Advan G5 Elite 2021, RAM Gede Harga Terjangkau

Share This Post

Advan sebagai brand local tidak mau kalah bersaing dengan serbuan smartphone dari luar dengan merilis produk terbarunya, G5 Elite 2021.

Perangkat ini menambah daftar smartphone murah yang dapat dibeli konsumen di Tanah Air dengan harga terjangkau di angka Rp1,090 juta saja.

Untuk segi desain, G5 Elite hadir layaknya smartphone segmen entry-level lainnya. Pada bagian belakang, terlihat modul kamera berbentuk persegi yang ujungnya melengkung berwarna gelap.

Lalu, pada bagian tengah sedikit ke atas di bodi belakang itu, terdapat tulisan dan logo “Advan”. 

G5 Elite sendiri rilis dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, biru, dan biru tua. Bodi belakangnya memiliki finishing yang mengkilat atau glossy.

Sedangkan untuk bagian depan, bezel atau pinggiran layarnya masih tampak tebal. Bahkan, kamera depannya pun masih diletakkan di notch atau poni yang tersemat pada bagian atas.

Kemudian bagaimana spesifikasi lengkapnya? Langsung cek abreng kuy!

Layar Advan G5 Elite 2021

G5 Elite menawarkan layar berpanel IPS LCD, dengan diagonal 6,1 inci, dan memiliki resolusi 720 x 1560 piksel dan mempunyai kerapatan piksel 281 ppi.

Untuk dimensinya sebesar 154.51 x 73.0 x 9.7mm. 

Diagonal layar tersebut pastinya dapat dikatakan kecil untuk ukuran smartphone keluaran 2021.

Performa Advan G5 Elite 2021

Pada segi performa, smartphone Advan terbaru ini dibekali dengan chipset Unisoc SC9832E. Chipset itu dipadukan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan ROM internal 16 GB. Dilengkapi pula dengan CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A7 dan dukungan GPU Mali-T820 MP1.

Menariknya, ada tambahan memori eksternal jika dirasa kurang cukup dengan slot khusus micro SDXC. 

Perangkat Lunak dan Konektivitas Advan G5 Elite 2021

Supaya dapat mempermudah pengguna menjalankan perangkat smartphone Advan G5 Elite 2021 ini, sistem operasi yang dijalankan yaitu Android 10.0 Go Edition. Yang juga sudah support jaringan 2, 3G, dan 4G.

Dilengkapi pula dengan Micro USB 2.0, USB on the Go dan kabel audio 3.5 jack.

Baterai Advan G5 Elite 2021

Advan G5 Elite 2021 ini dibekali baterai dengan kapasitas 3.000 mAh saja.

Kamera Advan G5 Elite 2021

Pada segi kamera, Advan G5 Elite 2021 dilengkapi dua buah kamera belakang dan satu kamera depan. 

Pada bagian belakang ada kamera berkekuatan 13 megapiksel (f/2.0). Kemudian, di bagian depan ada kamera selfie dengan kekuatan 5 MP (f/2.0).

Spesifikasi lain dari perangkat ini yang harus kalian ketahui yaitu sudah mendukung dual SIM, bisa terkoneksi ke jaringan 4G LTE, WIFI 802.11 b/g/n, Bluetooth V4.2, dan G-sensor/GPS.

Untuk urusan sensor, sudah ada fitur accelerometer dan proximity disematkan dalam perangkat ini.

Secara keseluruhan perangkat ini cocok untuk kalian para pemula yang ingin memenuhi kebutuhan komunikasi dan penggunaan social media sehari-hari.

Hanya dengan harga murah, kalian bisa mendapatkan perangkat smartphone untuk banyak kegiatan kalian yang cukup wah.

Itu tadi artikel mengenai advan G5 elite 2021 yang bisa menjadi rekomendasi untuk kalian membeli perangkat brand local dengan harga terjangkau.

Apabila kalian ada pertanyaan, kalian dapat menulisnya di kolom komentar di bawah artikel ini.Jangan lupa untuk selalu update berita dan informasi terbaru seputar ilmu pengatahuan dan teknologi.

Ada juga tips terbaik yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami dalam kehidupan sehari-hari.Semoga informasi di atas bisa memberikan ilmu, pengetahuan dan manfaat yang banyak untuk kalian semua. Sampai bertemu di artikel yang lainnya. Salam teknologi!

Related Posts