siapa

Kapan Map Split Valorant Buka Lagi?

Pemain Valorant pasti kangen bermain di Map Split.  Salah satu Map original dari Valorant ini ternyata sementara tidak bisa dimainkan di Unrated dan Competitive.  Kira-kira, kapan ya Map Split di Valorant buka lagi?

Alasan Dibalik Hilangnya Map Split Valorant

Alasan utama dibalik hilangnya Map Split Valorant dalah adanya Map baru bernama Pearl.  Keberadaan map baru Valorant ini menggeser Map Split dari Unrated dan Competitive.  Tepat tanggal 22 Juni 2022, Map Pearl rilis dan sekaligus dihapuskannya map Split.

Alasan kedua berasal dari sudut pandang pemain.  Banyak sekali pemain Valorant yang tidak menyukai map tersebut.  Bahkan Map Split mendapat julukan sebagai map paling buruk di Valorant.

Map Split bisa dikatakan sebagai Map yang cukup sempit dan memiliki banyak corner.  Tapi alasan mengapa Riot menghapus map tersebut karena eksploitasi map yang sangat berlebihan, khususnya bagi pemain Jett.

Kondisi tersebut membuat Riot harus membenahi map Split agar lebih balance dan tidak terjadi lagi map exploitation.

Alasan terakhir adalah Riot hanya ingin membuka 7 map saja untuk mode Unrated dan Competitive.  Menurut Riot, pembatasan map tersebut dibuat agar pemain tidak terlalu sibuk atau pusing memainkan banyak map.  Apalagi bagi kalian yang suka lineup dengan Agent Brimstone, Sova, atau Viper, tentu sangat merepotkan.

Kapan Map Split di Valorant Buka Lagi?

Sampai saat ini, Riot masih belum memberi kepastian kapan Map Split di Valorant buka lagi.  Bisa jadi Map Split akan mendapatkan rework yang cukup besar, sehingga Riot membutuhkan waktu yang lama.

Banyak juga yang berpikir kalau bisa jadi Riot sengaja menghapus map Split dengan alasan rotasi map.  Mengingat Riot tidak sering mengeluarkan Map namun mereka harus menjaga keberadaan pemain, dibuatlah rotasi map.

Jika hal tersebut benar, maka Riot nantinya akan menggantikan Map Split dengan map lainnya agar pemain tidak bosan.

Tapi tenang saja, Riot tidak sepenuhnya menghapus Map Split.  Kalian bisa memainkan Map Split di mode lainnya, seperti Spike Rush, Deathmatch, hingga Custom.  Namun kembali lagi ke awal, masih belum diketahui pasti kapan Map Split akan balik lagi ke mode Unranked dan Competitive.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie