Aplikasi Edit Foto PC, Edit Foto Dulu!

Share This Post

Aplikasi edit foto PC merupakan salah satu aplikasi yang cukup banyak dibutuhkan oleh para pengguna saat ini. Editing foto memang menjadi satu hal yang wajib untuk dilakukan masa kini. Tujuannya adalah agar terlihat rapih dan juga cukup menarik foto yang kita ambil.

Terlebih untuk kalian yang biasa memotret atau fotografer. Kalian pun tidak perlu bingung jika ingin memilih editor foto PC. Kalian pun dapat memilih aplikasi di bawah, kalian dapat memilih aplikasi yang gratis ataupun yang berbayar.

Saat ini, dunia fotografi pun semakin berkembang. Perkembangan fotografi saat ini pun kembali lagi atau bergantung kepada kemampuan seorang fotografer untuk mengambil foto saja.

Untuk kalian yang membutuhkan kemampuan untuk mengedit foto, kalian dapat menggunakan aplikasi edit foto PC ini untuk membuat foto kalian menjadi lebih bagus daripada foto aslinya.

Kalian pun dapat memilih aplikasi dengan jenis seperti apa yang kalian butuhkan untuk melakukan editing foto di PC ini.

Jadi apa saja aplikasi edit foto PC ini? Berikut ulasannya!

Berikut Aplikasi Edit Foto PC:

1. Adobe Photoshop

Aplikasi Edit Foto PC

Aplikasi edit foto pc yang pertama yaitu Adobe Photoshop. Siapa yang tidak mengenal aplikasi Adobe Photoshop ini? Tentu saja editing foto menjadi salah satu fungsi dari aplikasi ini. Untuk kalian yang biasa menggunakan aplikasi photoshop ini tentu saja difungsikan untuk editing foto.

Aplikasi ciptaan Adobe yang bernama Adobe Photoshop ini memang ditujukan untuk kalian yang ingin melakukan editing foto. Aplikasi ini sendiri memang terkenal memiliki fitur yang lengkap untuk permasalahan edit gambar ataupun foto.

Adobe Photoshop ini sendiri memang sudah mengeluarkan banyak sekali seri Photoshop yang tentu saja secara fitur akan menjadi semakin sempurna. Maka dari itu, banyak yang menggunakan aplikasi Photoshop ini menjadi pilihan pertama mereka untuk editing foto.

Aplikasi Adobe Photoshop ini memang memiliki fitur yang banyak. Kalian pun wajib untuk menguasai Photoshop karena kalangan fotografer atau desainer profesional untuk menggunakan Photoshop.

Aplikasi Photoshop ini sendiri memiliki fitur yang keren ditawarkan karena aplikasi ini tidak gratis. Kalian pun dapat membeli lisensi resmi atau berlanggan perbulan untuk dapat menggunakan aplikasi keren.

2. PaintShop Pro

Aplikasi Edit Foto PC

Aplikasi edit foto pc yang kedua yaitu PaintShop Pro. Aplikasi PaintsShop Pro ini sendiri pun memang cocok untuk kalian yang biasa melakukan editing pada edit foto pc. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang dinaungi oleh Corel.

Aplikasi PaintShop Pro ini menjadi salah satu aplikasi yang memang menjadi rival dari Photoshop milik Adobe. Kemampuan dari aplikasi PaintShop Pro ini pun tidak dapat diremehkan. Fitur editing yang ada di dalam aplikasi ini pun cukup banyak dan juga lengkap.

Untuk kalian yang biasa melakukan editing atau melakukan desain, kalian dapat menggunakan aplikasi ini. Kalian pun juga harus pintar dalam melakukan editing di aplikasi ini.

Aplikasi ini pun dilengkapi dengan efek dan juga filter yang cukup menarik. Jumlah dari filter ini sendiri pun cukup banyak. Kalian dapat memilih apa yang sesuai dengan kemauan kalian dalam memilih filter.

