esportsku
Media Esports Indonesia

Rekor Rocket League Lebih Dari 500.000 Pemain Aktif Di Semua Platform

Rocket League mulai mendapatkan lonjakan pemain sangat besar mulai dari Desember lalu, dengan pemain kurang dari 40.000 orang membuat game ini mengalami peningkatan sebesar 22% di bulan itu. Pada tahun 2020 pemain Rocket League mulai stabil dengan pemain konsisten sebesar 40.000 di Steam sendiri.

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Dengan adanya karantina di banyak negara karena masalah pandemik COVID-19, banyak sekali gamers yang bermunculan untuk menghabiskan waktu mereka. Tidak hanya CSGO yang memecahkan rekor pemain aktif lebih dari satu juta pemain, Rocket League juga berhasil melewati rekor pribadi mereka dengan lebih 500.000 pemain aktif di semua platform.

Dengan meningkatnya banyak pemain aktif di media gaming, Rocket League ikut menjadi video game yang sangat populer. Melewati 500.000 pemain aktif di semua platform bukanlah hal yang mudah mengingat persaingan yang ketat di esport dan video game pada umumnya, terutama melawan para raksasa seperti CSGO, Dota, Siege, LoL, dan lain-lain.

Menjadi 10 Besar di Steam!

Mempunyai 500.000 pemain aktif mendorong Rocket League masuk ke jajaran 10 besar game aktif yang dimainkan di Steam. Platform Steam sendiri memiliki rata-rata pengguna aktif sebesar 18 juta pengguna tiap harinya selama pandemik COVID-19 ini.

Dari Steam sendiri, pemain Rocket League saat itu mencapai 119.124 orang, yang berarti adanya peningkatan sebesar 9% di beberapa bulan belakangan ini. Rocket League memiliki player base yang terus berkembang sebesar 30.000 rata-rata hampir setiap bulannya sejak September 2016, hanya pernah turun dari 30.000 dua kali semenjak itu.

Rocket League mulai mendapatkan lonjakan pemain sangat besar mulai dari Desember lalu, dengan pemain kurang dari 40.000 orang membuat game ini mengalami peningkatan sebesar 22% di bulan itu. Pada tahun 2020 pemain Rocket League mulai stabil dengan pemain konsisten sebesar 40.000 di Steam sendiri.

Sebelumnya, Rocket League memiliki lonjakan terbesar pada bulan April 2016 dengan pemain yang berjumlah 102.684 orang, sayangnya angka ini harus turun secara drastis ke 58.210 pemain di bulan selanjutnya.

Semenjak Karantina COVID-19!

Hal yang sangat menarik adalah dari jumlah besar itu, angka tersebut baru saja menghitung dari data Steam, yang mana semenjak Desember mulai mengalami peningkatan pesat karena pandemik COVID-19 sampai Steam kewalahan mengurus server mereka.

Corey Davis, SVP dari Rocket League juga merespon bahwa angka tersebut hanya menghitung dari Steam saja, menurutnya jika menggabungkan data dari platform lainnya seperti konsol, pemain Rocket League bahkan menyentuh angka lebih dari 500.000 pengguna. Hal ini menggabungkan pemain dari PS4, Xbox One, dan Switch bersamaan dengan pengguna PC.

Dengan pemain aktif mencapai 500.000 pemain, berarti angka ini menghitung banyaknya pemain yang sedang bermain, mencari match, atau pun sedang menjalankan game. Angka yang fantastis untuk sebuah game yang selalu berada di bayang-bayang raksasa lainnya.

Tetapi hal ini sepertinya tidak akan terus meningkatkan jumlah pemain lebih jauh lagi, pasalnya game seperti GTA V dan Rainbow Six Siege yang juga mengalami peningkatan sangat pesat merupakan saingan yang sangat kuat untuk Rocket League.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!