siapa

Project NFT Plagiati Trailer Arknights, Tidak Mengejutkan

Bagi yang tidak tahu apa itu Arknight, Arknight sendiri adalah game yang bisa kalian mainkan di handphone atau PC kalian.

Tidak mengejutkan memang adanya hal buruk terjadi dalam project NFT atau blockchain. Seringkali ada penipuan, project bodong, dan lainnya, sekarang ada project NFT plagiati trailer Arknights nih.

Bagi yang tidak tahu apa itu Arknights, Arknights sendiri adalah game yang bisa kalian mainkan di handphone atau PC kalian. Game ini game gacha dasarnya yang memiliki gameplay mirip tower defense.

Nah popularitas game ini sepertinya menarik perhatian salah satu project NFT. Bahkan mereka sempat meniru jelas dan bisa dibilang sebagai carbon copy salah satu trailer pengumuman mereka yang meniru jelas trailer Arknights.

Project NFT Plagiati Trailer Arknight

Dalam pengumuman yang Oldeus lakukan selaku pemlik NFT collection ini, mereka akan mengumumkan sesuatu nantinya. Tapi dalam pengumuman ini, mereka menggunakan trailer yang bisa dibilang keren jika kalian tidak tahu mereka meniru.

Oldeus meniru jelas trailer dari Arknight. Word for word, bar for bar, hampir semua keyframe sama, gerakan atau motion, pemilihan warna, bahkan sampai efek saja sangat persis sama seperti efek api yang bisa kalian tonton di pengumuman tersebut.

Respon para netizen di Twitter pun langsung menyerbu akun Twitter Oldeus. Para fans Arknights yang kesal karena game favorit mereka ditiru project NFT tidak jelas sampai para seniman yang tentunya melihat plagiarisme sebagai dosa besar.

Menariknya para komen yang memberikan tuduhan dan bukti atas plagiarisme ini langsung di sortir ke hide reply. Tentunya bagi pengguna Twitter yang tahu, menaruh komen ke hide reply itu malah seperti melakukan pin comment.

Akhirnya postingan mereka jadi membesar dan informasi ini jadi menyebar. Saat ini beberapa komentas bahkan mention akun resmi Arknights dan Yostar selaku pemilik IP dan developer game untuk membawa Oldeus ke meja hijau.

Nah Oldeus sendiri walau terbukti project NFT plagiati trailer Arknights, tetap tidak mengakui hal ini. Mereka bersikeras bahwa hanya terinspirasi saja dari Arknights. Saat ini mereka juga masih belum memberikan info tambahan atau adanya respon dari Yostar atau tidak.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie