Solusi Suka Mengalami Lag PUBG Mobile Saat Bermain, Mudah!

Sebenarnya hal ini mungkin akan jarang terjadi pada smartphone yang menggunakan spesifikasi tinggi, namun seperti kalian tahu bahwa tidak semua orang menggunakan smartphone flagship bukan?

YT/PUBGMOBILEIndiaOfficial

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ketika bermain PUBG Mobile hal yang paling menyebalkan selain gugur di menit-menit awal permainan adalah layar atau smartphone yang mengalami lag. Ketika sedang bermain lalu berhadap-hadapan dengan musuh misalnya, akan menjadi sangat menjengkelkan ketika harus mengalami lag.

Gerak layar menjadi putus-putus, semua pergerakan menjadi lambat, dan smartphone terasa lebih panas yang membuat keadaan semakin memburuk.

Sebenarnya hal ini mungkin akan jarang terjadi pada smartphone yang menggunakan spesifikasi tinggi, namun seperti kalian tahu bahwa tidak semua orang menggunakan smartphone flagship bukan?

Lalu bagaimana cara yang dapat dilakukan untuk menghindari lag atau menghilangkan lag saat bermain PUBG Mobile? Simak penjelasannya di bawah ini!

 

Suka Mengalami Lag Saat Bermain PUBG Mobile? Begini Solusinya!

Aplikasi yang Sedang Running

TechnoBrotherzz

Saat bermain PUBG Mobile pastikan tidak ada aplikasi yang sedang berjalan atau running di latar belakang. Buka jendela multitask lalu tutup aplikasi yang sedang running, agar smartphone kalian hanya berfokus memproses program dari PUBG Mobile.

Cache

Buatlah kapasitas smartphone kalian seringan mungkin agar tidak keberatan saat menjalankan aplikasi yang berat seperti PUBG Mobile. Maka hal yang harus kalian lakukan adalah dengan menghapus sampah-sampah yang mengendap pada smartphone kalian. Bisa dimulai dari menghapus histori browser, hingga cache yang tersimpan di berbagai aplikasi.

Cache masuk ke smartphone kalian dari aplikasi-aplikasi yang membutuhkan koneksi internet, termasuk game online seperti PUBG Mobile. Setiap data yang kalian lihat dan dengar di game maka ia akan masuk ke memori smartphone kalian. Dan itu akan menjadi sampah jika tidak dihapus.

Baca Juga : 5 Skin Populer di PUBG Mobile 2020 Ini, Mana Favoritmu?

Internet

Pastikan internet yang kalian gunakan dalam koneksi yang stabil. Jika kalian tidak menggunakan koneksi yang stabil, sudah dapat dipastikan ping di dalam PUBG Mobile tersebut tidak akan stabil juga. Ping yang sering mengalami naik dan turun secara mendadak akan menganggu  gameplay kalian tentunya karena bisa menyebabkan lag.

Baca Juga : Pet Falcon PUBG Mobile 2020, Salah Satu Bahan Ejekan Gamer Free Fire, Ini Detailnya!

Jangan Bermain Sambil Mengisi Baterai

YT/Techzamazing

Jangan bermain PUBG Mobile dengan kabel charger yang tertancap atau sedang mengisi daya, karena hal ini akan membuat batre kalian cepat panas dan jika dibiarkan akan berpengaruh terhadap perfoma smartphone. Baterai yang panas bisa menimbulkan smartphone kalian menjadi lag apalagi ketika dimainkan aplikasi yang berat seperti PUBG Mobile.

Baca Juga : Mengapa M416 Menjadi Senjata Paling Digemari di PUBG Mobile? Temukan Jawabannya Disini!

Jangan Memaksakan Menggunakan Grafik Rata Kanan

YT/IBBielHeya

Gunakanlah grafik seringan mungkin untuk mengurangi pengerjaan berlebih yang dilakukan oleh smartphone kalian. Terutama jika smartphone kalian bukanlah smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi, hindarilah grafik “rata kanan” karena akan membahayakan gameplay kalian nantinya.

Baca Juga : Bocoran Season 13 PUBG Mobile yang Akan Hadir, Simak penjelasannya Disini!

 

Berdasarkan penjelasan kami di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk menghindari, mengurangi, bahkan menghilangkan lag saat bermain PUBG Mobile. Terima kasih sudah menyimak!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!