5 Aplikasi Drum Terbaik untuk Berlatih Tempo

Dengan pesatnya perkembangan teknologi, sekarang kamu bisa belajar drum hanya dengan menggunakan HP android yang kamu miliki. Sekarang kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi drum terbaik untuk melatih tempo ketukanmu menjadi lebih baik.

Bagi para pecinta musik, tentu kamu pasti memahami betapa pentingnya peran drummer dalam sebuah band bukan? Drum memiliki peran yang cukup penting dalam menjaga tempo dan ketukan dalam sebuah lagu. Selain itu, drum juga bisa memberikan berbagai macam nuansa dengan pola yang berbeda-beda. Nah kamu pasti juga memahami kalau belajar drum membutuhkan modal yang tentunya tidak sedikit. Cara terbaik untuk belajar drum hanyalah dengan membayar les musik mingguan, atau dengan membeli drum set itu sendiri yang dimana harganya tidaklah murah.

Namun, sekarang sudah terdapat solusi alternatif yang dapat kamu pilih. Salah satu solusi yang dapat kamu pilih dengan budget yang sangat minim adalah dengan belajar dengan menggunakan HP kamu. Kamu dapat melakukan ini dengan mengunduh aplikasi drum. Dibawah ini sudah ada beberapa aplikasi drum yang dapat kamu gunakan. Simak artikel dibawah ini ya!

Aplikasi Drum Terbaik untuk Berlatih Tempo

Easy Real Drum

Aplikasi pertama yang sangat kami rekomendasikan untuk kamu gunakan adalah Easy Real Drum. Dengan menggunakan aplikasi besutan Better Life ini, kamu bisa belajar bermain drum secara virtual. Kamu juga bisa belajar dengan berbagai genre yang berbeda, mulai dari rock, metal, punk, hingga jazz.

Simple Drum Deluxe

Aplikasi selanjutnya yang dapat kamu coba gunakan adalah Simple Drum Deluxe. Banyak sekali fitur-fitur yang dapat kamu gunakan untuk belajar drum, seperti 7 varian drum set yang dapat kamu pilih, hingga track yang lebih dari 40 jam yang dapat mengiringi permainan drum yang sedang kamu pelajari.

Real Drum

Real Drum merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Kolb Apps yang dapat kamu gunakan untuk Android dan juga iOS. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat mempelajari drum bahkan bagi seorang pemula sekalipun. Terdapat juga berbagai genre lagu dengan ketukan yang berbeda-beda setiap pembelajarannya.

Drums

Hampir sama dengan aplikasi lainnya, Drums juga memiliki fitur-fitur unggulan yang dapat kamu gunakan untuk belajar drum. Kamu juga bisa mempelajari drum sembari mengikuti iringan lagu yang dapat kamu mainkan secara gratis.

Drum Kit

Aplikasi terakhir yang dapat kamu gunakan adalah Drum Kit. Aplikasi ini memiliki kualitas suara yang sangat jernih untuk kamu dengar. Dengan ukuran file yang ringan, maka kamu dapat menggunakan aplikasi ini bahkan apabila storage di HP kamu mulai penuh.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi drum yang dapat kamu gunakan untuk berlatih. Selamat mencoba dan semoga beruntung ya!

Comments are closed.