Deretan Motif Gambar Batik Mudah Untuk Digambar

Batik adalah kain Indonesia yang bergambar dan memiliki pola yang beragam dengan teknik khusus untuk menulis maupun membuat gambar ataupun pola. Seni tradisi ini tentunya identik dengan negara Indonesia dan menjadi salah satu warisan dunia dan Unesco mengakui akan hal tersebut. Kali ini kita akan berikan Deretan Motif Gambar Batik Mudah Untuk Digambar.

Batik sendiri memiliki beragam bentuk motif dan gambar tentunya dari masing-masing daerah, dengan begitu juga membuat batik hadir dengan perkembangan di era modernisasi seperti saat ini. Dengan hal tersebut juga membuat batik bisa dilesatarikan terus menerus hingga saat ini.

Berikut ini adalah deretan motif gambar batik yang cukup mudah untuk kalian gambar kali ini. Tentunya hal tersebut akan kita bahas kali ini pada artikel, simak berikut ini pada artikel dibawah ini.

Deretan Motif Gambar Batik Mudah Untuk Digambar

Batik Parang

Batik yang berasal dari peninggalan kerajaan Mataram ini berasal dari kata pereng yang berarti lereng atau tebing. Dengan motif tersebut memang cukup mudah untuk digambar dengan motif berbentuk huruf S.

Batik Kawung

Batik ini berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta, batik ini adalah salah satu batik tertua di Indonesia. Motif yang sederhana dari Batik Kawung ini cukup mudah untuk kalian gambar tentunya.

Batik Truntum

Batik Truntum yang berasal dari kata bahasa jawa yaitu Taruntum ini memiliki arti tumbuh kembali atau bersemi kembali. Dengan motif yang seperti bunga ini tentunya cukup mudah untuk digambar motif tersebut.

Batik Mega Mendung

Lalu ada Batik Megamendung yang berasal dari Cirebon ini adalah penggabungan dengan kebudayaan Cina dikarenakan pelopornya berasal dari negara Tiongkok tersebut. Motif untuk Batik ini tentunya memiliki bentuk yang sederhana dan mudah dikarenakan menyerupai awan.

Itulah beberapa deretan Motif gambar batik yang cukup mudah untuk kalian gambar kali ini. Dengan membuat batik tentunya kalian juga bisa untuk melestarikan budaya Indonesia dengan membuat batik.

 

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news