Kantor Netmarble di Indonesia Resmi Ditutup!

Kabar buruk terlontar dari CEO Netmarble Indonesia yang secara resmi mengakhiri perjalanannya di Indonesia sejak 31 Mei 2021 yang lalu!

Kantor Netmarble di Indonesia secara resmi telah ditutup sejak tanggal 31 Mei 2021 kemarin. Tentunya, para penggemar game-game yang telah dirilis oleh Netmarble mempertanyakan. Bagaimana nasib game-game tersebut?

Hingga saat ini, akses ke situs Netmarble Indonesia sedang terkendala. Hal serupa juga berlaku di situs induknya yakni Netmarble Global. Disisi lain, untuk beberapa game yang dirillis oleh Netmarble memang masih dapat diakses.

Tampaknya, Netmarble Indonesia secara resmi ditutup sejak CEO dari Netmarble Indonesia mengundurkan diri dari jabatannya. Menambahkan, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh penggemar setia.

Pasalnya, Netmarble Indonesia setidaknya telah beroperasi dalam kurun waktu kurang lebih 10 tahun. Penasaran dengan pembahasan lebih lanjut? Langsung saja simak di bawah ini!

Masih Bisa Diakses

Berbicara mengenai game-game yang dirilis oleh Netmarble Indonesia, tampaknya telah terjadi perubahan yang cukup signifikan. Meskipun begitu, para penggemar setia masih tetap dapat mengakses berbagai game tersebut.

Berdasarkan keterangan dari salah satu pegawa Netmarble Indonesia, seluruh layanan game untuk server Indonesia telah dialihkan ke server Netmarble Global. Meskipun begitu, efek dari perubahan layanan tersebut juga memberikan beberapa perubahan lainnya.

Sebagai contoh, bantuan layanan untuk para pemain yang menemukan kesulitan di dalam game, akan tertuju kepada forum yang berskala global. Hal tersebut dikarenakan, seluruh layanan game yang telah berpindah tangan ke Netmarble pusat di Korea Selatan.

Let’s Get Rich

Tentunya, sebagai salah satu penggemar Netmarble Indonesia, kalian sudah tidak asing lagi dengan salah satu game rilisan mereka. Let’s Get Rich sempat menjadi salah satu game favorit pada masanya.

Sebelum kemunculan game-game mobile seperti pada masa sekarang, Let’s Get Rich memang telah sangat digemari di Indonesia. Bahkan, sampai-sampai ada yang menjadikan game yang satu ini sebagai media untuk modus ke gebetan loh!

Berakhirnya perjalanan Netmarble Indonesia belum berarti akhir bagi game-game yang dirilis. Jika kalian penasaran dengan penjelasan lengkap mengenai berbagai perubahan yang terjadi pasca perpindahan layanan Netmarble, kalian dapat cek video berikut ini.

Itulah dia pembahasan mengenai kantor Netmarble Indonesia yang secara resmi telah ditutup!

Kunjungi terus Esportsku untuk informasi terbaru, Follow juga instagram esportsku dan youtube esportsku kami ya!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie