Tempo Play Mobile Legends, Khusus Pro Player ML!

Biasanya ketika bermain tempo kalian harus fokus mengejar keunggulan baik itu dari level atau item. Mulai dari keunggulan kecil ini ditambah powerspike hero mereka, team ini bisa menjadi sangat mematikan dan sulit sekali dihentikan.

Tempo play atau permainan tempo adalah gaya bermain yang uniknya sangat efektif untuk digunakan di Mobile Legends. Tempo play sendiri memang tidak begitu populer karena meta dan gaya bermain Mobile Legends yang tidak begitu mendukung, tetapi jika kalian mampu melancarkannya hal ini akan sangat mematikan. Tempo play memang sangat populer di MOBA lainnya yang utama seperti Dota 2 dan LoL.

Walau agak asing di telinga kalian karena memang bahkan banyak caster di Indonesia yang tidak paham ketika sebuah team memainkan tempo strat, tetapi kami akan menjelaskannya disini. Agak sulit di bedakan karena rancu dengan permainan aggro. Tetapi aggro dan tempo memiliki perbedaan loh.

Disini kami akan menjelaskan tempo play yang paling lengkap di Mobile Legends. Mulai dari peengertia, tips, strategi, cara memainkan, dan counternya di Mobile Legends. Tempo play akan sangat berbahaya jika dijalankan dengan benar karena musuh bahkan tidak akan sempat melawan balik.

TEMPO PLAY MOBILE LEGENDS

Tempo play adalah salah satu tipe atau gaya bermain sebuah team yang seringkali muncul di Mobile Legends tanpa disadari. Awalnya istilah tempo sangat populer di kedua moba veteran seperti Dota dan LoL, tetapi istilah ini bahkan merambah ke genre lainnya seperti CCG. Di Mobile Legends sendiri tempo play sebenarnya sering terjadi walau banyak yang tidak menyadari.

Jika diartikan secara kasar, tempo play berarti gaya bermain yang agak agresif dan bermain tanpa membuang-buang waktu. Tetapi jangan disamakan dengan bermain aggro yang mana mereka akan bermain agresif terus dan memberikan pressure mematikan. Tempo disini akan bermain dengan efektif tanpa membuang celah sedikitpun. Mereka akan memanfaatkan setiap detiknya, tanpa istirahat dan terus membuat musuh tertekan.

Melawan musuh yang bermain tempo play akan sangat sulit karena sekali saja mereka mendapatkan keunggulan, hampir tidak mungkin untuk mengejarnya. Hal ini karena pemain atau team yang menggunakan tempo play tidak hanya menguntungkan diri mereka, tetapi secara bersamaan akan mencoba merugikan lawan.

Biasanya ketika bermain tempo kalian harus fokus mengejar keunggulan baik itu dari level atau item. Mulai dari keunggulan kecil ini ditambah powerspike hero mereka, team ini bisa menjadi sangat mematikan dan sulit sekali dihentikan.

Biasanya team yang bermain dengan tempo play ini akan dikemudikan oleh satu otak saja. Dari sini mereka akan bermain tanpa henti bahkan tidak istirahat sekalipun karena jika tempo mereka turun, hal ini bisa blunder. Oleh sebab itu di level tertinggi Mobile Legends strat ini jarang dilakukan karena dapat menjadi blunder dan comeback oleh lawan.

CARA BERMAIN TEMPO PLAY – Tempo Play Mobile Legends

Tempo play biasanya akan dilakukan jika team memiliki hero yang sangat cocok. Hero-hero ini biasanya dipilih memang karena akan menggunakan strategi ini. Jika umumnya meta yang paling populer adalah dengan menggunakan hypercarry, maka tempo play bisa mengcounter mereka.

Hal yang paling dasar dalam bermain tempo play adalah menggunakan hero yang memiliki powerspike beragam. Biasanya di early, mid, dan late game mereka sudah memiliki hero yang meliput semuanya agar tidak terhenti dan terhambat.

Contoh team yang baik menggunakan gaya tempo play adalah dengna menggunakan hero yang memiliki powerspike di semua waktu.

Early game akan dikontrol oleh hero poke, harass, dan burst seperti RafaelaGrock, atau Atlas yang mana akan sangat mematikan di awal game. Di midgame juga tidak tertinggal dan cukup beragam mulai dari para mage seperti ValirPharsa, dan Khufra. Di lategame juga dapat diisi oleh hero hypercarry atau greedy core seperti Uranus, Leomord, Granger, atau Hayabusa.

Jika kalian perhatikan dari hero set diatas, Rafaela dan Grock dapat mengisi early dan midgame dengan damage mereka. Ketika mid game datang hero-hero mage dengan power spike tinggi seperti Valir dan Pharsa bisa mengisi bahkan sampai late game. Di late game tentu saja para carry seperti Granger atau Hayabusa dapat mengakhiri game.

Hal yang diutamakan bukanlah dari sekedar keseimbangan saja, tetapi dengan meliput banyak power spike dan bisa memanfaatkannya, hero-hero ini bisa bermain aktif bergantian dan tidak berhenti sama sekali. Tidak perlu istirahat karena mereka akan tanpa henti mencoba mematikan pergerakan lawan.

MEMAINKAN TEMPO PLAY UNTUK MEMATIKAN LAWAN

Tidak hanya mendapatkan keuntungan di setiap waktu, tempo play biasanya akan bekerja dengan banyak tugas yang dibagi. Early game waktunya bermain sedikit aggro dengan mematikan pergerakan lawan dan mematikan farm mereka agar core team dapat farming dengan mudah.

Mid game agresi berpindah ke hero mid game yang mana kill dan shutdown akan sering terjadi. Late game akan diisi oleh penutupan game yang efektif dan bahkan tidak perlu adanya teamfight karena musuh akan diculik satu persatu.

GAYA BERMAIN TEMPO, TIDAK TERLALU AGGRO TETAPI TIDAK PASIF

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa tempo play mengutamakan efisiensi dan keunggulan power. Hal ini dapat terbilang gaya bermain yang paling seimbang karena kalian akan mengisi semua waktu dengan style yang balance. Hal yang paling diutamakan ketika bermain tempo adalah snowballing.

Mengenai snowballing pastinya kalian sadar ada beberapa hero yang jika diberi satu item lebih unggul saja dapat merusak tatanan permainan musuh seperti Ling atau Lancelot. Hero-hero jenis ini akan sangat berbahaya jika di pick oleh team yang bermain tempo karena memang itu tugas dan tujuan mereka, mendapatkan keuntungan sedikit yang akan menjadi sangat besar dan berbahaya.

Dengan menjadi salah satu pemain yang cukup tenang dalam permainan ini. Kalian akan mendapatkan beberapa kesempatan untuk melakukan ganking, counter maupun lainnya. Nah, ketika kesempatan itu datang, kalian bisa melakukan hal tersebut dengan baik.

Build Item Ling ML Terbaik Tahun 2020 Mobile Legends

Jika kalian perhatikan team yang bermain tempo, grafik GPM dan XPM mereka akan terus stabil naik dan bahkan tidak pernah turun. Hal ini karena efisiensi yang bisa mereka manfaatkan akan menjadi senjata utama team ini.

Tidak perlu bermain aggro karena akan terlalu riskan dan  beresiko tinggi jika gagal. Tidak bermain pasif karena hal ini akan menghambat pertumbuhan hero. Mereka harus pandai memanfaatkan momen dan membaca permainan lawan.

Mudahnya sebuah team akan mengincar keunggulan sedikit saja dan terus memajukan kecepatan permainan semakin cepat dan pastinya dikontrol mereka. Hal ini akan membuat lawan tidak bisa mengejar ataupun merespon dengan sigap.

TEMPO PLAY AKAN MEMAINKAN PSIKOLOGI LAWAN

Item Build Natalia Terkuat Mobile Legends 2020

Tidak hanya di Mobile Legends bahkan juga tidak hanya di game competitive, ketika bermain olahraga pastinya psikis akan menjadi perang yang sangat penting dan hal ini akan dimanfaatkan tempo play. Mereka akan memanfaatkan keunggulan dan membuat musuh tertinggal jauh.

Musuh yang tertinggal akan terkena serangan psikologi secara tidak langsung. Hal ini bisa membuat mereka bermain tidak fokus, putus semangat, ataupun memang sudah menyerah padahal masih ada kesempatan.

