berbagai misi yang harus kamu selesaikan untuk gapai tujuan menguasai seluruh tempat di dunia.

Menariknya musuh di game bajak laut ini bukan hanya kelompok bajak laut lain ataupun angkatan laut saja, melainkan juga monster laut raksasa. Itu akan meningkatkan ketegangan dalam mengarungi lautan lepas.

8. LEGO Pirates of Caribbean

Pinterest

Jika sebelumnya kami telah sebutkan Pirates of Caribbean sebagai game bajak laut favorit, maka versi LEGO dari kisah bajak laut populer itu juga termasuk ke dalam game bajak laut terbaik tahun 2021 ini.

Game bajak laut yang satu ini dikembangkan oleh Traveller’s Tales dan diterbitkan pula oleh The Walt Disney Company pada 10 Mei 2011. LEGO Pirates of Caribbean ini telah tersedia di berbagai platform, mulai dari PSP ataupun PC.

Sebagaimana game LEGO umunya, di sini pemain akan masuk ke dunia LEGO. Namun petualangan di game kali ini ialah menjelajahi lautan dengan latar film Pirates of Caribbean.

9. King of Seas

11 game bajak laut terbaik tahun 2021
GOG.com

Game bajak laut berikutnya ialah King of Seas. Game ini baru rilis pada 25 Mei 2021 lalu oleh 3DClouds. King of Seas kini telah tersedia di PC maupun di PlayStation 4.

Genre game bajak laut yang satu ini ialah action role-playing game (APRG). Tentu ini menjadi game yang cocok bagi kamu penikmat game RPG.

Sebagai game berlatar dunia bajak laut, dunia King of Seas ialah open-world. Di game ini pemain bisa berpetualangan di lautan luas. Bepergian ke berbagai tempat.

Di setiap tempat yang ditemui, pemain bisa mendapatkan banyak item baru termasuk untuk bisa melakukan perbaikan pada kapal, senjata, dan lainnya.

Sebagai game bajak laut, maka musuh utamamu ialah bajak laut. Hadapilah kelompok bajak laut lainnya di berbagai tempat yang kamu lewati.

Selain itu ada kapal dari pemerintah atau angkatan laut yang juga akan membatasi gerakmu dalam masuk ke wilayah tertentu.

10. Tropico 2: Pirates Cove

Steam Community

Menghadirkan gameplay bajak laut yang berbeda, game Tropico 2: Pirates Cove mengajakmu membangun kota dengan latar bajak laut. Game building city ini dirilis pada 8 April 2003 lalu untuk platform PC oleh pengembang Frog City Software.

Game bajak laut ini berlatarkan bagaimana rasanya membangun kota yang telah kelompok bajak laut kuasai. Mulai dari membangun kota, menjaga kru bajak lautmu, dan lainnya.

11. Pirate101

11 game bajak laut terbaik tahun 2021
MMOs.com

Penutup game bajak laut terbaik tahun 2021 ini ialah Pirate101. Keunikan game yang satu ini ialah dapat dimaikan secara online. Game terbitan Kingisle Entertainment ini dirilis pada tahun 2012 lalu. Meski sudah hampir 10 tahun namun game ini tetap masuk ke dalam game bajak laut favorit hingga tahun ini.

Sebagaimana game bajak laut lainnya, di sini kamu akan berburu harta karun. Namun di game ini harta karunnya memiliki nama “Spiral”. Untuk bisa mendapatkannya, kamu akan berpetualang di lautan lepas untuk menyelesaikan misi.

Karena game online maka musuh di game ini tidaklah hanya berasal dari bajak laut NPC saja melainkan juga dari kelompok bajak laut dari pemain lain. Terdapat mode Brawlin’ Hall dan Spar Chamber di mana kamu bisa bertarung satu lawan satu dengan musuh.

Walaupun begitu di game ini pemain bisa membuat squad dengan pemain lainnya. Cobalah untuk berteman dengan pemain lain untuk membentuk kelompok bajak laut bersama.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie