Cara Mudah Melakukan Reset pada Ponsel Realme, Semua Tipe!

0

Realme kini muncul sebagai salah satu pesaing berat merk HP lain yang sudah lebih dulu populer seperti Samsung, Xiaomi, Oppo dan juga Vivo. Kini pengguna Realme semakin meningkat dan banyak seklai di Indonesia.

Tidak mengherankan karena spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel ini termasuk mumpuni. Selain itu, kamu bisa mengantongi ponsel ini dengan harga yang ramah dengan kantong. Yap! Ponsel Realme ini sangat terjangkau sekali mengingat spesifikasi yang ditawarkannya. 

Ponsel Realme dibekali dengan berbagai fitur kekinian yang sangat menarik dan berguna untuk para penggunanya. Kendati demikian ponsel ini juga tidak lepas dari berbagai masalah yang membuat kamu sebagai pengguna harus melakukan reset untuk mengatasi masalah yang terjadi.

Soalnya metode reset ponsel ini tergolong cara yang paling ampuh untuk mengatasi ponsel yang sudah lemot. Apakah kamu adalah salah satu pengguna Realme yang masih bingung bagaimana cara melakukan reset terhadap ponsel Realme ini? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya guys!

Cara reset ponsel Realme melalui menu pengaturan

Cara pertama melakukan reset terhadap ponsel Realme adalah melalui menu pengaturan. Pastikan kamu sudah melakukan backup semua data penting yang terdapat di ponselmu jika kamu ingin kembali ke pengaturan awal. Reset ini juga berguna sekali jika kamu lupa akan password yang kamu gunakan. Berikut adalah langkah – langkah melakukan reset ke ponsel Realme melalui menu pengaturan:

    1. Bukalah kunci ponselmu dan pastikan ponselmu bisa diakses
    2. Bukalah menu setting untuk masuk ke laman pengaturan ponselmu
    3. Sekarang cari menu Additional setting pada laman pengaturan yang sudah kamu buka tadi. Biasanya menu ini terletak pada bagian bawah
    4. Pilih menu back up data dan reset
  • Kamu akan masuk ke laman baru, pilihlah factory data reset
  • Sekarang pilih opsi Erase all app dan deletable apps dan tekan opsi erase data
  • Tunggu sampai proses ini reset ini selesai
  • Lama proses reset ini berlangsung tergantung dengan besarnya file yang ada di dalam ponsel
  • Selesai! Kamu berhasil melakukan restart dan kembali ke pengaturan awal

Cara melakukan hard reset pada ponsel Realme

Melakukan reset pada ponsel Realme juga bisa dilakukan secara hard. Cara ini berguna jika kamu lupa password serta kombinasi yang kamu gunakan di ponsel. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Pastikan ponsel Realme yang akan kamu lakukan hard reset dalam keadaan OFF. Matikan ponselmu dengan menggunakan tombol power
  2. Lanjutkan menekan tombol power dan volume down secara bersamaan dan tahan beberapa detik
  3. Kamu akan diarahkan ke menu recovery setelah menekan tombol tersebut
  4. Tunggu beberapa saat sampai ponsel Realme menyala dan pilih opsi bahasa yang akan kamu gunakan. Bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia
  5. Tekan menu wipe data
  6. Pilih opsi wipe data yada ada
  7. Tekan OK untuk melakukan konfirmasi
  8. Tunggu beberapa saat sampai reset selesai

Salam teknologi!Nah begitulah caranya melakukan reset pada ponsel Realme yang akan membuat ponsel kembali ke pengaturan awal. Pastikan semua data yang ada di ponselmu sudah di backup terlebih dahulu ya. Cara ini berlaku untuk semua tipe ponsel Realme guys. semoga bermanfaat yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.