Peraturan Twitch Mencekik Berujung Streamer Angkat Kaki !

Mulai dari kepergian Ninja dan Shroud ke Mixer, sebuah platform streaming baru besutan Microsoft dan Valkyrae juga para streamer organisasi 100Thieves ke YouTube.

Siapa yang tidak tahu Twitch, platform streaming yang satu ini sangat kental dalam scene video game. Akhir-akhir ini ada berita tidak mengenakan bagi kalian penikmat platform ini. Pasalnya Peraturan Twitch Mencekik Berujung Streamer Angkat Kaki !

Twitch yang mulai dikenal sebagai pusat streaming video game ini mulai ditinggalkan oleh para streamer populer dikarenakan banyak hal. Mulai dari kepergian Ninja dan Shroud ke Mixer, sebuah platform streaming baru besutan Microsoft dan Valkyrae juga para streamer organisasi 100Thieves ke YouTube.

Untuk kalian penggemar esport Overwatch pastinya juga sudah tahu bahwa OWL metandatangani kontrak berjangka panjang juga dengan Google juga YouTube.

Peraturan Twitch Mencekik Berujung Streamer Angkat Kaki !

Walaupun banyak spekulasi yang beterbangan, para streame populer ini punya alasan tersendiri untuk pindah dari Twitch. Pasalnya Twitch sudah tidak menjadi platform yang bebas dan banyak kecurangan dari pihak Twitch tersendiri.

Pendapatan Yang Tidak Sesuai?

Banyak streamer yang terkena ban dan penalty dengan alasan yang tidak masuk akal. Bahkan ada keberpihakan kepada streamer lainnya yang membuat mereka diunggulkan. Alasan lainnya adalah kontrak dengan Twitch dan agensi yang mencekik. Beberapa streamer bahkan hanya mengantongi 10% dari total pendapatan mereka, sisanya mengalir ke Twitch dan agensi masing-masing.

Hasil gambar untuk twitch"

Twitch yang sangat mendorong tentang “positivity”” menganggap streamer yang tidak sesuai guideline mereka menjadi ancaman bagi platform Twitch. Streamer yang terkena stigma toxic sering terkena banned, dan streamer favorit Twitch walaupun terkena kasus yang tidak baik tetap saja dipromosikan oleh mereka.

Mulai Banyak Tawaran Platform Jadi Tempat Stream

Dikarenakan kontrak yang buruk dan kepengurusan Twitch yang memihak, akhirnya para streamer ini hengkang ke platform lain. Dengan munculnya saingan baru seperti YouTube, Mixer, dan bahkan Facebook pastinya banyak tawaran baru yang lebih baik muncul kepada streamer lainnya. Ditambah lagi platform yang streaming lainnya seperti platform milik China maupun Korea mulai mendapat popularitas.

Alasan masih banyak yang tinggal di Twitch adalah Twitch mempunyai perjanjian dan kontrak terhadap tim esport maupun organisasi gaming lainnya.

Hal ini membuat para player dari organisasi tersebut ikut terikat kontrak dengan Twitch. Kontrak yang mengikat ini mengakibatkan para streamer tidak dapat sebebas Shroud dan Ninja untuk hengkang karena kedua streamer ini terhitung sebagai streame independent.

Munculnya pesain baru untuk Twitch menjadi hal positif dalam pasar. Hal ini disebabkan dengan adanya persaingan antara pesaing baru, diharapkan semua platform ini akan mengedepankan hal baru dan semoga menjadi hal positif untuk streamer maupun penonton.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!