Perbedaan Aim Assist dan Aimbot di PUBG Mobile, Mana yang Berbahaya?

Ada dua istilah yang erat berhubungan dengan aim di game PUBG Mobile, yaitu Aim Assist dan Aimbot. Berikut ini perbedaan keduanya.

GeekCosmos

Skill aim merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh pemain game shooter seperti PUBG Mobile. Nah kali ini kami akan membahas mengenai perbedaan Aim Assist dan Aimbot di game PUBG Mobile pada tulisan berikut.

PUBG Mobile merupakan game shooter dengan genre battle royale. Game ini menyediakan persenjataan yang lengkap dengan detail spesifikasinya. Itu membuat setiap senjata memiliki stats yang berbeda.

Perbedaan stats itu membuat setiap senjata memiliki tingkat kesulitan yang berbeda dalam mengendalikannya. Di sanalah pemain sangat bergantung pada skill aim untuk bisa menguasai senjata.

Baca juga: Jarak Suara Beberapa Gerakan Di PUBG Mobile

Perbedaan Aim Assist dan Aimbot di PUBG Mobile, Mana yang Berbahaya?

perbedaan Aim Assist dan Aimbot
GeekCosmos

Sebagai game shooter dengan persenjataan yang realistis, PUBG Mobile menekankan pada skill permainan pemain. Skin senjata yang tersedia di game ini pun hanya sebagai item kosmetik saja tanpa memberikan efek ke stats.

Oleh sebab itu untuk bisa menguasai game ini, penguasaan terhadap senjata mutlak harus dimiliki oleh pemain. Skill penguasaan senjata yang terpenting ialah skill aim atau membidik.

Ada dua istilah yang erat berhubungan dengan aim di game PUBG Mobile, yaitu Aim Assist dan Aimbot. Berikut ini perbedaan keduanya.

1. Aim Assist

perbedaan Aim Assist dan Aimbot
YT/GamingproOcean

Pihak PUBG Mobile menyadari bahwa sistem persenjataan yang hadir di game battle royale ini cukup menyulitkan. Oleh sebab itu PUBG Mobile menyediakan fitur yang bernama Aim Assist.

Jadi fitur Aim Assist ini ialah fitur resmi yang tersedia di game PUBG Mobile. Pemain bisa memilih untuk menggunakannya atau tidak ketika bermain game PUBG Mobile.

Tujuan dari penggunaan fitur Aim Assist ini ialah untuk mempermudah pemain dalam membidik lawan atau aim di game PUBG Mobile. Fitur ini sangat berguna bagi pemain pemula.

Kelebihan fitur Aim Assist ini ialah dapat mengarahkan bidikan senjatamu ke arah musuh secara otomatis. Namun yang harus digarisbawahi ialah mengarahkan di sini bukan berarti auto mengenai musuh.

Tujuan mengarahkan aim di sini ialah hanya untuk mempermudah pemain dalam membidik. Bukan untuk mengarahkan peluru tembakan ke musuh secara otomatis.

2. Aimbot

perbedaan Aim Assist dan Aimbot
BrowsingCheatHome

Istilah kedua yang juga berkaitan dengan kata aim ialah Aimbot. Berbeda dengan Aim Assist yang merupakan fitur resmi PUBG Mobile, Aimbot ini merupakan hal ilegal di game.

Jadi Aimbot atau yang juga dikenal dengan sebutan Auto-Aim adalah salah satu jenis cheat yang biasa beredar dan digunakan di game shooter.

Cheat yang satu ini bukan saja mempermudah pemain dalam aim namun juga sekaligus otomatis membidik dan mengenai musuh. Caranya pemain asal menembak saja dan cheat ini akan langsung mengarahkan tembakannya ke musuh.

Tentu yang namanya cheat merupakan hal ilegal dan menggunakannya berarti telah melakukan perbuatan ilegal di game. Penggunaan cheat Aimbot ataupun lainnya dapat membuat pemain terkena ban.

Baca juga: Cara Unban Akun PUBG Mobile Via Email

Itulah perbedaan Aim Assist dan Aimbot di game PUBG Mobile. Dari uraian di atas kita sudah bisa menyimpulkan yang manakah yang berbahaya untuk digunakan di game.

Ikuti informasi dan berita terbaru seputar dunia esports hanya di Esportsku!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie