siapa

Pertamina Mengadakan Turnamen E-Sports Untuk Pekerja Milenial

Untuk memeriahkan rangkaian kegiatan HUT PT Pertamina (Persero) ke 63, diadakan lah turnamen e-sports bagi para pekerja milenial Pertamina.

Sebuah pendekatan menarik dilakukan oleh Badan Pembina Olahraga (Bapor) Pertamina RU IV Cilacap untuk para pekerja milenial nya. Demi memeriahkan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 63 PT Pertamina (Persero), mereka menyelenggarakan turnamen e-sports yang bernama “E-Sport Collaborative Tournament 2020” pada hari minggu, 27 Desember 2020. Pilihan game yang ditandingkan adalah Mobile Legends Bang Bang (MLBB) dan PlayerUnknown’s BattleGrounds (PUBG) Mobile.

Turnamen E-Sports Pertamina Untuk Pekerja Milenial

Dilansir dari Serayunews, tujuan diadakannya turnamen ini agar terjadi kolaborasi antar fungsi di lingkungan RU IV Cilacap, ujar Muhammad Erlangga, koordinator Bapor E-Sports kilang Pertamina RU IV. Total peserta dari turnamen ini mencapai 162 pekerja milenial.

Alasan pemilihan game Mobile Legends Bang Bang (MLBB) karena dipandang menjadi salah satu game yang membuat e-sports Indonesia berkembang pesat, serta keberadaan game ini memiliki penggemar tersendiri di Indonesia. Paling tidak, Mobile Legends diminati teman-teman milenial di RU IV, ungkap Erlangga.  Adapun pemilihan game PUBG Mobile untuk memberikan sensasi bertarung ala battle royale yang mampu memuat pemain hingga 100 orang sekaligus dalam satu tempat.

Teknis dari turnamen Mobile Legends Bang Bang (MLBB) menurut penyampaian dari Erlangga akan melibatkan 24 tim peserta. Dengan menggunakan sistem Knock Out, tim peserta akan tersaring menjadi 12 tim dan diadu dalam sistem Round Robin. Pada tahap ini, setiap tim hanya bertemu satu kali pada babak penyisihan grup. Bagi para tim peserta yang berhasil menempati posisi puncak atau juara 1 dari masing-masing grup akan masuk ke tahap selanjutnya.

Terdapat 163 pekerja milenial yang ikut dalam turnamen “E-Sport Collaborative Tournament 2020”

Dari laga penyisihan grup Mobile Legends, empat tim berhasil masuk semi final dan tahap Grand Final bagi 2 tim pemenang. Hasil akhir dari turnamen ini adalah terpilihnya juara 1 kepada tim ‘Bright Gas’ gabungan pekerja Paraxylene, Workshop, Laboratory, dan Lube Oil Complex (LOC) II. Untuk juara 2 ditempati oleh tim ‘Avtur’ kolaborasi antara pekerja Utilities, Laboratory dan Maintenance Area (MA) 6. Adapun juara 3 terdapat 2 pemenang yakni tim ‘Furfural’ dan tim ‘LPG’. Untuk kategori pemain dengan performa terbaik Most Valuable Player (MVP) diraih Hestu Bagus Panuntun, pekerja fungsi Laboratory RU IV.

Laga PUBG Mobile diikuti 13 tim dengan waktu tanding selama 3 hari dengan total 11 match. Hasil akhir dari kompetisi ini menempatkan tim ‘Pertalite’ sebagai juara 1, gabungan pekerja Utilities, GTO dan LOC III. Juara 2 ditempati oleh tim ‘Premium’, gabungan pekerja LOC III, Laboratory dan Fuel Oil Compelx (FOC) II. Juara ke 3 diduduki oleh tim ‘’Pertamax Turbo’ dari pekerja Oil Moevement (OM) 70, LOC II dan Utilites. Pihak penyelenggara juga menyediakan penghargaan medali ‘Terminator’ yang diberikan kepada Rio Pramana pekerja bagian Gasoline Treating dan Offsite (GTO).

Menurut Rachman Syahnur Hutasuhud, selalu pembina E-Sport dari Manager IT Pertamina RU IV Cilacap, memasuki zaman modernisasi membuat teknologi menjelma sebagai kebutuhan dasar bagi masyarakat. Hal ini menjadikan Industri e-sports layak untuk diikuti perkembangannya, terutama bagi kalangan muda. Selain itu, beliau juga berharap hal ini dapat terus berkembang di lingkungan Pertamina dan menjadi wadah untuk pekerja muda dalam menuangkan hobi potensial menjadi prestasi olahraga elektronik.

Nantikan terus informasi penting seputar dunia games, khususnya game e-sports hanya di Esportsku!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie