Kenapa Kalian Mesti Mencoba Escape From Tarkov?

Sebuah pendekatan berbeda dalam Escape From Tarkov, membuat pengalaman bermain game battle royale menjadi lebih realistis dan juga brutal

by Essentially Sports

Escape from Tarkov adalah salah satu game battle royale tersulit dan tak kenal ampun yang saat ini, dan itu membuatnya menjadi sangat menyenangkan, bagi kalangan tertentu. Kalian akan dihadapkan pada situasi peperangan yang memiliki pendekatan realistis yang unik daripada game sejenis dengan konsep yang lebih sederhana. Kali ini kami akan membahas secara singkat kenapa kalian perlu mencoba game ini.

Kenapa Kalian Mesti Mencoba Escape From Tarkov?

Escape From Tarkov
by Essentially Sports

Escape from Tarkov adalah game battle royale dengan skala kecil, di mana kelompok kecil pemain melakukan penggerebekan untuk mendapatkan material, bertarung dengan grup lain untuk memperebutkan sumber daya terbatas yang tersedia di setiap peta. Pemain dapat menggunakan perlengkapan apa pun yang telah dimenangkan di game sebelumnya, tetapi ini dapat berisiko untuk kehilangan semuanya apabila karakter mati.

Escape from Tarkov memasuki periode closed beta pada pertengahan 2017, dan sejak saat itu tidak terdeteksi perkembangannya. Game ini diproduksi oleh pengembang Battlestate Games dan berlatarkan wilayah fiksi di Rusia. Nilai jual inti dari game ini adalah banyaknya cara untuk mengontrol karakter, memberi pemain level gerakan realistis yang tak tertandingi.

Escape from Tarkov memiliki kecepatan berjalan yang bervariasi, serta delapan posisi tubuh yang berbeda mulai dari berdiri hingga tengkurap. Senjata di Escape from Tarkov hampir dapat dibongkar seluruhnya dan disesuaikan dengan bagian-bagian yang dikumpulkan melalui game. Bahkan sesuatu yang sederhana seperti reload memiliki gerakan yang realistis. Bila melakukan reload biasa, bekas wadah amunisi akan dimasukan dalam inverntory. Sedangkan bila melakukan quic reload, wadah tersebut akan jatuh ke tanah. Bagi kalian yang familiar dengan game Day Z mungkin akan merasakan atmosfir yang sama alih-alih game battle royale.

Escape from Tarkov memiliki tingkat presisi yang luar biasa, dan hampir pasti tidak cocok untuk semua orang. Namun demikian, game ini telah berhasil mendapatkan follower utama yang cukup besar, dan baru-baru ini mencapai hingga 400.000 viewer yang menonton game ini di Twitch.

Siapa Aja Yang Cocok Bermain Escape From Tarkov?

Setiap orang memiliki kemampuan untuk menikmati Escape from Tarkov, baik ketika memainkannya atau sekedar menontonnya di streaming. Namun, permainan ini tentu menarik bagi tipe pemain tertentu. Siapa pun yang menyukai game yang menawarkan tantangan, tidak takut kalah, dan suka bermain game menegangkan yang membuat mereka tidak bisa tenang pasti cocok untuk mencoba game ini.

Escape from Tarkov cenderung menarik bagi pemain yang telah memainkan game shooter sangat realistis lainnya, seperti ARMA, Red Orchestra, atau The Hunt: Showdown. Pemain yang menyukai game yang sangat menantang, seperti hampir semua hal yang dibuat oleh From Software (Dark Souls, Sekiro), juga dapat mempertimbangkan untuk mencobanya. Mereka mungkin akan menemukan persamaan yang sama dengan Escape from Tarkov dari sisi nuansa memiliki fitur gameplay mendebarkan sekaligus menakutkan yang sama dengan jenis game tersebut.

Escape from Tarkov saat ini memiliki jumlah pemain lebih dari 200.000, dan hampir dua kali lebih banyak orang yang menonton game di Twitch. Jika permainan terus tumbuh seperti itu, hal itu dapat menjadi momen yang baik bagi para penggemar shooter hardcore untuk semakin dikenal di pasar game umum.

Nantikan terus informasi seputar dunia game, khususnya game e-sports, hanyadi Esportsku!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!