Hal ini juga bisa menjadi pisau mata dua bagi team yang memulai tempo play. Team lawan yang tiba-tiba bisa membalikan keadaan dan bisa mengejar ketertinggalan bisa merusak tatanan mindset dan juga psikis team tempo. Bahkan seringkali terjadi comeback karena adanya semangat yang muncul. Harus berhati-hati dan jika bisa menangkan game sebelum terkena tempo swing.

JANGAN TAKUT, TEMPO PLAY BISA DICOUNTER – Tempo Play Mobile Legends

Cara Bermain Uranus Mobile Legends

Jika kalian melawan team yang bermain dengan agresi tinggi ketika mendapatkan keunggulan, jangan takut karena kalian bisa memanfaatkan tempo swing.

Tempo swing sesuai namanya, istilah ini terjadi ketika musuh memiliki keunggulan dan melakukan kesalahan atau team kalian bisa memanfaatkan jeda untuk membalikan keadaan ke diri kalian. Hal ini seringkali dimanfaatkan untuk mengcounter tempo control play lawan.

Dalam Mobile Legends waktu adalah sumber daya terpenting. Tujuan kalian mendapatkan item adalah untuk memotong waktu, baik itu menghancurkan tower, melakukan gank, kill, atau lord. Nah, dalam permainan melawan tempo kalian juga tidak bisa membuang waktu dan harus memanfaatkan permainan mereka.

Biasanya ketika melawan team yang bermain seperti ini kalian akan membutuhkan support, mid, dan jungler/assassin yang sangat baik.

Mulai dari melakukan gank, shutdown core mereka, colong buff mereka, atau bahkan memberikan tekanan di lane. Hal ini seperti creep dan tower. Dengan membalikan kontrol keadaan kalian bisa mengambil tempo swing dimana kontrol map dan waktu kembali ke tangan kalian.

Kasus Counter Tempo Play ML

Contoh kasus adalah misalkan kalian bermain sebagai Helcurt, Helcurt adalah hero yang sangat mematikan berkat mobilitas, impact tinggi, dan burst miliknya. Kalian sedang membersihkan jungle dan sampai ke creep terakhir, yaitu buff merah.

Kalian melihat di mid lane, hero mid dan support kalian sedang berhadapan dengan lawan yang terlalu bermain aggro. Pastinya sebagai Helcurt kalian harus langsung pergi ke mid, tinggalkan buff, dan langsung gank. Efisiensi adalah kunci utama dan kalian bahkan lebih baik berikan buff ke marksman kalian di safe lane.

Hero Counter Lylia ML Pakai Hero Mobile Legends Ini

Jadi hal yang paling penting ketika melawan atau mendapatkan tempo play adalah efisiensi dan juga decision making yang sangat baik. Dengan melakukan keputusan yang sangat baik dan juga menelaah prioritas kalian, bermain Mobile Legends akan lebih mudah.

Manfaatkan sumber daya kalian yang paling penting didalam game, yaitu waktu. Dengan memanfaatkan waktu dengan baik, kalian bisa mengontrol jalannya permainan dan juga bisa menguntungkan team masing-masing.

Jangan terllau banyak membuang waktu dan mencoba untuk mengejar musuh. Cara bermain tempo memang sulit jika kalian tidak bekerja sama dengan baik. Maka dari itu, kalian harus bisa mencoba membantu satu sama lain dengan tim kalian, agar bisa menyerang musuh dengan mudah.

 

Itulah tips, guide, strategi, dan counter tempo play di Mobile Legends. Walau memang agak rumit karena tempo play sendiri adalah strategi tingkat tinggi, tetapi kalian bisa mengimplementasikan hal ini bahkan di rank apapun. Rekomendasi untuk melakukan tempo play adalah dengan bermain menggunakan assassin atau support. Kedua role ini bisa mengontrol map dan memanfaatkan waktu yang sangat baik.

Bermain dengan team yang baik akan sangat membantu permainan Mobile Legends kalian karena komunikasi akan menjadi hal yang sangat penting. Dengan melakukan tempo play, keunggulan yang sekecil apapun bisa kalian ubah menjadi keuntungan yang sangat besar dan bisa merugikan team lawan game kalian.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!