Perbedaan DP-28 dan M249, LMG Andalan PUBG Mobile!

Di PUBG Mobile, kalian akan menemukan dua senjata LMG yaitu DP-28 dan M249 yang bisa kalian gunakan di dalam game. DP-28 dapat kalian temukan pada map Erangel dan Miramar, sedangkan M249 dapat kalian temukan di semua map PUBG Mobile.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Membahas PUBG Mobile pasti tidak akan jauh dari pembahasan senjata. Jika dilihat lagi, memang tidak akan pernah habis membahas senjata di PUBG Mobile.

Seperti yang kalian ketahui, PUBG Mobile memiliki banyak jenis senjata. Sebut saja senjata dengan tipe AR atau Assault Rifle, senjata dengan tipe AR sudah memiliki banyak nama. Sedangkan PUBG Mobile tidak hanya memiliki 1 tipe senjata.

Ada DMR, Sniper, SMG, Shotgun, Pistol, dan LMG yang akan kami bahas saat ini. Senjata LMG atau Light Machine Gun  dikenal sebagai senjata yang “kaya peluru”. Mengapa demikian? Karena biasanya LMG memiliki jumlah amunisi yang sangat banyak dan damage yang besar.

Di PUBG Mobile, kalian akan menemukan dua senjata LMG yaitu DP-28 dan M249 yang bisa kalian gunakan di dalam game. DP-28 dapat kalian temukan pada map Erangel dan Miramar, sedangkan M249 dapat kalian temukan di semua map PUBG Mobile.

Baca Juga : 5 Tips Pro Player Map Sanhok PUBG Mobile, Awas Banyak Cacing Gaming!

Walaupun dapat ditemukan di semua map, M249 baru bisa kalian gunakan jika kalian mendapatkannya dari Airdrop Supply. Banyak pengguna M249 memakainya untuk menghancurkan kendaraan yang sedang melintas. Sedangkan  DP-28 penggunaannya lebih fleksibel, bisa untuk berperang atau menghancurkan kendaraan juga.

Lalu sebenarnya apa saja perbedaan yang lain diantara keduanya? Mana yang terbaik, DP-28 atau M249? Simak penjelasannya di bawah ini!

 

Perbedaan DP-28 dan M249, LMG Andalan di PUBG Mobile!

Damage

Dari jenis pelurunya saja sudah berbeda, DP-28 menggunakan peluru 7.62mm dan M249 menggunakan peluru 5.56mm. Seperti yang kita ketahui, peluru 7.76mm adalah peluru yang paling banyak memberikan damage, hal itu benar adanya untuk kedua senjata LMG ini.

DP-28 memiliki damage yang lebih unggul 6 poin dari M249, yang berarti perbedaan damage diantara keduanya sangat signifikan. Damage yang dihasilkan DP-28 berjumlah 51 poin sedangkan M249 hanya 45 poin.

Baca Juga : 5 Tips Bermain Aman Map Vikendi PUBG Mobile, Agar Bertahan Lebih Lama!

Recoil

Walaupun M249 menggunakan peluru 5.56mm namun recoil yang dihasilkan lebih besar dari DP-28. M249 memiliki 100 peluru dalam sekali tembakan ditambah dengan fire ratenya yang tinggi sehingga membuat recoil dari senjata ini terbilang sangat besar dan tidak beraturan.

Berbeda dengan DP-28 yang hanya memiliki 47 peluru dan fire rate yang tidak setinggi M249 membuatnya menjadi satu-satunya senjata LMG dengan recoil yang masih bisa dikendalikan.

Baca Juga : 4 Tips Map Miramar PUBG Mobile Ala Pro, Tempatnya Adu Sniper!

 

Waktu Reload

M24 memiliki 100 peluru dalam magazine-nya, oleh karena itu akan dibutuhkan waktu yang lama untuk menembak hingga peluru habis dan waktu yang lama juga untuk melakukan reload. M249 membutuhkan waktu reload selama 8 detik hingga magazine-nya kembali terisi penuh dengan 100 peluru.

Berbeda dengan DP-28, senjata ini hanya memiliki kapasitas peluru setengahnya dari M249. 47 peluru yang dapat ditampung oleh senjata ini hanya membutuhkan waktu sekitar 5.3 detik untuk melakukan reload.

Baca Juga : 20 Tips & Cara Pro Bermain PUBG Mobile Ala Pro Player 2020

Berdasarkan penjelasan kami di atas, semoga artikel ini dapat memberikan kalian pengetahuan baru tentang spesifikasi senjata di PUBG Mobile khususnya senjata LMG. Terima kasih sudah menyimak!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!