Rune dan Item Build Gragas Wild Rift, Solo Laner Kuat

Tetapi berbeda jauh gaya bermain Gragas dengan fighter lainnya. Sustain miliknya bukan membuat Gragas maju kedepan dan adu pukul, tetapi regen HP. Jadi Gragas harus bermain dari jarak aman dan juga usahakan kite lawan.

Gragas adalah mage fighter yang cukup menarik. Dibanding mage lainnya dirinya sangat sustain, tetapi hal ini tidak membuatnya kurang damage karena Gragas adalah fighter mage. Dengan rune dan item build Gragas Wild Rift ini maka kalian bisa menggunakna fighter tebal dengan damage tinggi.

Tetapi berbeda jauh gaya bermain Gragas dengan fighter lainnya. Sustain miliknya bukan membuat Gragas maju kedepan dan adu pukul, tetapi regen HP. Jadi Gragas harus bermain dari jarak aman dan juga usahakan kite lawan. Tetapi masih kuat 1v1 adu otot dengan champion lawan, membuatnya mengerikan.

Secara kasar Gragas adalah fighter yang fokus ke damage burst. Dengan skillset yang memang condong ke semua damage, tentunya Gragas akan dimainkan dengan agresif. Dirinya seringkali digunakan sebagai burst initiator yang sangat cocok dikombo dengan beberapa champion.

Bagi kalian yang penasaran dengan rune juga item build nya, akan kami berikan dibawah. Sangat kuat berkat damage tingginya, Gragas juga memiliki sustain tinggi yang sulit dilawan.

  • Rune
    • Electrocute
    • Weakness
    • Hunter Titan
    • Mastermind
  • Item Build
    • Archangel Staff
    • Ionian Boots of Lucidity
    • Luden’s Echo
    • Rabadon’s Deathcap
    • Abyssal Mask
    • Lich Bane
    • Teleport Enchant

Item build ini akan fokus ke full damage, tetapi tenang sustain kalian masih berasa kok berkat pasif nya. Terlebih Gragas yang memang jarang masuk kedalam kecuali initiating. Damage tingginya tidak karuan terutama di late game berkat scaling yang sangat baik.

Disini mari kita bahas rune dan item build Gragas Wild Rift berdasarkan pengalaman bermain saya. Dengan damage tinggi miliknya, Gragas tidak bisa diremehkan. Bahkan di laning phase baik sebagai midlaner atau Baron laner, Gragas bisa mudah menang lane dengan efisien.

Rune

Gragas akan fokus ke rune ofensif yang bisa meningkatkan efektifitas damagenya. Dengan rune ini maka damagenya akan sangat maksimal baik di early sampai late game. Beberapa bisa diganti sesuai kebutuhan tetapi diusahakan tidak karena Gragas membutuhkan semuanya.

Electrocute

Effects
LoL Wild Rift Electrocute
Keystone
Unlock Level: 4
Basic attacks and abilities generate stacks on enemy champions hit, up to one per attack or cast. Applying 3 stacks to a target within a 3 second period causes them to be struck by lightning, dealing them 30 – 184 (based on level) (+ 40% bonus AD) (+ 25% AP) Adaptive damage.
Adaptive Damage: Deals either physical or magic damage depending on your bonus stats, defaulting based on the origin of the effect.
Cooldown: 25s

 

Electrocute akan menjadi rune wajib milik Gragas. Hal ini cukup simpel, damage. Ya, damage dari Electrocute sangat cocok bagi champion burst kombo yang mana Gragas masuk ke kategori ini. Dengan kombo miliknya Gragas bisa mudah solo kill di lane atau team fight.

Weakness

Rune Effects
LoL Wild Rift Weakness
Minor 1 Domination
Unlock Level: 10
Slowing or Immobilizing an enemy champion marks them for 5 seconds, while marked they take 5% increased damage.

 

Weakness jika kalian jangan diganti karena efk bonus damagenya sangat besar. Gragas juga memiliki beberapa CC yang bisa dimanfaatkan, oleh sebab itu efek Weakness bisa dengan mudah aktif terus. Terlebih satu team lawan bisa diberikan debuff weakness berkat AoE CC miliknya!

Hunter Titan

Rune Effects
LoL Wild Rift Hunter Titan
Minor 2 Resolve
Unlock Level: 6
Gain 20 max health.
Unique champion takedowns grant 20 max health and 4% tenacity.

 

Titan akan menjadi sustain tambahan untuk kalian para pemain Gragas. Walau memang regennya sudah lumayan, tambahan HP dan tenacity juga tidak begitu buruk. Terlebih jika kalian aktif mencari kill dalam early game, Gragas bisa snowball dengan sangat mudah. Layak digunakan bagi Gragas.

Mastermind

Rune Effects
LoL Wild Rift Mastermind
Minor 3 Inspiration
Unlock Level: 4
Deal 10% bonus true damage to Epic Monsters and Turrets. Earn an extra 100 gold and 500XP upon taking or assisting in taking epic monsters and turrets objectives.

 

Mastermind akan menjadi rune yang bisa dibilang tidak wajib, hanya saja sangat baik bagi Gragas. Dengan Mastermind kalian akan lebih berguna bagi team berkat damage tambahan dalam objektif. Tetapi bisa kalian ganti ke Hunter Genius untuk CDR agar bisa spam skill terus.

Item Build

Untuk item buildnya jelas Gragas akan fokus ke full damage yang mana spesialisasinya. Dengan fokus ke full damage maka Gragas bisa jadi champion yang mengerikan. Fighter yang bermain layaknya mage dan sebaliknya tentu akan sulit dilawan. Gunakan item build ini untuk menang mudah.

Archangel Staff

Item Stats Effects
Archangel’s StaffLoL Wild Rift Archangel's Staff
 2950
Magic
+35 Ability Power
+500 Max Mana
+20% Cooldown Reduction
Awe: Grants bonus ability power equal to 1% maximum mana. Refunds 25% of mana spent.
Mana Charge: Grants a charge every 4 seconds, up to 3 charges. Each mana expenditure consumes a charge and grants +12 mana, up to a maximum of 700 mana.
Transforms into Seraph’s Embrace at +700 mana.
Limited to 1 AWE item.

 

Masalah Gragas sebenarnya hanya satu, yaitu mana. Dirinya diharuskan mengeluarkan banyak skill tetapi tidak begitu banyak menyimpan mana. Dengan Archangel Staff yang mana akan berubah menjadi Seraph Embrace setidaknya masalah ini bisa ditutupi.

Item Stats Effects
Seraph’s EmbraceLoL Wild Rift Seraph's Embrace
 2950
Magic
+35 Ability Power
+1200 Max Mana
+20% Cooldown Reduction
Awe: Grants bonus ability power equal to 3% maximum mana. Refunds 25% of mana spent.
Lifeline:If you would take damage that would reduce maximum health below 35%, you first consume 15% of your current mana to shield yourself for an equal amount plus 150 for 2 seconds (90 second cooldown).
Limited to 1 AWE item.

 

Tidak hanya mana karena item ini memberikan AP yang sangat tinggi. Terlebih dengan CDR yang bisa membuat Gragas spam terus, tidak bisa dilewatkan dan harus dirush.

Ionian Boots of Lucidity

Item Stats Effects
Ionian Boots of LucidityLoL Wild Rift Ionian Boots of Lucidity
 1000
Boots
+40 Move Speed
+10% Cooldown Reduction
Summoned: Reduces Summoner Spell Cooldowns by 10%.
Sprint (Active): Increases Move Speed by 15% for 3 seconds. Dealing or taking damage from champions removes sprint. (60s Cooldown)

 

Sepatu Ionian akan menjadi pilihan terbaik bagi kalian para pemian Gragas. CDR tinggi akan membuat champion yang satu ini tidak henti-hentinya melempar barrel. Tidak banyak pilihan sepatu untul Gragas jadi fokus ambil Ionian saja untuk kalian gunakan berkat CDR nya.

Luden’s Echo

Item Stats Effects
Luden’s EchoLoL Wild Rift Luden's Echo
 3000
Magic
+80 Ability Power
+300 Max Mana
+10% Cooldown Reduction
Discordic Echo: Moving and casting abilities builds Discord. At 100 Discord your next damaging ability deals 100 (+ 10% AP) bonus magic damage to your target and up to 3 nearby enemies.

 

Luden’s adalah item yang akan mendongkrak damage kalian semakin tinggi lagi. Dengan AP yang sangat tinggi, mana, dan CDR pastinya akan dibutuhkan oleh Gragas. Bonus damage dari efek Luden’s juga akan sangat berguna dalam melakukan spam skill nya Gragas, tidak bisa dilewatkan.

Rabadon’s Deathcap

Item Stats Effects
Rabadon’s DeathcapLoL Wild Rift Rabadon's Deathcap
 3500
Magic
+130 Ability Power
Overkill: Increases Ability Power by 40%

 

Dengan item ini kalian akan merasakan damage Gragas yang tidak main-main tingginya.  Rabadon’s akan memberikan AP tertinggi dalam satu item dan juga efek Overkill yang memberikan scaling tinggi. Item ini akan semakin terasa di late game yang mana sangat penting.

Abyssal Mask

Item Stats Effects
Abyssal MaskLoL Wild Rift Abyssal Mask
 2800
Defense
+300 Max Health
+40 Magic Resistance
+300 Max Mana
+10% Cooldown Reduction
Eternity: Restore Mana equal to 15% of the damage taken from champions. Regen health equal to 20% of mana spent. Capped at 25 Health per cast.
Abyssal: Nearby enemy champions take 15% bonus magic damage. (325 range)

 

Item ini akan menjadi pilihan item hybrid kalian. Dengan stat sustain + mana juga CDR pastinya akan sangat baik. Tetapi efek item ini yang akan menjadi incaran kalian. Dengan item ini Gragas bisa tidak mati-mati berkat heal nya, selain itu efek bonus damagenya sangat terasa bagi kalian.

Lich Bane

Item Stats Effects
Lich BaneLoL Wild Rift Lich Bane
 3050
Magic
+80 Ability Power
+300 Max Mana
+10% Cooldown Reduction
Spellblade: Using an ability causes the next attack used within 10 seconds to deal bonus magic damage equal to 75% base +50% (1.5s Cooldown)
Bane: +5% Move Speed.

 

Item terakhir sebenarnya sangat fleksibel, kalian bisa membeli item apa saja asalkan cocok. Tetapi Lichbane akan jadi yang utama karena damagenya yang sangat tinggi cocok bagi Gragas. Damage Gragas terutama di skill selfbuff miliknya bisa sekali getok lawan!

Teleport Enchant

Item Stats Effects
Teleport EnchantLoL Wild Rift Teleport Enchant
 1000
Boots
Teleport Active
Teleport (Active): After channeling for 3.5 seconds, teleport your champion to an allied champion, structure, or ward. (180s Cooldown)

 

Teleport akan cocok bagi Gragas terutama bermain solo lane. Dengan enchant ini maka Gragas bisa memiliki presence yang sangat tinggi. Cocok bagi kalian yang bisa bermain keliling cepat dan juga tidak ketiggalan gold juga EXP.

Itulah rune dan item build Gragas Wild Rift yang sangat cocok baginya. Tentunya bermain agresif dengan damage tinggi miliknya membuat Gragas sangat mengerikan. Bisa dimainkan sebagai role apapun membuatnya fleksibel.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!