esportsku
Media Esports Indonesia

Mengapa Senjata AR Digemari Player PUBG Mobile? Ternyata Ini Alasannya!

Salah satu senjata yang banyak menjadi favorit para player PUBG Mobile adalah senjata dengan tipe AR atau Assault Rifle. Senjata merupakan senjata yang dapat digunakan untuk segala kondisi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Seperti yang kalian semua ketahui, PUBG memiliki banyak pilihan senjata yang dapat kalian gunakan sesuka kalian! Tidak ada syarat khusus untuk menggunakan atau mendapatkan senjata tertentu, PUBG Mobile memberi kesempatan bagi para playernya untuk dapat menggunakan semua senjata yang ada tanpa syarat atau pencapaian tertentu.

Salah satu senjata yang banyak menjadi favorit para player PUBG Mobile adalah senjata dengan tipe AR atau Assault Rifle. Senjata merupakan senjata yang dapat digunakan untuk segala kondisi.

Walaupun tidak memiliki fire rate setinggi SMG dan damage sebesar DMR atau Sniper, senjata ini dapat digunakan untuk bertempur pada segala jarak, dari jarak dekat hingga jauh semuanya dilibas habis oleh senjata AR!

Salah satu senjata AR yang menarik hati para player adalah senjata AR dengan peluru 5.56mm. Senjata dengan peluru 5.56mm memang tidak memberikan damage sebesar senjata AR dengan peluru 7.62mm, lalu mengapa menjadi tipe senjata AR yang paling disukai oleh kebanyakan player?

Senjata apa saja yang menjadi bagian dari kelompok AR peluru 5.56mm? Simak penjelasannya di bawah ini!

 

Mengapa Senjata AR Digemari Player PUBG Mobile?

 

Amunisi

Senjata seperti M416, M16A4, SCAR-L, QBZ, G36C, dan AUG memakai amunisi atau peluru dengan tipe 5.56mm. Jika dibandingkan dengan jenis peluru yang digunakan oleh AKM dan kawan-kawannya yaitu 7.62mm, senjata ini sangat membantu player dalam menghemat isi tas.

Ukuran pelurunya yang lebih kecil dari 7.62mm membuat player tidak perlu kebingungan mengatur isi tasnya. Kalian bisa membawa peluru 5.56mm dengan jumlah hingga di atas 300 lebih saat menggunakan tas level 2 jika kalian mengatur keperluan medic dan equipment dengan baik.

Damage dan Recoil

Damage yang dihasilkan dari senjata AR 5.56mm ini memiliki poin paling kecil yaitu 41, dan tertinggi 44 pada senjata AUG. Senajata dengan peluru 7.62mm yang memiliki damage tertinggi yaitu 48 poin hanya berbeda sedikit poin damagenya, namun memiliki perbedaan recoil yang terpaut jauh.

Banyak player pemula yang kesulitan menahan recoil senjata AR peluru 7.62mm yang pada akhirnya peluru yang dikeluarkan tidak semuanya ‘masuk’ kepada musuh dan lebih memilih untuk menggunakan senjata 5.56mm karena recoilnya yang lebih mudah untuk dikendalikan.

Contohnya seperti AKM, akan sulit mengendalikan kontrol recoil dari AKM jika kalian sudah terbiasa dengan senjata 5.56mm seperti M416. Jadi, daripada kalian kesulitan menahan recoil demi mendapatkan damage yang besar dan malah merugikan kalian seperti kalah tembak dengan musuh, lebih baik memakai senjata dengan damage yang lebih kecil namun recoilnya mudah untuk dikendalikan.

 Jarak

Jarak yang dapat ditempuh oleh senjata AR 5.56mm ini bisa mencapai 600 meter sebelum akhirnya peluru tersebut mengalami bullet drop. Jarak yang cukup jauh ini membuat senjata dengan peluru 5.56mm menjadi senjata yang bisa dibilang efektif untuk peperangan jarak jauh.

Senjata DBS, Shotgun Baru Mematikan dari Airdrop PUBG Mobile!

Perlu kalian ketahui, senjata AR 7.62mm dengan damage yang besar seperti AKM hanya memiliki jarak maksimal sejauh 400 meter saja lho!

Attachment

Walaupun senjata AR 5.56mm memiliki attachment yang banyak, namun hal ini justru sangat membantu untuk kalian menembak. Contohnya seperti M416 yang memiliki slot attachments paling banyak (5 slot), namun jika slot itu terisi penuh seperti muzzle yang di isi compensator, grip di isi dengan vertical foregrip, extended quickdraw mag, dan tactical stock, senjata ini akan menjadi sangat mematikan!

Jarak yang jauh, recoil yang mudah dikendalikan, serta damage yang tidak terlalu jauh berbeda dengan 7.62mm. Apalagi yang kalian ragukan?

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dari senjata AR dengan peluru 5.56mm adalah pilihannya yang bervariasi, yang mungkin bisa juga disesuaikan dengan kemampuan kalian saat mengontrol senjata atau kenyamanan kalian saat menggunakannya.

Kamu Player Baru di PUBG Mobile? Simak Tipsnya!

Sedangkan kekurangan dari senjata ini adalah, damage. Damage yang tidak sebesar 7.62mm membuat beberapa player yang memiliki skill hebat berpikir dua kali untuk memakai senjata 5.56mm ini.

Karena banyak ditemukan pro player yang sudah ahli dalam mengontrol recoil, tidak merasa keberatan jika harus menjinakkan senjata liar dengan peluru 7.62mm

 

Berdasarkan penjelasan di atas, hal apa yang membuat kalian tidak bisa berpindah hati dari senjata AR peluru 5.56mm? Terima kasih sudah menyimak!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!