Cara Membuat Suara Spotify Supaya Lebih Bagus

Cara Membuat Suara Spotify Supaya Lebih Bagus ini mungkin dibutuhkan bagi sebagian orang yang merupakan pencinta musik. Pengalaman mendengarkan musik lebih bagus di Spotify mungkin menjadi keinginan beberapa pengguna Spotify.

Kalian sendiri dapat mencoba cara ini untuk membuat suara Spotify agar terdengar lebih bagus. Seperti yang kalian ketahui, Spotify saat ini sudah menjadi salah satu aplikasi streaming musik paling populer di dunia.

Dalam aplikasi ini, kalian dapat menemukan jutaan lagu dari artis atau grup terkenal. Walaupun sudah dibekali dengan fitur menarik dan canggih, tidak sedikit pengguna Spotify mengeluh dikarenakan suara lagu yang didengar kurang pas.

Jadi bagaimana Cara Membuat Suara Spotify Supaya Lebih Bagus ini? Berikut ulasannya!

Cara Membuat Suara Spotify Supaya Lebih Bagus

Cara Membuat Suara Spotify Supaya Lebih Bagus

Normalisasikan Tingkat Volume

Cara Membuat Suara Spotify Supaya Lebih Bagus yang pertama yaitu normalisasikan tingkat volume. Jika kalian pernah memutar lagu baru, yang suaranya mungkin akan lebih keras dibanding lagu sebelumnya? jika pernah mengalami kejadian seperti ini, kalian dapat menggunakan fitur “Normalize.”

Fitur ini bakal menyesuaikan level volume agar normal. Agar kalian dapat menggunakan fitur ini, kalian dapat membuka  “Home > Settings > Normalize.”

Setelah itu, kalian dapat klik menu  “Volume Level.” Di antara tiga pilihan yang ada (Loud, Normal dan Quiet), pilihlah opsi “Normal.”

Atur Equalizer

Cara Membuat Suara Spotify Supaya Lebih Bagus yang kedua yaitu atur equalizer. Mungkin beberapa dari kalian memang belum tahu jika Spotify juga menyediakan fitur equalizer. Dengan fitur ini, kalian pun dapat menyesuaikan frekuensi, sehingga musik favorit kalian akan terdengar lebih bagus.

Dan jika kalian tanya bagaimana pengaturan equalizer yang bagus di Spotify, jawabannya beda-beda. Pengaturan equalizer akan sangat bervariasi tergantung perangkat, genre, dan jenis lagu yang kalian dengarkan.

Sebagai contoh , jika kalian pakai speaker laptop standar, nantinya kalian akan disarankan untuk meningkatkan bass dan mengurangi mid. Dan jika kalian pakai speaker di HP, biasanya rekomendasinya berbeda lagi.

Walau preferensi orang dalam mengatur equalizer berbeda-beda, saya bakal kasih gambaran umumnya. Untuk perangkat iOS, buka “Home > Settings > Audio Quality > Equalizer” dan aktifkan.

Kalian dapat ketuk salah satu preset yang tersedia, atau kamu juga bisa menyeret titik yang ada. Untuk kalian para pengguna Android, opsi untuk mengatur equalizer biasanya tergantung pabrikan smartphone kalian.

Untuk mengetahui apakah smartphone mendukung fitur ini atau tidak, kalian dapat klik “Home > Settings > Audio Quality.” Jika kalian menemukan tulisan “Equalizer,” ketuk menu tersebut.

Kalian pun akan diarahkan ke panel kontrol equalizerNah sekarang kalian pun dapat memilih preset yang ada, atau kalian dapat menyeret titik-titik yang ada.

Baca juga : 11 Cara Download Video dari Akun Facebook Private

Aktifkan Akselerasi Perangkat Keras

Untuk kalian yang memiliki perangkat dengan speaker menggelegar, mungkin tidak ada salahnya untuk mengaktifkan akselerasi perangkat keras Spotify. Lewat fitur ini, Spotify bakal memanfaatkan perangkat keras yang ada untuk membantu mengoptimalkan kinerja aplikasi.

Akselerasi perangkat keras Spotify ini biasanya berfungsi di desktop untuk Windows dan macOS. Untuk mengaktifkan fitur ini, buka “Settings > Show Advanced Settings.” Lalu di bawah “Compatibility,” aktifkan toggle “Enable hardware acceleration.”

Baca juga : 3 Tips Download Video Youtube

Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Membuat Suara Spotify Supaya Lebih Bagus. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian para pembaca.

Terima kasih sudah berkunjung!

 

Comments are closed.