20 Pemain MOBA Terbaik 2021 Saat Ini, PC dan Mobile!

Tidak mudah bermain MOBA di tingkat tinggi. Hal ini karena MOBA sendiri juga memang tidak ramah kepada pemula karena banyak sekali hal yang harus dicerna, terutama jika tidak begitu paham.

MOBA atau Massive Online Battle Arena adalah genre game yang datang dari ARTS. Sudah lama muncul, sampai sekarang ada banyak sekali pemain MOBA terbaik yang bisa kalian tonton dan masih aktif.

Tidak mudah bermain MOBA di tingkat tinggi. Hal ini karena MOBA sendiri juga memang tidak ramah kepada pemula karena banyak sekali hal yang harus dicerna, terutama jika tidak begitu paham.

Oleh sebab itu menarik untuk kita bahas siapa saja sih yang paling hebat di MOBA. Ini termasuk semua MOBA yang populer saat ini dan saya ketahui ya. Ditambah, yang ada di daftar ini adalah pemain yang aktif bermain.

Dari beragam pemain yang aktif bermain dan memiliki pencapaian yang baik juga mampu membuat mereka masuk ke jajaran yang ada disini.

Inilah Daftar Pemain MOBA Terbaik

Bagi kalian yang penasaran siapa saja Pemain MOBA Terbaik langsung saja lihat dibawah ini.

Faker

Siapa sih yang tidak mengenal Pemain MOBA Terbaik sekaligus legenda LoL pada negara Korea Selatan ini. Salah satu pemain terbaik midlaner LoL untuk SK Telecom yang sekarang jadi T1, dirinya sangat dominan di skena LoL.

Tidak banyak pemain yang bisa mengalahkan Faker di mid lane dan ini membuatnya jadi pemain terbaik. Korea Selatan memang diisi banyak pemain terbaik dunia dan salah satunya Faker, veteran yang masih bertahan.

Topson

Salah satu pub stomper yang jadi pro player,Topson memulai perjalanan pronya sangat menarik. Berawal membuat nama dengan bermain rank sampai akhirnya dirinya mendapatkan nama dan diundang bermain di OG.

Tanpa banyak waktu, dirinya langsung membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Bahkan bersama OG, dirinya langsung bisa mendapatkan back to back The International.

Rekkles

Pemain MOBA Terbaik bot lane untuk G2 di LoL, dari segi skill tidak perlu ditanya lagi karena ADC di tangan Rekkles akan sangat mengerikan. Saat ini dirinya masih setia bermain bersama G2 dan memiliki performa yang sangat baik.

Rekkles sendiri bisa dibilang sudah berlabuh di banyak team. Sempat ke Alliance, Fnatic, dan beberapa team lainnya. Dirinya selalu memberikan hasil positif di beragam team dan jadi salah satu bot laner terbaik.

Selfmade

Berbicara jungler, mungkin banyak pemain LoL yang akan langsung menyebut nama Selfmade. Pemain MOBA Terbaik ini sudah tidak diragukan lagi ketika bermain sebagai jungler yang sempurna memberikan tempo kepada team.

Perjalanan Selfmade juga cukup mengagumkan. Sempat bermain bersama team-team terbaik seperti MAD Lions, SK Gaming, dan Fnatic, sekarang dirinya bermain bersama Vitality.

Gau

Pemain untuk Team Flash AoV yang memiliki role DS laner ini sudah beberapa kali membawa Team Flash mendominas skena AoV. Dirinya berperan besar karena juga bermain sebagai jungler.

Pencapaiannya bersama Team Flash juga sudah sangat baik. Langganan posisi tiga besar tanpa henti di beragama turnamen, berkatnya Vietnam jadi salah satu negara terkuat di AoV bersama Taiwan tentunya.

KuKu

KuKu saat ini bermain bersama MAD untuk divisi AoV mereka. Sangat kuat dan selalu dominan di DS lane, dirinya sudah tidak diragukan lagi mengenai skill mekanik mikro ataupun makro miliknya.

Pemain asal Macau ini rupanya juga mantan pemain LoL. Dirinya juga sempat bermain pro di skena LoL. Tetapi dirinya makin membesar ketika bermain AoV bersama MAD. Berkatnya team asal Taiwan ini sangat kuat dan sulit dikalahkan.

Pemain MOBA Terbaik Emo

Berbicara mengenai Emo, pastinya kalian ingat mengenai “?” miliknya ketika melawan EG. Pemain asal Cina yang bermain untuk IG ini sudah tidak perlu diragukan lagi dengan impact tingginya.

Emo sendiri bermain sebagai core posisi 2/3 yang sangat mengerikan. Dengan hero signature miliknya seperti Storm, Ember, atau Kunkka pastinya bisa memberikan lawan laningnya pengalaman yang sulit.

Abed

Pemain Filipina ini mencapai MMR tertinggi pada waktunya dengan waktu yang cukup singkat. Tidak hanya itu, skillnya di skena pro juga tidak main-main dan sempat digadang-gadang sebagai mid aner terbaik pada waktunya.

Abed sekarang bermain bersama EG dan sudah memberikan banyak hasil baik bagi team. Dirinya juga pastinya ditunggu untuk memberikan performa kuat di International 10 nanti ketika main.

Wiraww

Berbicara mengenai Pemain MOBA Terbaik dengan jemari tercepat di skena pro AoV, pastinya Wiraww masuk kedalam daftar ini. Menggunakan Murad, Wiraww adalah pemain terbaik menggunakan hero yang membutuhkan mekanik tinggi ini.

Tetapi kabar terakhirnya, Wiraww akan masuk kedalam Mobile Legends dan bermain untuk EVOS lagi. Mungkin karena team Indonesia sendiri sulit bersaing ya dengan team-team Taiwan, Vietnam, dan Thailand.

Rekt

Pemain MOBA Terbaik

Rekt adalah pemain yang sangat berbakat di semua role. Bermain untuk EVOS dirinya sempat jadi hyper, sidelaner, sampai sekaran tanker. Apapun bisa dirinya gunakan berkat skill tingginya.

Rekt juga bermain bersama EVOS sejak sangat lama. Dengan ini dirinya sudah meraup banyak sekali hasil manis bersama team ini. Berencana untuk pensiun, masih belum jelas kelanjutan karir Rekt.

Lemon

selebrasi alter ego

Lemon juga sama seperti Rekt dimana sudah sangat veteran bermain di skena pro Mobile Legends. Dirinya juga sudah mencicipi banyak sekali role di pro play yang mana membuktikan skillnya.

Lemon juga sama dimana masih belum jelas dimana karirnya akan melanjut atau tidak. Tetapi adanya dirinya di RRQ membuktikan bahwa veteran sangat berharga bagi team berkat skillnya.

Karltzy

Pemain MOBA Terbaik

MVP M2, Pemain MOBA Terbaik asal Filipina ini memiliki bakat yang sangat tinggi. Masih muda juga menjad pertimbangan dimana dirinya pastinya memiliki potensi yang sangat tinggi. Karltzy sangat mengerikan bermain sebagai hyper.

Dirinya sangat mencolok ketika bermain Lancelot. Lancelot miliknya mungkin salah satu yang terbaik di SEA bahkan dunia. Fast hand dan mampu melakukan decision making yang baik membuatnya layak jadi yang terbaik.

Ramzes

Bermain di beragam team Russia, sampai sempat berlabuh di EG dan sekarang Navi membuat perjalanan Pemain MOBA Terbaik Ramzes sendiri sangat berwarna. Dirinya adalah salah satu carry yang paling mengerikan di Dota.

Ramzes memiliki skill mekanik yang sangat kuat dan hal ini membuatnya layak masuk ke daftar ini. Dengan hero signature yang beragam, dirinya juga bisa dibilang memiliki hero pool yang luas.

Miracle-

Miracle adalah Pemain MOBA Terbaik sebelumnya merupakan pub stomper yang juga menjad bintang di skena pro Dota. Mekanik tingginya, hero pool yang sangat luas, dan gaya bermain yang sangat keren membuatnya layak masuk jadi yang terbaik.

Saat ini dirinya bermain di Nigma bersama legends seperti KurokY. Bermain di Nigma juga membuatnya tidak tumpul bahkan makin tajam. Dirinya adalah salah satu pemain terbaik saat ini,

Kaka

Berbicara mengenai pemain support dota terbaik di dunia, pastinya Kaka masuk kedalam daftar tersebut. Sebagai support, dirinya juga bahkan berhasil mencapai MMR tertinggi saat itu.

Kaka murni bermain support baik di skena pro atau rank match. Bermain bersama IG, mereka berhasil mendominasi skena di Cina dan jadi ancaman di dunia. Kaka adalah pemain yang sangat mengerikan dengan Rubick.

Pemain MOBA Terbaik Albert

Pemain MOBA Terbaik

Salah satu Pemain MOBA Terbaik di usia muda Mobile Legends, Albert berhasil mengguncang skena pro dengan skill miliknya. Saat ini bermain di RRQ, dirinya sudah memberikan impact yang sangat tinggi bag team.

Albert adalah pemain jungler yang sangat kuat. Dirinya unggul di mekanik dan mengerti bagaimana cara bermain yang paling tepat. Bakatnya di RRQ sangat dibutuhkan bagi team tersebut.

PerkZ

Berbicara mengenai Pemain MOBA Terbaik yang merupakan salah satu veteran LoL, pastinya PerkZ juga layak masuk sebagai salah satu pemain terbaik. Saat ini bermain untuk Cloud9, dulu dirinya sempat bermain juga untuk team G2.

Sebagai midlaner, dirinya memiliki mekanik yang sangat baik. Bahkan bisa dibilang saat ini di NA, dirinya adalah salah satu pemain terbaik yang bisa bersaing dengan banyak pemain lainnya.

InYourDream

Pemain MOBA Terbaik

Dari skena Dota 2 Indonesia, pastinya skill dari IYD sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi. Dari pubstomper jadi pemain pro membuat perjalanan IYD sendiri cukup menarik. Sempat bermain di team lokal seperi BOOM, sekarang dirinya bermain di Galaxy Racer.

Dirinya juga cukup beragam rolenya. Tetapi IYD sangat lekat dengan role midlaner yang mana membuatnya cukup pop off. Hero pool yang luas juga membuatnya sangat kuat dan sulit dicounter.

Ciku

Ciku adalah Pemain MOBA Terbaik muda untuk Todak di Mobile Legends dan dari segi skill, bisa lah dibilang dirinya adalah salah satu yang terbaik. Permainannya yang unorthodox dan sulit ditebak membuat sangat kuat.

Bermain dengan Todak, dirinya bisa menunjukan skill dan potensi tertingginya. Dengan mekanik tingginya, team Todak sangat diuntungkan dengan kehadiran pemain yang satu ini di team mereka.

Ana

Pemain MOBA Terbaik

Pemain MOBA Terbaik yang eringkali dikatakan sebagai joki TI, memang julukan ini tidak aneh. Ana seringkali absen bahkan d turnamen major atau minor. Tetap dirinya akan kembali ke OG jika memang dibutuhkan.

Walau seringa absen, dirinya tidak pernah tumpul. Sampai sekarang Ana masih jadi yang terbaik dan mungkin akan sangat sulit mencari penggantinya. Ana adalah joki TI dan saat ini pemain terbaik saat ini.

Itulah beberapa pemain MOBA terbaik yang ada di beragam moba lainnya. Mereka adalah pemain yang sulit digantikan dan masih aktif sampai sekarang. Akan sulit mengganti posisi mereka di team masing-masing.

Kalian juga bisa bermain game moba offline agar bisa melatih kepekaan diri kalian dalam bermain MOBA

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie