Mencari yang Terbaik antara Redmi Note 9 5G vs realme 7 5G vs Moto G 5G

Smartphone sampai saat ini terus mengalami perkembangan pesat dari semua segi. Baik desain, tampilan layar, spesfikasi, perangkat lunak, kapasitas baterai, kamera, dan yang lainnya.

Seperti halnya baru-baru ini Motorola baru saja merilis Moto G 5G , yang menjadi salah satu smartphone 5G paling terjangkau. 

Ini satu dari smartphone yang menyediakan konektivitas 5G dengan nilai uang yang tinggi. Hanya saja ada  beberapa saingan penting yang dirilis di periode yang sama. Misalnya, Xiaomi juga meluncurkan Redmi Note 9 5G, sementara Realme muncul dengan Realme 7 5G.

Masing-masing adalah smartphone 5G. Tapi, manakah yang terbaik? 

Perbandingan berikut dapat membuat kalian memutuskannya dari segi beberapa perbedaan yang ada.

Desain Redmi Note 9 5G vs realme 7 5G vs Moto G 5G

Tidak terlalu menarik karena ketiganya tidak memberikan desain premium. Pada setiap perangkat, kalian akan memperoleh material berbahan plastik. Tapi Realme 7 5G justru lebih menarik sebab punya tampilan lebih bagus, dimensi lebih kompak, dan desain lebih tipis, dan bodi lebih ringan. 

Tidak terlalu kompak kalau kalian membandingkannya dengan redmi Note 9 5G, hanya saja ada sedikit perbedaan. Modul kamera lebih cantik dan punya pemindai sidik jari yang dipasang di samping, sedangkan Motorola Moto G 5G hadir dengan sensor dipasang di belakang. 

Redmi Note 9 5G dan Realme 7 5G menyediakan perlindungan minimum pada air dan cuaca, sedangkan Motorola Moto G 5G tidak.

Layar Redmi Note 9 5G vs realme 7 5G vs Moto G 5G

Layar paling menarik pada Realme 7 5G sebab mendukung kecepatan refresh 120 Hz yang tinggi. Pada setiap kasus, kalian memperoleh panel IPS, hanya saja Realme 7 5G jadi satu-satunya yang memberikan kecepatan refresh tinggi. 

Motorola Moto G 5G punya teknologi LTPS dan sertifikasi HDR10 yang memberikan kualitas gambar lebih baik dalam beberapa skenario. Redmi Note 9 5G hanya punya panel IPS klasik tanpa teknologi tambahan yang membuatnya lebih baik dari pesaingnya.

Spesifikasi dan Perangkat Lunak

Chipset terbaik Motorola Moto G 5G ditenagai Snapdragon 750G yang berjalan di frekuensi 2,2 GHz. Tetapi ia kalah dalam perbandingan hardware. 

Realme 7 5G dilengkapi chipset Dimensity 800U yang sedikit lebih rendah dari Snapdragon 750G, tetapi punya RAM sampai 8GB. Sedangkan Redmi Note 9 5G punya pengaturan perangkat keras yang sama dengan realme 7 5G, tetapi hadir dalam versi dengan penyimpanan internal 256GB, sedangkan kalian memperoleh maksimal 128GB di realme 7 5G. Semua handset mengoperasikan Android 10.

Kamera Redmi Note 9 5G vs realme 7 5G vs Moto G 5G

Realme 7 5G punya lebih banyak kamera belakang, perangkat ini ada sensor 2 MP tambahan untuk makro. Tetapi Motorola Moto G 5G punya aperture fokus yang lebih terang untuk sensor utamanya (f / 1.7) yang dapat menghasilkan foto yang lebih baik dengan kondisi cahaya redup. 

Sensor utama yang lebih baik menghitung lebih dari sensor kamera kedua, pada kualitas foto secara keseluruhan. Hanya saja itu tergantung keperluan kalian. Redmi Note 9 5G kehilangan perbandingan kamera.

Baterai Redmi Note 9 5G vs realme 7 5G vs Moto G 5G

Kapasitas baterai Redmi Note 9 5G, Motorola Moto G 5G, dan realme 7 5G hampir sama yaitu 5000 mAh. Masa pakai baterai mereka sama, kecuali kalian memakai kecepatan refresh 120 Hz di Realme 7 5G. Realme 7 5G punya fitur teknologi pengisian daya yang lebih cepat dengan daya 30W.

Harga Redmi Note 9 5G vs realme 7 5G vs Moto G 5G

Redmi Note 9 5G dijual sekitar Rp 3,4 jutaan di China, Realme 7 5G sekitar Rp 3,8 jutaan secara global, dan Moto G 5G sekitar Rp 3,3 di India. 

Melupakan dari kamera dan tampilan Motorola Moto G 5G yang hebat, Realme 7 5G adalah terbaik terutama karena kecepatan refreshnya yang lebih tinggi, diikuti teknologi pengisian daya lebih cepat. 

Hanya ada sedikit perbedaan antara spesifikasi perangkat ini. Kalian bisa menyesuaikan lebih tertarik memilih mana yang terbaik menurut kalian. Semoga bermanfaat. Salam teknologi!

Comments are closed.