4 Cara Atasi This App Has Been Blocked For Your Protection Windows

Share This Post

Penggunaan PC ataupun Laptop memang saat ini sebagain besar menggunakan Windows sebagai sistem operasi mereka. OS dari perusahaan Microsoft ini meskipun memiliki pengguna yang cukup banyak namun terkadang penggunanya pernah mengalami beberapa masalah seperti muncul error. Berikut ini ada 4 Cara Atasi This App Has Been Blocked For Your Protection Windows.

Dengan berbagai fitur yang ada pada Windows sendiri memang menjadi salah satu OS yang cukup mudah untuk digunakan sehingga banyak yang memakai sistem operasi tersebut. untuk masalah error sendiri memang terkadang muncul tetapi hal tersebut juga bisa kalian atasi.

Berikut ini adalah penjelasan mengenai cara untuk mengatasi This App Has Been Blocked For Your Protection Windows kali ini. Tentunya hal tersebut dapat kalian ketahui kali ini dan akan kita bahas kali ini pada artikel, simak penjelasannya untuk mengatasi error tersebut.

4 Cara Atasi This App Has Been Blocked For Your Protection Windows

Dalam Windows mungkin penggunanya pernah ditampilkan pesan This App Has Been Blocked For Your Protection. Pesan tersebut merupakan notifikasi yang muncul dari Windows Defender untuk fitur memblokir pesan yang berbahaya. Namun hal tersebut kerap muncul meskipun aplikasi yang tidak berbahaya terdeteksi akan hal tersebut. Berikut ini kita akan memberikan beberapa cara untuk mengatasinya:

Unblock File

Kalian bisa dengan unblock file yang ada pada properties, hal tersebut bisa dilakukan bila dirasa file yang digunakan cukup aman untuk perangkat kalian. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kalian coba:

  1. Kalian cari file yang sering terkena notifikasi tersebut
  2. Klik kanan file lalu buka Properties
  3. Cari tulisan unblock lalu beri centang
  4. Kalian apply setting tersebut

Run administrator

Kalian bisa juga dengan menjalankan aplikasi dengan melakukan run administrator. Hal tersebut tentunya berguna untuk menjalankan aplikasi dan bisa terhindar dari notifikasi tersebut. Caranya cukup mudah kalian hanya perlu klik kanan launcher aplikasi yang ingin digunakan lalu pilih Run As Administrator atau Jalankan sebagai Administrator setelah itu kalian bisa mengatasi notifikasi tersebut.

Matikan Windows Defender SmartScreen

Cara lainnya bisa dengan matikan SmartScreen pada Windows Defender. Dengan cara tersebut kalian bisa menghilangkan notifikasinya. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kalian lakukan:

  1. Buka windows security pada menu Start
  2. Lalu pilih menu App & browser control
  3. Setelah itu kalian bisa nonaktifkan Check apps and files dan Potentially unwanted app blocking

Dengan begitu kalian nantinya bisa untuk mengatasi masalah untuk notifikasi This App Has Been Blocked For Your Protection kali ini.

Nonaktifkan Windows Defender

Langkah terakhir yang bisa kalian coba dengan menonaktifkan Windows Defender. Tetapi hal tersebut kalian lakukan hanya sementara saja agar keamanan perangkat kalian bisa kembali aktif. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kalian coba:

  1. Buka windows security pada menu start
  2. Lalu pilih Virus & threat protection
  3. Setelah masuk kalian pilih manage settings
  4. Lalu kalian nonaktifkan Real-time protection dan Tamper Protection

Itulah penjelasan mengenai beberapa cara untuk mengatasi notifikasi dari Windows yaitu This App Has Been Blocked For Your Protection. Tentunya dengan penjelasan tersebut dapat kalian ketahui dan semoga bermanfaat tentunya.

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts