Perlukah Ada Role Support di Sebuah Squad PUBG Mobile?

Menjadi role support memang kadang jarang dihargai karena dianggap cenderung pasif dalam squad. Apakah benar begitu? Baca selengkapnya di sini.

Di game battle royale seperti PUBG Mobile tidak hanya disediakan mode permainan solo saja melainkan juga mode duo dan squad. Pada mode squad, setiap anggota haruslah bermain sesuai dengan role agar permainan timnya rapih dan mudah untuk mendapatkan chicken dinner. Setiap role memiliki perannya masing-masing untuk kemenangan timnya, lantas perlukah ada role support di sebuah squad PUBG Mobile?

PUBG Mobile merupakan game battle royale yang dikenal dengan kerumitan gameplay-nya. Strategi mutlak diperlukan untuk bisa memenangkan setiap match di game ini. Untuk bermain solo kamu cukup menentukan strategi untuk dirimu sendiri saja. Kamu yang menentukan ingin mendarat di mana, ingin looting senjata apa, dan bagaimana caramu bertahan hingga akhir. Namun hal itu tidak bisa jika kamu bermain mode duo atau squad karena kamu punya rekan.

Di dalam sebuah squad terdapat beberapa role. Empat pemain anggota squad akan menentukan ia akan bermain sebagai role apa. Nah di sini ada satu role yang kadang diabaikan, yakni role support.

Baca juga: Zona Meta Baru di New Erangel PUBG Mobile

Tugas Role Support di Sebuah Squad

Untuk menjawab pertanyaan “Perlukah role support di sebuah squad?” tentu setiap tim memiliki pendapatnya masing-masing. Namun harus kita akui keberadaan role yang satu ini cukup penting karena ia hadir untuk melakukan rescue kepada timnya. Bahkan di skala turnamen PUBG Mobile pun, ada nominasi tersendiri untuk role yang satu ini.

Setiap pemain memang diwajibkan membawa utility berupa consumable item di tas mereka. Setidaknya untuk kebutuhan dirinya sendiri. Selebihnya mereka bisa isi tasnya dengan item lainnya.

Nah role support ini berbeda. Mereka tidak hanya membawa utility untuk dirinya saja melainkan juga untuk rekan satu timnya. Oleh sebab itu wajar jika tas seorang support berisi consumable item seperti painkiller atau medkit lebih banyak ketimbang isi tas pemain lain. Maka dari itu ketika timnya mendapatkan knock dari tim musuh, seorang support harus segera menghampirinya dan memberikan item heal yang bisa menambahkan HP dari temannya tersebut.

Meskipun begitu role ini juga harus tetap memiliki skill menembak juga untuk membantu timnya ketika war dengan tim lain. Jadi tidak hanya men-support tim ketika ada yang terluka saja melainkan juga membantu timnya untuk melawan.

Baca juga: PUBG Mobile Ajak Pemainnya untuk Bergabung dalam Membasmi Cheat

Setelah tahu bagaimana tugas utama dari role support, apakah menurutmu role support itu perlu ada di sebuah squad PUBG Mobile? Teruslah berlatih dan terima kasih!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!