Cara Membeli iCloud Bagi Perangkat Apple dan Windows

Share This Post

iCloud merupakan layanan cloud dari Apple yang dirilis sejak tanggal 6 Juni 2011 di San Fransisco. Layanan ini membuat penggunanya bisa melakukan sinkronisasi foto, musik, video dan berbagai dokumen lainnya ke perangkat buatan Apple, seperti iPhone, iPad, iPod dan sebagainya.

Layanan ini sangat berguna sekali jika kamu memiliki kapasitas penyimpanan internet yang terbatas. Jadi kamu bisa mendapatkan ruang tambahan dengan adanya layanan ini. Setiap pengguna akun iCloud akan mendapatkan kapasitas penyimpanan secara gratis sebesar 5GB. Kamu bisa menggunakannya untuk backup berbagai jenis file dan kebutuhan lainnya.

Nah kalau kamu merasa kapasitas ini kurang, maka kamu bisa menambahnya dengan cara membeli kapasitas tambahan dengan nama iCloud Storage Plan atau disebut juga paket penyimpanan iCloud. Bagaimana sih caranya membeli tambahan storage iCloud ini? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini guys!

Cara membeli iCloud Storage Plan di iOS

Cara membeli iCloud Storage yang pertama ini bisa kamu lakukan jika menggunakan perangkat buatan Apple, seperti iPhone, iPad, dan juga iPod Touch. Caranya sangat mudah sekali dilakukan. Caranya pun sebenarnya hampir sama dengan cara membuat Apple ID melalui perangkat Apple yang baru. Namun hanya perlu masuk ke dalam menu ruang penyimpanan iCloud nantinya guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka menu aplikasi settings
  2. Tekan pada ikon nama pengguna atau profile yang terdapat pada bagian paling atas
  3. Sekarang klik pada list iCloud – Manage Storage
  4. Tekan pada opsi Change Storage Plan
  5. Pilihlah kapasitas dari iCLoud Storage Plan yang akan kamu beli dan tekan pada tombol buy yang terdapat pada bagian kanan
  6. Masukkan kartu kredit atau debit dan juga informasi penagihan sesuai yang diminta dan tekan opsi berikutnya
  7. Lakukan pembayaran sesuai yang kamu inginkan. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi DANA guys. Tinggal sinkronkan saja akun DANA milikmu tersebut pada bagian penagihan akun Apple.

Cara membeli iCloud Storage Plan pada Windows

Cara ini bisa kamu gunakan jika kamu menggunakan perangkat berbasis Windows, namun kamu ingin menggunakan layanan iCloud walaupun sudah ada layanan dari Windows yang bernama OneDrive. Nah kamu bisa melakukan hal ini dengan mudah guys. Kamu hanya perlu mengunduh dan memasang aplikasi iCloud for Windows di perangkatmu terlebih dahulu. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh dan pasanglah aplikasi iCloud for Windows pada perangkat berbasis Windows milikmu
  2. Bukalah aplikasi tersebut dan klik pada menu penyimpanan
  3. Kamu akan dibawa ke laman baru, klik opsi ubah paket penyimpanan
  4. Pilihlah paket yang akan kamu beli dan klik tombol berikutnya
  5. Sekarang masukkan kata sandi dari ID Apple milikmu
  6. Klik tombol beli untuk membeli paket yang sudah kamu pilih tadi
  7. Taraa! Sekarang kapasitas penyimpananmu di iCloud sudah bertambah sesuai dengan paket yang kamu beli tadi guys.

Salam teknologi!  Nah begitulah caranya membeli tambahan storage pada akun iCloud. Pilih saja cara yang sesuai dengan perangkat yang kamu miliki guys. Apakah kamu menggunakan perangkat yang berbasis iOS atau perangkat berbasis Windows. Semoga berguna yaa guys.

Related Posts