Aplikasi PaintShop Pro ini sendiri memiliki fitur yang cukup lengkap dan juga banyak digunakan oleh profesional. Tetapi, satu hal yang harus kalian ketahui jika kalian ingin menggunakan aplikasi ini, kalian wajib untuk membayarnya.

Memang secara harga lebih murah dibandingkan dengan Adobe Photoshop.

3. Lightroom

Aplikasi Edit Foto PC

Aplikasi Lightroom merupakan salah satu aplikasi edit foto pc yang dapat kalian manfaatkan juga. Jika aplikasi Photoshop ini menurut kalian cukup mahal dan memang tidak ramah di kantong, kalian dapat memilih aplikasi Lightroom ini untuk penggunaan editing foto.

Aplikasi ini sendiri memang tidak kalah jauh dengan aplikasi Photoshop. Aplikasi Lightroom ini sendiri memang seringkali dijadikan alternatif dari aplikasi Photoshop. Lighroom ini memang menjadi aplikasi yang diperuntukkan untuk kalian yang ingin mengolah gambar mentah.

Dengan format RAW tentunya dan dapat difungsikan sebagai katalog. Adobe memang menjadikan aplikasi Lightroom ini memiliki kemiripan dengan aplikasi Photoshop. Kalian pun dapat mengunduh aplikasi Lightroom ini untuk menggunakan trial secara free.

Baca Juga : 5 Aplikasi Piano di PC Terbaik

4. PhotoScape

Aplikasi Edit Foto PC

Aplikasi Photoscape merupakan salah satu aplikasi edit foto pc selanjutnya. Aplikasi ini sendiri pun sudah ada cukup lama dan masih menunjukkan eksistensinya. Cukup berbeda dengan aplikasi editing lainnya, aplikasi PhotoScape ini sendiri pun cukup mudah untuk digunakan.

Tampilannya yang cukup sederhana tentu saja menjadi salah satu kelebihan dari aplikasi Photoscape ini. Fitur yang tersedia pun cukup lengkap dan juga cukup mudah untuk digunakan lebih lanjut.

Jika kalian hanya memerlukan fitur dasar dari editing foto, PhotoScape ini mungkin cukup untuk kalian. Dikarenakan banyak sekali fitur-fitur sederhana yang cukup berguna untuk kalian.

Mulai dari : viewer, editor, batch editor, page, combine, animated GIF, print, splitter, screen capture, color picker, rename, raw converter, paper print, dan face search. Jika kalian berpikir aplikasi ini berbayar, kalian pun salah. Kalian dapat menggunakannya secara gratis.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Subtitle Terbaik di PC

5. Luminar

Aplikasi Edit Foto PC

Aplikasi Luminar merupakan salah satu aplikasi edit foto pc yang terakhir. Di dalam aplikasi Luminar ini sendiri pun kalian dapat melihat kurang lebih 45 filter yang cukup menarik di Luminar.

Aplikasi ini sendiri memang memiliki banyak sekali filter. Aplikasi ini pun memiliki sendiri memang cocok untuk kalian masih pemula ataupun professional. Untuk kalian yang masih pemula, kalain pun akan dimanjakan dengan fitur-fitur otomatisnya.

Mulai dari memperbaiki warna, lens distortion, tone, dan chromatic. Kalian pun juga akan melihat fitur yang lebih praktis seperti automatic correction. Satu hal yang harus kalian perhatikan yaitu aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar.

Fitur yang disediakan pun cukup banyak dan memungkinkan jika aplikasi ini adalah aplikasi berbayar. Kalian pun dapat memilih versi yang trail jika kalian ingin mencoba aplikasi Luminar ini.

Kalian pun dapat memilih seluruh aplikasi di atas sesuai dengan aplikasi yang kalian butuhkan.

Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai Aplikasi edit foto pc. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian para pembaca.

Terima kasih sudah berkunjung!

Related Posts