6 Cara Mengganti Background Story Instagram

Share This Post

Cara mengganti background story Instagram ini menjadi salah satu cara yang mudah. Instagram menjadi aplikasi yang paling banyak dilakukan oleh para penggunanya dalam beberapa tahun terakhir.

Dan memang banyak sekali pengguna yang menggunakan aplikasi Instagram yang akan membuat pihak developer Instagram yang mengembangkan cara mengganti background story Instagram.

Fitur ini sangat populer belakangan ini, karena kalian sebagai pengguna dapat mengganti background story Instagram kalian dengan pilihan background yang sudah disediakan pihak developer Instagram.

Jadi bagaimana cara mengganti background story Instagram ini? Berikut ulasannya!

Cara Mengganti Background Story Instagram

Cara Mengganti Background Story Instagram

Fitur-fitur Instagram

Cara mengganti background story Instagram ini sebenarnya cukup mudah. Dan dengan Instagram ini memiliki fitur, salah satunya yaitu membuat story dan dapat dibagikan ke teman kalian.

Saat kalian membuat story, kalian tentu saja akan bosan dengan tampilan yang monoton. Tetapi, terdapat fitur baru dalam Instagram agar background dapat dirubah sesuai dengan keinginan.

Belakangan ini memang banyak sekali fitur yang disediakan untuk memanjakan para penggunanya, pihak developer Instagram banyak membuat inovasi terutama pada fitur instastory, dimana fitur instastory menjadi kebutuhan khusus bagi para penggunanya.

Terdapat banyak cara untuk mengganti warna latar belakang di instastory menjadi warna seperti yang kalian inginkan. Berikut ini informasi penting yang tidak boleh dilewatkan, simak langkah langkahnya agar dipahami sehingga terhindar dari kesalahan.

Cara Mengganti Background Instastory Tanpa Aplikasi

1. Pilih Foto yang Akan Dijadikan Story

Cara mengganti background story Instagram yang pertama, kalian pun wajib menentukan foto yang akan dijadikan story. Setelah sudah menentukan foto yang ingin dijadikan story, selanjutnya yaitu kalian klik atau tekan gambar icon pesawat kertas dan tambahkan ke cerita saya

2. Selanjutnya Masuk ke Halaman Story

Cara mengganti background story Instagram yaitu untuk mengganti background Instastory, kalian pun hanya tinggal tekan tombol home atau masuk ke galeri kalian.

3. Selanjutnya Masuk ke Galeri

Cara mengganti background story Instagram yaitu kalian dapat masuk ke galeri. Kalian dapat masuk ke galeri smartphone yang kalian miliki, pastikan kalian tidak menutup Instagramnya.

4. Pilih dan Tentukan Gambar Setelah Masuk Ke Galeri Dan Klik Copy

Setelah masuk ke dalam galeri, selanjutnya pilih gambar yang ingin dijadikan background. Sebaiknya pilih gambar yang selaras dengan warna story kalian, agar warnanya menyatu dan lebih menarik untuk dilihat.

5. Kembali Masuk Ke Instagram

Setelah foto berhasil dicopy, kembali ke aplikasi Instagram, selanjutnya klik “Add Stiker” dan atur foto tersebut menjadi background story.

6. Tips Jika Terkendala Stiker yang Tidak Muncul

Selain menekan add stiker, kamu juga bisa langsung pastekan foto yang tadi dicopy. Dengan klik text box dan tahan sampai tulisan paste keluar.

Cara Mengganti Background Story Instagram Menggunakan Aplikasi Microsoft Swifkey

1. Install Aplikasi Microsoft Swifkey

  • Pertama, kalian dapat unduh aplikasi Microsoft Swiftkey di Google Play Store.
  • Ketikkan Microsoft SwiftKey pada google playstore
  • Download dan install
  • Setelah proses dan download aplikasi selesai, buka dan operasikan aplikasinya
  • Pilih menu Enable SwiftKey, lalu pada bagian Manage keyboards, aktifkan Microsoft SwiftKey, tap dan geser slide button ke kanan.
  • Pilih menu Enable SwiftKey, lalu pada bagian Manage keyboards, aktifkan яяяMicrosoft SwiftKey, tap dan geser slide button ke kanan.
  • Pilih menu OK pada jendela popup.
  • Selanjutnya, pada bagian Select keyboard, pilih Microsoft SwiftKey Keyboard.
  • Setelah berganti halaman, pilih tombol Not now.
  • Setelah aplikasi terdownload dan terinstall selanjutnya kalian dapat mengikuti langkah dibawah ini untuk cara mengganti background Instastory.

