siapa

Kenapa Steam Tidak Bisa Dibuka Hari Ini, Diblokir Muncul Error Invalid SSL Certificate

Kenapa Steam Tidak Bisa Dibuka Hari Ini? Diblokir Muncul Error Invalid SSL Certificate. Simak penjelasannya dalam artikel

Kali ini ada kabar yang cukup menggemparkan para gamer tentunya dimana salah satu platform untuk bermain game yaitu Steam kali ini harus diblokir oleh Kominfo. Lantas Kenapa Steam Tidak Bisa Dibuka Hari Ini, Diblokir Muncul Error Invalid SSL Certificate.

Peraturan baru yang dibuat sekitar tahun 2020 yang mengharuskan perusahaan penyelenggara sistem elektronik harus terdaftar di PSE melalui situs Kominfo. Kalau pun belum terdaftarkan maka akan diberi pemblokiran oleh Kominfo.

Perusahaan tersebut harus mendaftarkan paling lambat 20 Juli 2022. Jika lewat dalam jangka waktu tersebut tentunya akan diberi peringatan untuk memblokir layanannya.

Tapi masih ada juga yang belum mendaftarkan kepada PSE Asing Kominfo tersebut sehingga harus terkena blokir kali ini.

Kenapa Steam Tidak Bisa Dibuka Hari Ini, Diblokir Muncul Error Invalid SSL Certificate

Para gamer tentunya bertanya-tanya mengenai kenapa hari ini Steam tidak bisa dibuka, lalu muncul error Invalid SSL Certificate. Hal tersebut terjadi karena Kominfo memblokir Steam kali ini. Steam memang bukan menjadi satu-satunya platform yang terkena imbas blokir oleh Kominfo melain ada beberapa yang lainnya juga harus terblokir.

Hal tersebut terjadi karena memang sampai saat ini platform yang terkena blokir tersebut belum mendaftarkan platform mereka kepada PSE Asing di Kominfo sehingga mereka harus terkena imbas dengan diblokir kali ini.

Tentunya para gamer cukup kecewa dengan hal tersebut yang bingung nantinya akan bermain apa jika platform game mereka harus terblokir kali ini. Itulah penjelasan mengenai Steam yang tidak dapat dibuka kali ini dengan muncul error invalid SSL Certificate.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie