Bagusan Mana Realme C25 vs Redmi 9 Prime?

Tahun 2021 adalah tahun berburu smartphone dengan berbagai pasar. Banyak pilihan yang bisa kalian ambil. Salah satunya di segmen entry level.

Apabila kalian merupakan pengguna biasa dan tidak mau kinerja yang sangat tinggi, kalian bisa memperoleh pengalaman yang lumayan bahkan dengan perangkat entry-level. 

Smartphone yang paling diminati untuk kisaran harga terendah yaitu Realme C25 dan Xiaomi Redmi 9 Prime.

Dua perangakat ini punya  lembar spesifikasi yang sangat baik, dengan harga yang sangat terjangkau. 

Bagusan mana dari kedua perangkat tersebut? Kalian bisa menemukan perbandingannya dari penjelasan berikut ini.

Cek bareng kuy!

Desain Realme C25 vs Redmi 9 Prime

Realme C25 dan Redmi 9 Prime mempunyai tampilan bodi berbahan polycarbonate. Hanya saja, Xiaomi Redmi 9 Prime mempunyai lapisan anti air yang sangat bagus kalian kalian ingin memakai perangkat di tengah hujan. 

Kedua perangakt hadir dengan notch tetesan air, dan keduanya menyediakan pembaca sidik jari yang dipasang di belakang untuk otentikasi. 

Redmi 9 Prime lebih nyaman untuk pemakaian satu tangan dan disimpan di saku, lebih tipis dan lebih ringan karena baterainya yang lebih kecil.

Tampilan Realme C25 vs Redmi 9 Prime

Xiaomi Redmi 9 Prime mempunyai tampilan superior sebab resolusi Full HD +. Yaitu dengan resolusi 1080 x 2340 piksel,  menyediakan tingkat definisi yang lebih tinggi, sama halnya dengan kebanyakan perangkat kelas menengah di luar sana. Realme C25, sebaliknya, hadir dengan resolusi HD + di bawah rata-rata (720p). 

Keduanya disematkan teknologi IPS dengan tingkat kecerahan yang serupa. Realme C25 punya kecerahan yang sedikit lebih tinggi, tetapi resolusi Redmi 9 Prime lebih bagus.

Spesifikasi & Software Realme C25 vs Redmi 9 Prime

Apabila kalian memerlukan pengaturan perangkat keras paling canggih, kalian harus memilih Xiaomi Redmi 9 Prime. 

Ini mempunyai Helio G80 yang lebih bertenaga, sementara realme C25 ditunjang chipset Helio G70. 

Tetapi, perbedaan kinerja hanya sedikit. Konfigurasi memori sama RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 atau 128 GB disesuaikan pada varian yang dipilih. 

Redmi 9 Prime menggunakan OS Android 10 di luar kotak, sementara realme C25 hadir dengan Android 11.

Karena itu, kemungkinan besar akan memperoleh dukungan perangkat lunak yang lebih lama dan departemen perangkat lunak yang lebih canggih dengan realme C25.

Kamera Realme C25 vs Redmi 9 Prime

Pengaturan kamera di realme C25 berubah sesuai pasar. Di pasar internasional, handset hadir dengan tiga kamera termasuk sensor utama 48 MP yang lebih baik dari kamera quad 13 MP yang ada di Redmi 9 Prime. 

Realme C25 lebih baik dengan kamera utama 48 MP yang dimilikinya.

Baterai Realme C25 vs Redmi 9 Prime

Realme C25 baterainya lebih besar, dengan kapasitas 6000 mAh bisa memberikan daya tahan baterai yang menakjubkan dan juga mendukung wireless charging. 

Redmi 9 Prime tidak punya dukungan pengisian nirkabel dan hadir dengan kapasitas baterai 5020 mAh. 

Bahkan, resolusi layar yang lebih tinggi membuat konsumsi energi lebih tinggi. Realme C25 merupakan salah satu perangkat baterai terbaik tahun ini, tetapi Redmi 9 Prime masih hebat dalam hal daya tahan baterai.

Harga Realme C25 vs Redmi 9 Prime

Realme C25 dibanderol dari harga sekitar Rp 2,3 jutaan, sementara Xiaomi Redmi 9 Prime dari Rp 1,8 jutaan. 

Apabila mengecualikan resolusi layar, secara keseluruhan, realme C25 merupakan handset yang lebih meyakinkan. Tetapi kalau kalian peduli dengan resolusinya, kalian sebaiknya memilih Redmi 9 Prime yang juga menyediakan chipset yang sedikit lebih baik, sambil mengemas baterai yang lebih kecil tetapi masih bagus.

Dari pemaparan di atas, manakah yang terbaik kalau kalian disuruh memilih?

Comments are closed.