Istilah “Ngeframe” PUBG Mobile Tapi Nggak Tahu Artinya? Simak Disini!

Bagi kalian yang merupakan player baru di PUBG Mobile mungkin masih asing dengan istilah ini, namun tidak menutup kemungkinan player lama juga tidak memahami istilah ini karena bisa saja player tersebut tidak pernah merasakan hal yang disebut dengan sebutan "Ngeframe" tersebut.

YT/GPUtest

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ketika bermain PUBG Mobile khususnya bersama dengan player yang sudah memahami game tersebut secara keseluruhan, kalian pasti akan sering mendengar istilah “Ngeframe” yang diucapkan oleh mereka ketika sedang bermain duo ataupun squad mode.

Bagi kalian yang merupakan player baru di PUBG Mobile mungkin masih asing dengan istilah ini, namun tidak menutup kemungkinan player lama juga tidak memahami istilah ini karena bisa saja player tersebut tidak pernah merasakan hal yang disebut dengan sebutan “Ngeframe” tersebut.

Baca Juga : Player Baru PUBG Mobile Wajib Paham Alur Permainan di Classic Mode!

Lalu sebenarnya apa itu Ngeframe? Apa yang terjadi ketika hal tersebut terjadi? Apa yang harus dilakukan? Simak penjelesannya di bawah ini!

Isitlah Frame Drop PUBG Mobile

Arti

Ketika bermain PUBG Mobile pastinya kalian akan berhubungan FPS serta performa grafik yang ditampilkan pada layar smartphone kalian. Simplenya, semakin tinggi FPS-nya maka akan semakin mulus grafik yang ditampilkan.

Lalu apa itu istilah Ngeframe? Ngeframe terjadi ketika angka FPS kalian mengalami penurunan mendadak. Misalnya dari 60 FPS tiba-tiba menjadi 30 FPS, hal ini bisa menyebabkan grafik kalian menjadi sedikit kasar atau terputus-putus. Penyebabnya adalah karena ada “gerakan” yang terjadi di sekitar kalian, atau sinyal yang tidak stabil. Selain itu, kalian juga tidak bisa memiliki hardware yang mumpuni untuk menampung gerakan yang banyak tersebut.

Baca Juga : Guide Penggunaan Senjata untuk Player Baru di PUBG Mobile!

Apa maksud dari gerakan tersebut? Jika kalian memiliki sinyal yang stabil dan ada pesawat yang lewat lalu layar kalian terasa berat atau ngeframe, FPS kalian turun karena ada gerakan dari pesawat tersebut sehingga membuat kerja smartphone kalian lebih banyak.

Namun, jika bukan karena pesawat, kemungkinan besar hal ini terjadi karena adanya gerakan musuh yang tidak terlalu jauh dari tempat kalian. Jadi, ngeframe ini terkadang memiliki manfaat karena bisa memberikan kita tanda kalau ada musuh di sekitar kalian.

Baca Juga : 23 istilah Medali PUBG Mobile Wajib Kalian Ketahui, Biar Makin Paham!

Apa yang Harus Dilakukan?

LDPlayer

Jika kalian mengalami ngeframe dan ternyata kalian tidak memiliki sinyal yang stabil, segera ganti jaringan sinyal kalian. Gunakanlah jaringan yang lebih kuat, agar ping tetap stabil, FPS stabil sehingga tidak mengalami frame drop atau ngeframe. Pastikan kalian juga memiliki hardware yang mendukung dengan settingan yang kalian gunakan.

Tips dadakan juga bisa kalian gunakan untuk mengembalikan performa permainanmu atau menghilangkan kondisi ngeframe kalian itu. Caranya tentu saja cari posisi terbaik di tempat kalian bermain untuk mendapatkan sinyal yang bagus. Sinyal yang bagus akan menghasilkan koneksi yang lebih stabil tentunya. Jadi kalian tidak sampai DC dari game garagara terputusnya koneksi internet.

Namun, jika kalian mengalami hal ini namun jaringan berada di angka yang stabil dan tidak ada pesawat pengirim Airdrop Box yang lewat di atas kalian, besar kemungkinan ada musuh berada di sekitar kalian, gerak dari musuh ini membuat smartphone kalian bekerja lebih untuk melakukan rendering lebih banyak.

Siap atau tidak siap pilihannya ada dua, kalian pergi mencari musuh tersebut atau kalian yang dicari oleh musuh tersebut.

Maka dari itu, kalian harus pastikan jaringan kalian bagus dan juga speksifikasi yang lebih baik lagi. Selain itu, perhatikan settingan kalian yang sesuai dengan hardware yang kalian pakai. Jangan memaksa lebih untuk mendapatkan grafik yang bagus jika spesifikasi tidak mumpuni.

Baca Juga : 4 Smartphone Murah 2020 Siap Melibas PUBG Mobile dengan Lancar!

Berdasarkan penjelasan di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk lebih memahami maksud dari istilah “Ngeframe” yang mungkin sering kalian dengar selama bermain PUBG Mobile. Terima kasih sudah menyimak!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!