Sistem 5 Ban Diterapkan MPL MY/SG dan PH Mengikuti MPL ID

Berkembangnya dari 3 ban hero menjadi 5 tentu sangat penting. Alasannya adalah karena bertambahnya ban di match, maka  akan ada perubahaan di meta yang ada di Mobile Legends.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Dengan semakin banyak hero di Mobile Legends yang dapat digunakan, tentunya masuk akal jika ban slot ditambah untuk menutup hal ini. Rupanya akan efektif sistem 5 ban diterapkan MPL MY/SG dan PH mengikuti MPL ID. Sistem 5 ban slot ini karena banyak yang menganggap terlalu banyaknya hero di Mobile Legends membutuhkan lebih banyak slot ban.

Berkembangnya dari 3 ban hero menjadi 5 tentu sangat penting. Alasannya adalah karena bertambahnya ban di match, maka  akan ada perubahaan di meta yang ada di Mobile Legends. Ban dan pick yang akan berpengaruh juga bisa memunculkan banyak hal baru.

MPL MY/SG adalah MPL pertama yang menerapkan aturan ban 5 ini. Banyak yang berpikir bahwa hal ini cukup wajar mengingat jumlah hero yang sudah terlalu banyak. Mirip dengan DOTA dan LoL dimana ban mereka cukup banyak karena memiliki pilihan hero yang banyak juga. Setelah itu MPL ID jgua dipertanyakan, apakah akan mengikuti aturan ini.

MPL ID Ikut 5 Ban

Untuk MPL ID memang belum secara resmi diumumkan bahwa mereka akan menggunakan sistem 5 ban, tetapi ada bocoran bahwa akan digunakan juga. BR Kyy mengatakan bahwa memang walau belum resmi diumumkan, tetapi MPL ID akan menggunakan sistem 5 ban ini seperti MY/SG.

Sistem ini akan berlaku secara bertahap dan tidak akan langsung diterapkan. Diberikan waktu untuk adaptasi dan membentuk strategi baru tentunya akan menjadi alasan utama ban 5 slot ini.

MPL PH Akan Ikuti Jejask ID dan MY/SG

Tetangga kita di Asia Tenggara lainnya, Filipina juga akan mengikuti aturan bermain yang baru ini dengan 5 ban slot. Yang berarti para MPL di Asia Tenggara ini akan menggunakan sistem ban 5 slot yang menarik karena akan mengguncang meta.

Tentunya sangat ditunggu banyak orang karena dengna 5 slot ban ini, para pemain dan team mereka diharapkan memiliki adaptasi yang cukup baik. Dapat memberikan banyak sekali kejutan dan juga strategi baru.

Banyak Pemain Berharap 5 Ban Datang Ke Ranked Match

Dengan adanya ban 5 slot yang datang ke MPL tentunya banyak yang bertanya, apakah hal ini akan datang ke ranked. Banak yang berharap karena dengan metode yang sekarang, ban terasa sangat membosankan. Hanya hero-hero itu saja yang di ban dan hero kuat yang lolos ban akan terkena auto pick. Tentunya dengan 5 banned ini diharapkan akan lebih unik dari fase pick nantinya.

Mobile Legends yang sudah memiliki banyak hero ini juga tentunya lebih baik menggunakan sistem 5 banned baik di pro ataupun ranked match. Jika kita lihat DOTA dan LoL, mereka sudah lama menerapkan hal seperti ini karena banyaknya hero mereka. AoV bahkan memiliki banned yang cukup banyak di pro match mereka dan juga memiliki glboal ban pick untuk menghindari spam hero.

Baca juga:

Itulah informasi mengenai sistem 5 ban diterapkan MPL MY/SG dan PH mengikuti MPL ID. Ditunggu banyak fans dari MPL tentunya akan memberikan guncangan kepada meta yang akan muncul pada season baru MPL ini.

Ikuti media sosial kami di Instagram.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!