2. Cara Mengganti Background Story Instagram Menggunakan Aplikasi Microsoft SwiftKey Keyboard

  • Buka aplikasi Instagram
  • Selanjutnya pada halaman beranda,pergi ke profil akun Instagram kalian pilih foto yang akan dipost,
  • Berikutnya pilih icon Send, lalu pilih Add post to your story untuk post postingan ke stori instagram
  • Kemudian geser postingan feed ke sebelah kanan.
  • Ketikan sesuatu, sampai keyboard Microsoft SwiftKey muncul,pilih icon Sticker, serta icon pin dan icon camera plus.
  • Ketikan sesuatu, sampai keyboard Microsoft SwiftKey muncul,pilih icon Sticker, serta icon pin dan icon camera plus.
  • Cari background gambar yang ukuranya pas untuk instastory dari galeri kalian.
  • Jika sudah dipilih,klik tombol Send.
  • Atur ukuran background story sampai memenuhi layar.
  • Klik pada bagian sebelah pojok kanan tengah.sampai postingan feed instagram kalian muncul, atur posisinya.
  • Setelah itu kalian dapat menyelesaikan dengan pilih menu selesai, setelah kalian menentukan warna dan background yang sesuai dengan keinginan kalian.
  • Pastikan pilihan warna dan background sudah sesuai dengan pilihna kalian.
  • Dan tinggal kalian post saja.

Tambahkan fiitur-fitur lainnya sehingga instastory yang akan kalian post akan lebih unik dan menarik.

Beberapa fitur yang dapat ditambahkan kedalam storymu seperti menambah fitur GIF, stiker, atau gambar gambar lucu yang dapat ditambahkan.

Pengguna juga dapat memanfaatkan beberapa fitur yang dapat pula menjadi tambahan referensi untuk mempercantik story kalian agar terlihat unik dan menarik dengan fitur baru tata letak, dengan fitur tataletak, kalian dapat membuat frame foto untuk dijadikan story.

Fitur Dalam Instastory

Instagram memang menjadi aplikasi sosial media yang memungkinkan penggunanya mempublish gambar atau video, tidak terkecuali membuat story untuk di upload yang akan terhapus otomatis dalam 24jam.

Instastory menjadi habit para instagrammer, biasanya pengguna mempublish kegiatan sehari hari mereka dalam story Instagram, beberapa dibawah ini adalah informasi yang dapat menjadi tambahan pengetahuan seputar fitur yang tersedia dalam insta story.

1. Menggabungkan Banyak Foto Dalam Satu InstaStory

Fitur yang pertama yaitu memungkinkan kalian sebagai pengguna untuk menambahkan dan menggabungkan beberapa foto yang akan dipost menjadi satu.

Untuk pengguna iphone, kalian dapat langsung melakukan copy paste dari galeri ke menu tampilan Instastory sebelum diaploud. Sedangkan untuk Android, kalian pun perlu menggunakan menu perintah yang disebut Swift Key Keyboard.

Baca juga : 7 Aplikasi Pembukuan

2. Efek Mirror

Fitur selanjutnya yaitu fitur Mirror, dimana pengguna dapat mengedit foto sebelum teraploud menjadi mirror atau berganti arah.

Langkahnya sangat sederhana yaitu dengan melakukan copy paste dari galeri ke foto ke tampilan Instastory.

Foto yang akan diaploud akan menjadi efek mirror dengan cara klik pada foto. Maka otomatis foto kalian akan berubah menjadi mirror.

Baca juga : 4 Cara Daftar TM Simpati

3. Membuat Tulisan Pelangi

Fitur selanjutnya yaitu memungkinkan kalian untuk mengubah warna tulisan instastory menjadi warna pelangi. Langkah yang harus dilakukan adalah buat tulisan terlebih dahulu, kemudian block tulisan tadi.

Aktifkan bar warna, lalu secara bersamaan tap dan geser sesuai tulisan dan bar warna tersebut. Tulisan akan berganti warna menjadi warna pelangi.

Baca juga : 5 Cara Melihat Link Instagram

4. Cara Mengubah Background Instastory Menjadi Warna Solid

Terkadang kalian sebagai pengguna merasa bosan dengan tampilan background dari instastory yang itu itu saja. dengan fitur ini, kalian dapat mengganti background dengan sesuka hati, terdapat banyak pilihan diantaranya warna solid.

Caranya yaitu dengan membagikan unggahan ke Instastory, kemudian masuk ke fitur ‘draw’, pilih warna yang ingin kalian inginkan untuk background, lalu tekan lama di bagian background tersebut. Dan warna background akan otomatis berganti.

Baca juga : Cara Unreg Kartu Telkomsel yang Hilang

5. Membuat Emoji Menjadi Bercahaya

Fitur terakhir yaitu kalian dapat membuat emoticon menjadi bercahaya, kalian pun hanya perlu memasukan emoji yang ingin diunggah ke Instastory.

Kemudian, ganti font ‘Neon’ untuk menimbulkan efek berkilau. Selanjutnya memilih warna yang ingin digunakan sebagai efek kilau di emoji.

Cara mengganti background story Instagram ini juga dapat kalian bagikan kepada teman-teman kalian. Cara mengganti background story Instagram ini juga bisa kalian gunakan untuk teman-teman kalian yang menggunakan Instagram.

Baca juga : Cara Menjumlahkan Di Excel

Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengganti background story Instagram. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian para pembaca.

Terima kasih sudah berkunjung!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Related Posts

Artikulli paraprak
Artikulli tjetër