siapa

RIOT Layangkan Tuntutan ke Mobile Legends (ML) Tentang Plagiat!

Penasaran RIOT Layangkan Tuntutan ke Mobile Legends (ML) Tentang Plagiat? kita simak semua itu pada artikel yang ada disini.

Mobile Legends sudah merilis banyak sekali update bagus yang tentu saja bagus dan sangat keren. Namun sekarang RIOT Layangkan Tuntutan ke Mobile Legends (ML) Tentang Plagiat! tentu hal seperti itu memang cukup mengejutkan banyak pihak. Bukan main karena banyak hal mengejutkan dari setiap Kasus yang muncul tentang hal tersebut.

Bahkan untuk sekarang ini perkembangan dari game Mobile Legends masih berlanjut, sehingga kalian tidak akan melewatkannya sama sekali. Bahkan dalam kesempatan bermain juga, kita juga akan mengetahui apa saja yang segera muncul kedalam game ini sekarang.

Kemudian munculnya Kalender Event 515 M-World Mobile Legends, memang menjadi kesempatan untuk dapatkan banyak sekali hadiah baru yang sangat menarik. Bahkan dalam beberapa misi yang sudah hadir tersebut, pasti akan terus memberikan banyak hal yang sangat menantang.

Lalu munculnya kabar RIOT Layangkan Tuntutan ke Mobile Legends (ML) Tentang Plagiat! memang menjadi sesuatu yang mengejutkan. Karena dalam kondisi seperti ini, RIOT yang memang tidak bergerak akhirnya menunjukan sesuatu yang mengejutkan.

RIOT Layangkan Tuntutan ke Mobile Legends (ML) Tentang Plagiat!

RIOT Layangkan Tuntutan ke Mobile Legends (ML) Tentang Plagiat!

Mengenal RIOT yang merupakan sebuah Perusahaan atau Developer Game yang sudah terkenal sejak tahun 2009 lalu. Mengangkat nama Game League of Legends (LoL), memang jadi termasuk bagian penting dari sini. Bahkan sekarang RIOT Layangkan Tuntutan ke Mobile Legends Tentang Plagiat yang terjadi kembali pada game tersebut.

Tepatnya pada tanggal 9 Mei 2022 kemarin, RIOT memberikan sebuah Tuntutan Baru kepada game Moonton sebagai Developer game Mobile Legends tersebut. Memberikan banyak sekali Bukti yang menjelaskan kalau game Mobile Legends telah mengambil atau memakai unsur Plagiat dari game LoL PC ataupun Wild Rift.

Bahkan bukan hanya dari Desain Karakter / Hero, Skill, Skin bahkan sampai dalam produksi Marketing yang terjadi antara kedua game tersebut. Lalu pada Lampiran juga memberikan beberapa bukti kalau Moonton sudah menirut beberapa hal dari League of Legends PC ataupun Wild Rift.

Kalau yang Esportsku temukan dari sebuah Fanspage Kurohiko Channel Facebook, beberapa Bukti tersebut sangat jelas terlihat. Seperti contoh pertamanya adalah Desain dari Nama, Font dan juga Tema penamaan Game antara League of Legends dengan Mobile Legends.

RIOT Layangkan Tuntutan ke Mobile Legends (ML) Tentang Plagiat!

Lalu ada sebuah Kemiripan Skin dan Tema yang muncul pada Skin KDA Ahri dengan Guinevere Psion of Tomorrow tersebut. Memang terlihat sangat jelas banget untuk point seperti ini, tidak heran kalau RIOT melayangkan Gugatan karena Guinevere sendiri baru muncul.

Gugatan pada bagian ini memang menunjukan pada Desain Ekor yang sangat mirip sekali, bahkan ada beberapa pewarnaan yang sudah ada. Bahkan kalau dalam Modelnya sendiri memang jelas untuk itu, menurut Esportsku point ini juga membuat kondisi tersebut menjadi lebih kuat juga.

Kemudian kemiripan Hero Gloo dengan Champion LoL bernama Zac, ada beberapa point yang hampir sama dengan ini. Bahkan yang mengejutkan adalah Animasi berjalan, menyerang dan juga Skillnya dikabarkan memang sangat mirip sekali.

Lalu dengan pewarnaan Hero Gloo sama seperti Zac, penggunaan Cakar sebagai senjatanya dan bentuk tubuhnya. Hanya sekedar meluruskan saja, kalau Zac sudah rilis sejak tahun 2013 berada dalam Versi LOL Pc, sedangkan Gloo rilis sendiri pada tahun 2021 waktu kemarin.

Yve yang merupakan Hero Mobile Legends juga menerima hal yang sama, tapi hanya pada Background Tema dan penampilan Artwork yang mirip. Kemiripan ini memang tidak beda jauh sama Champion Wild Rift bernama Dark Cosmic dan LOL Dark Star Thresh dan Xerath.

Skin Baxia Bartender juga mirip dengan Wild Rift Braum yang sangat mirip, bahkan Esportsku lihat kemiripan dari Model Kepalanya. Kemudian dari Pakaian Kedua Skin tersebut, memang jadi daya tarik sehingga punya sebuah kemiripan dalam.

RIOT Layangkan Tuntutan ke Mobile Legends (ML) Tentang Plagiat!

Beberapa dari Skin bertemakan Summer juga mempunyai kemiripan dari Modelnya sendiri, bahkan berkaitan sama LoL PC ataupun Wild Rift. Dalam gugatan ini Skin Fanny Lifeguard > Fiora Pool Party, Clint Sun n Sand > Graves Pool Party, Nana Sundress > Zoe Pool Party dan Zilong Summer Waves > Jarvan IV Pool Party.

Sebuah Kemiripan lainnya juga terjadi pada Skin Irithel dan Lancelot yang mirip dengan salah satu SKin Champion LOL bernama Leona. Karena memang dalam perwarnaan, Tema pakaian pada Skin dan juga pedang untuk Lancelot sangt mirip dengan hal tersebut.

Esportsku memang tidak mengambil semua yang terjadi, tapi akan memberitahu semua tentang bukti yang sangat penting ini. Sehingga kalian sendiri mengetahui seperti apa saja, bahkan RIOT juga tidak langsung melayangkan Gugatan tanpa mengumpulkan beragam Bukti yang kuat untuk hal tersebut.

Kejadian seperti ini memang mengingatkan kita pada tahun 2018 lalu, ketika RIOT Menggugat Moonton dan mengganti Rugi sangat besar. Kerugian yang RIOT Alami pada waktu itu memang sangat tinggi sekali, tapi semuanya sudah menjadi kenangan kelam hingga akhirnya terjadi lagi pada Tahun 2022 ini dengan bukti lebih banyak.

RIOT Layangkan Tuntutan ke Mobile Legends (ML) Tentang Plagiat!

Lalu beberapa dari Trailer yang terjadi untuk Preview Hero baru Mobile Legends dengan Animasi RIOT tentang Champion League of Legends. Ada beberapa kemiripan yang sama dengan Tema, Pewarnaan bahkan untuk point tertentu dengan itu.

Trailer ini mirip pada Paquito dengan LOL Runeterra, serta Terizla dan Sylas untuk Trailer yang mendapatkan gugatan. Kemudian untuk Trailer preview Skin itu adalah Summer Skin Mobile Legends dengan Pool Party milik LOL.

Kemiripan tersebut memang bisa kalian cek sendiri dalam youtube, bahkan sudah ada yang membuat perbandingannya. Ini memang cukup jelas banget, namun tidak ada yang menyangkan dari Tim Mobile Legends luar juga ada yang mengambil tema lagu dari LOL.

Jadi kalau kalian lihat Video MLBB 2022 Myanmar dan Welcome To Planet Urf (BGM LoL), memang sama dan itu bukan copy melainkan mengambilnya. Gugatan yang RIOT Layangkan bukan berarti semena – mena untuk kehabisan dana dan mengambil keuntungan dari Mobile Legends.

RIOT Layangkan Tuntutan ke Mobile Legends (ML) Tentang Plagiat!

RIOT Sudah mengumpulkan banyak Bukti secara detail, agar membuat Lampiran Laporan yang sangat jelas sekali. Bahkan dalam kondisi sekarang banyak Player Mobile Legends mengatakan jika RIOT tidak memiliki Player untuk game LOL PC ataupun Wild Rift.

Namun hal tersebut salah, jika kalian bilang Wild Rift Sepi mungkin cuma Asia saja tapi luar Asia ramai. Bahkan total pemain League of Legends PC mencapai Peringkat kedua, setelah GTA V Online untuk awal tahun 2022 sekarang ini.

Semoga saja semua ini memang menunjukan Titik Terang, Esportsku ingatkan pada lampiran Gugatan itu tidak tuntutan Mobile Legends harus dihapus. Tapi kita hanya bisa menunggu beragam keputusan yang akan terjadi, terkaitnya dengan RIOT Vs Moonton yang muncul sekarang ini.

RIOT Layangkan Tuntutan ke Mobile Legends (ML) Tentang Plagiat!

Bahkan Esportsku juga tidak menduga akan terjadi hal seperti ini lagi, namun itu memang terkait dengan pihak dari kedua Developer game. Mengingat kembali kalau Riot pernah menang dalam menggugat Mobile Legends sebab kasus yang sama.

Setelah mengetahui RIOT Layangkan Tuntutan ke Mobile Legends (ML) Tentang Plagiat! maka kalian yang tidak tau awal mulanya bisa lihat langsung disini. Jadi peramai bulan Mei 2022 dengan kasus seperti itu, bahkan membuat kedua kubu game ini sempat ribut dan terutama untuk player ML.

RIOT Layangkan Tuntutan ke Mobile Legends (ML) Tentang Plagiat!

Kita belum tau secara penuh apakah hal seperti Hoax atau Tidak, tapi yang jelas kedepannya akan menjadi semakin jelas. Ingat sebagai Player LOL Wild Rift dan Mobile Legends, tetap jaga baik Attidute kalian dan JANGAN SALING MENGHINA karena itu merusak Repotasi Game dan Komunitas tersebut.

Kejadiannya sama seperti Krafton Menggugat Game Free Fire, namun sampai sekarang tidak ada kabar sama sekali. Cuma kita hanya bisa menunggu perkembangan yang akan datang, mungkin akan menjadi lebih tenang untuk beberapa waktu kedepan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie